free counter with statistics Inilah 10 Tempat Wisata Sekitar Bandara Ngurah Rai Bali Wajib Dikunjungi
T11/11/2019

Inilah 10 Tempat Wisata Sekitar Bandara Ngurah Rai Bali Wajib Dikunjungi

Iklan
Iklan

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai merupakan salah satu  gerbang menuju Pulau Dewata melalui jalur udara. Baik wisatawan Nusantara maupun mancanegara, jika ingin mengisi liburan di Pulau Bali melalui jalur udara pasti akan mendarat di bandara Ngurah Rai ini. Begitu sampai di Bali melalui Bandara Ngurah Rai mungkin kalian tidak sabar untuk segera menyambangi beberapa tempat wisata di Bali.
Inilah 10 Tempat Wisata Sekitar Bandara Ngurah Rai Bali Wajib Dikunjungi


Bagi yang ingin mencari tempat wisata sekitar Bandara Ngurah Rai Bali, berikut admin rekomendasikan untuk mengunjungi beberapa tempat wisata berikut ini.

1. Pantai Jerman
Namanya unik ya. Konon dulunya pantai ini tempat hunian warga negara Jerman, sehingga untuk memudahkan mengingat spot pantai ini oleh warga sekitar diberi nama Pantai Jerman. Perlu diketahui bahwa pantai Jerman merupakan pantai yang terdekat dengan Bandara Ngurah Rai, hanya berjarak sekitar 2,8 km. Pantai ini merupakan spot yang sangat bagus untuk melihat sunset. Bagi yang suka berburu pesona matahari terbenam di Bali, pantai Jerman wajib untuk dikunjungi. Tidak hanya menyuguhkan pesona sunset, pada siang hari di pantai ini banyak bersandar jukung-jukung nelayan yang mempercantik kawasan pantai ini. Pantai yang berada di sebelah utara bandara Ngurah Rai ini menawarkan keindahan pantai pasir putih yang eksotis dan relatif lebih sepi dari wisatawan mancanegara.

2. Pantai Kelan
Pantai berikutnya yang ada di sekitar Bandara Ngurah Rai yakni Pantai Kelan yang berada sebelah selatan bandara Ngurah Rai dan berjarak sekitar 4,6 km. Pesona yang disuguhkan oleh pantai ini hampir sama seperti pantai jerman, yakni pesona sang surya tenggelam (sunset) di balik cakrawala dunia. Uniknya, dari pantai ini para wisatawan bisa melihat pesawat yang mendarat di Bandara Ngurah Rai dengan latar belakang sang surya akan terbenam. Pantai dengan pasir putih ini memiliki area pantai yang luas dan datar. Bagi yang suka olahraga, pantai ini sangat cocok untuk bermain sepak bola.

3. Pantai Segara Kuta
Pantai Segara berada di sebelah utara pantai jerman dan berjarak sekitar 2,9 km dari Bandara Ngurah Rai. Pantai yang berpasir putih ini, suasananya masih terasa khas lokal (sepi dari wisatawan mancanegara). Banyak warga Bali yang mandi dan bermain air laut di pantai ini. Di pantainya, kapal nelayan ditambatkan begitu saja dan tentunya akan menambah indahnya kawasan ini pada siang hari. Tidak ada mall maupun toko yang terlihat. Di Pantai Segara tersebut, warga asing lebih sedikit bila dibandingkan dengan pantai Kuta. Sama seperti pantai Jerman dan Kelan, pantai ini merupakan spot yang sangat bagus untuk menyaksikan sunset.

4. Pantai Kuta
Siapa yang tidak kenal dengan Pantai Kuta. Ternyata pantai ini lokasinya dekat bandara Ngurah Rai lho, berjarak sekitar 4,8 km atau dengan waktu tempuh sekitar 15 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor. Pantai kuta merupakan pantai paling favorit bagi wisatawan yang berkunjung ke pulau bali. Tidak mengherankan jika pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Di pantai kuta kita akan melihat indahnya sang surya yang akan kembali ke peraduaannya dengan warna yang kemerah-merahan. Siang hari pantai ini digunakan untuk berjemur oleh wisatawan asing. Tidak hanya tempat membakar kulit dengan sinar matahari, pantai kuta dapat digunakan untuk mandi dan bermain surfing.

5. Circus Waterpark Kuta
Bagi yang ingin mencari tempat wisata permainan air di Bali yang dekat Bandara Ngurah Rai, Circus Waterpark Kuta wajib untuk dikunjungi. Para pelancong akan menempuh jarak sekitar 1,8 km untuk menjangkau tempat wisata ini yang berlokasi di Jalan Kediri, Desa Tuban. Perlu diketahui bahwa Circus Waterpark merupakan tempat wisata permainan air yang pertama kali berdiri di Pulau Dewata. Ada sekitar sembilan papan seluncur berbagai ukuran yang ada di Circus Waterpark yang siap memanjakan selama berwisata di Bali. Selain itu, tempat wisata ini juga memiliki taman tropis, tentunya akan membuat pengalaman wisata anda lebih mengesankan. Selain itu, jika mengajak anak-anak, tentu mereka akan senang menikmati liburan ke waterpark ini, karena tersedia wahana yang sangat ramah untuk anak-anak, misalnya Pinisi Boat, Mini Spiral Slider, Spill Bucket, Speed Racing Slider, Water Plaza, Family Slider, dan Kids Pool.

6. Mangrove Tuban
Tidak hanya dekat dengan Pantai, bandara Ngurah Rai juga dekat dengan hutan mangrove yakni Ekowisata Mangrove Wanasari atau lebih dikenal dengan nama Mangrove Tuban Bali yang berjarak sekitar 3,1 km. Berkunjung ke Mangrove Tuban para pelancong akan disuguhkan dengan pesona pemandangan hutan mangrove yang sangat indah. Ada jalan setapak atau jembatan yang terbuat dari bambu dan kayu yang berada di tengah hutan mangrove dan di antara keramba kepiting milik nelayan Wanasari. Tempat ini sangat sejuk di siang hari. Di kawasan ini juga tersedia warung makan yang menyediakan kuliner khas hasil hutan mangrove, seperti kepiting dan udang.

7. Waterboom Kuta
Waterbom Bali merupakan salah satu wahana rekreasi air terbesar di Bali. Di sini para pengunjung akan ditawarkan water slide dengan standar kelas dunia. Selain itu ada beraneka ragam jenis permainan yang bisa dipilih oleh pengunjung seperti smash down, pipe line, boogie ride, funtastic, super bowl, boomerang, lazy river, race track, climax, dan lain-lain. Yang lebih keren, pada tahun 2018, Waterboom Bali terpilih sebagai waterpark terbaik kedua di dunia dalam ajang The 2018 TripAdvisor Travellers' Choice Awards. Jadi yang belum pernah merasakan sensasi bermain wahana air di waterpark terbaik kedua di dunia ini segera kunjungi tempat ini yang berlokasi di Jalan Kartika Flazza, Desa Tuban.

8. Pantai Kedonganan
Pantai kedonganan terletak di sebalah selatan pantai kelan dengan jarak sekitar 6 km dari bandara Ngurah Rai. Pantai ini terkenal akan wisata kuliner seafood-nya. Di sini kita bisa menikmati lezatnya makanan khas laut sambil menikmati indahnya matahari tenggelam di sore hari di pinggir pantai. Bagi yang suka berburu kuliner khas laut, maka pantai kedonganan tempat yang sangat pas bagi anda. Tidak hanya diburu wisatawan domestik, bahkan wisatawan mancanegara juga ikut nimbrung di pantai ini hanya sekedar menikmati kulinernya yang berhadapan langsung dengan deburan ombak pantai ini.

9. Pantai Jimbaran
Karakteristik pantai Jimbaran hampir sama seperti pantai lainnya yang dekat dengan bandara Ngurah Rai yakni berpasir putih. Pantai Jimbaran ini masih satu garis pantai dengan pantai Kelan dan Kedonganan. Di sini sangat tepat untuk bermain surfing, khususnya untuk pemula. Tidak hanya tempat surfing, pantai ini juga terkenal akan masakan khas lautnya yakni Ikan Bakar khas Jimbaran. Sekitar pantai banyak berdiri café-café atau warung makanan yang menyediakan menu khas lautnya.

10. Taman Satrya Gatotkaca
Pada siang hari suhu udara di sini cukup panas karena tidak ada pohon perindang, sehingga taman ini sangat bagus dikunjungi pada malam hari. Taman ini lokasinya sangat strategis yakni tepat berada di sebelah kiri jalan raya sebelum trafic light di Tuban. Di taman ini terdapat patung besar berupa enam ekor kuda yang menarik kereta perang yang berada di tengah taman yang menceritakan peperangan antara Pangeran Gatotkaca dengan adipati Karna yang diambil dari kisah pewayangan Mahabharata. Karena pada patung tersebut dominan terlihat kudanya, maka oleh para pelancong menyebutnya dengan nama patung Kuda, padahal nama asli patung ini adalah Patung Satria Gatotkaca. Taman Satrya Gatotkaca sangat bagus digunakan sebagai tempat nongkrong bersama keluarga pada sore hari menjelang malam hari. Hampir tiap malam hari tempat ini di datangi oleh warga setempat atau yang tinggal di seputaran Tuban. Walaupun posisi taman tersebut dekat dengan jalan raya, tetapi tetap saja memberikan kenyamanan bagi pengunjungnya terutama pada malam hari.
Iklan