free counter with statistics Tempat Wisata Pantai Balangan Badung
T2/16/2015

Tempat Wisata Pantai Balangan Badung

Iklan
Iklan
Tempat wisata pantai Balangan merupakan salah satu objek wisata pantai yang ada di Bali Selatan. Bali selatan (Kabupaten Badung) terkenal akan objek wisata pantainya seperti Pantai Kuta, Pantai Nusa Dua, dan Pantai Muaya Jimbaran. Setiap pantai-pantai tersebut memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri. Dari semua pantai yang disebutkan tersebut, pantai Balangan merupakan pantai yang tergolong sepi pengunjung, lokasinya berada jauh dari pusat keramaian kota. Walaupun pengunjungnya sepi, akan tetapi keindahan pantai ini tidak kalah dengan pantai-pantai yang ada di Bali. Hal ini menjadikan pantai ini menjadi pilihan para wisatawan baik itu wisatawan mancanegara maupun nusantara, yang ingin mencari ketenangan saat berwisata di Bali.

Untuk mengakses pantai Balangan sangatlah mudah, karena sepanjang perjalanan untuk menuju ke pantai ini sudah diberikan petunjuk arah sehingga Anda tidak akan tersesat. Pantai Balangan berada di wilayah Desa Ungasan, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Bali. Untuk menuju ke lokasi pantai Balangan dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun roda empat dengan waktu tempuh sekitar 40 menit dari bandara Ngurah Rai.
Pantai Balangan Badung
Pantai Balangan dengan tanjung balangannya

Lokasi pantai Balangan masih satu jalur dengan objek wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK). Dari GWK tinggal naik lagi, lurus ke atas nanti akan ketemu perempatan. Jika berbelok ke kiri akan menuju Pantai Pandawa, jika lurus akan menuju Pantai Dreamland. Tetapi jika Anda ingin menuju pantai Balangan, Anda harus berbelok ke kanan yakni jalan Pantai Balangan I. Dari jalan Pantai Balangan I ini tinggal ikuti jalan saja sampai ujung dan ada petunjuknya juga. Kalau sudah sampai di gerbang parkir, maka Anda akan bayar Rp 2.000 per motor, atau Rp 5.000 per mobil.

Pantai Balangan memiliki garis pantai sepanjang 1 km yang dibatasi oleh tebing yang menjulang tinggi pada bagian timur dan baratnya, dengan pantai yang menghadap ke utara. Pantai Balangan memiliki pantai pasir putih bersih yang eksotis dengan latar belakang bukit menghijau serta jejeran pohon kelapa yang berbaris rapi di pinggir pantai. Tekstur pasir Pantai Balangan terasa sedikit kasar, karena memang bukan pantai yang berpasir sehalus tepung. Walaupun pasir pantainya tidak sehalus Pantai Mertasari Sanur, jika Anda menginjakan kaki di pantai ini, maka Anda akan menemukan keindahan yang luar biasa dengan suasana pantai yang sepi, nyaman dan tenang.
Wisata Pantai Balangan Badung
Pantai Balangan

Pantai Balangan merupakan surganya bagi peselancar karena ombak di Pantai Balangan cukup tinggi, panjang, dan besar. Dengan ombak seperti itu pastinya sangat menantang untuk Anda yang gemar bermain surfing, sehingga hampir setiap hari kita bisa menyaksikan orang bermain selancar di pantai ini dari pagi hingga sore hari. Akan tetapi jika Anda tidak gemar bermain surfing, Anda bisa berenang atau berjemur di pantai ini sebagai alternatif untuk mengisi liburan Anda.

Jika Anda masih kurang puas menikmati Pantai Balangan dengan berjemur dan berenang serta ingin menikmati sensasi yang lain di Pantai Balangan, cobalah Anda naik ke atas tebing, maka Anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang sungguh indah. Deburan ombak, birunya laut, hempasan angin dan hamparan pasir yang putih akan membuat Anda betah berlama-lama berdiri di atas tebing tersebut.
Tempat Wisata Pantai Balangan Badung
Pantai Balangan dengan pohon kelapa yang hijau

Untuk menunjang kegiatan pariwisata di Patai Balangan maka pemerintah setempat sudah menyediakan bebrapa fasilitas pendukung. Misalnya akses jalan ke pantai sudah diaspal dengan baik sehingga perjalanan Anda akan terasa nyaman tanpa Anda goncangan karena jalan berlobang. Wisatawan dapat menikmati pantai dengan tenang sambil berjemur menikmati matahari di siang hari dengan menyewa kursi panjang milik penginapan di lokasi setempat. Jika Anda merasa haus atau lapar, sudah tersedia restoran atau cafe dengan menu yang bervariasi dan minuman favoritnya es kelapa muda. Di sekitar pantai Balangan juga tersedia beberapa penginapan dengan harga yang terjangkau.
<
Iklan