Tempat Wisata Pantai Mertasari Sanur

Objek wisata Pantai Sanur merupakan salah satu objek wisata pantai yang menjadi tujuan para wisatawan yang datang ke pualu Bali selain pantai Kuta. Tahukah Anda bahwa pantai Sanur terdiri dari beberapa pantai yakni Pantai Matahari Terbit, Pantai Segara Ayu, Pantai Sindhu, Pantai Bali Beach, Pantai Karang, Pantai Semawang, dan Pantai Mertasari.



Diantara semua pantai yang ada di sanur, Pantai Mertasari memiliki ciri khas tersendiri yaitu kita bisa menyaksikan matahari tebit sekaligus matahari terbenam seperti pantai Candidasa. Pada pagi hari kita bisa menyaksikan keindahan matahari terbitnya di ufuk timur, sedangkan pada sore hari kita bisa menyaksikan matahari tenggelam. Bagaimana menuju pantai Mertasari?

 

Untuk mengakses pantai Mertasari sangatlah mudah karena sudah bisa diakses dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. JikaAnda datang dari kawasan Bandara Ngurah Rai hanya memerlukan waktu kurang lebih 30 menit dengan melalui jalan tol Bali Mandara kemudian lewat jalan by pass Ngurah Rai. Pantai Mertasari terletak di Jalan Tirta Empul Sanur, atau bisa juga lewat Jalan Suka Merta kemudian ke Jalan Pengembak Sanur. Silahkan lihat peta menuju pantai mertasari di bawah ini atau bisa langsung dilihat di Google Map.
Peta menuju pantai Mertasari Sanur

Untuk mencapai lokasi pantai dapat melalui Jalan Danau Poso Sanur kemudian belok ke selatan menuju Jalan Pengembak dan langsung tembus ke pantai. Alternatif lain untuk menuju pantai ini melalui jalan Danau Poso belok ke selatan menuju Jalan Sekar Waru kemudian belok kanan lalu ketemu pertigaan dengan pohon beringin besar di tengahnya lalu belok ke kiri dan sampailah di Pantai Mertasari, silahkan lihat di google Map.

Untuk pemandangan di pantai ini juga tidak kalah indahnya dengan pantai lainnya yang ada di Bali. Pantai ini memiliki pasir putih dan batu karang yang berjejer dengan rapi yang menambah keindahan pantai ini. Jika Anda ingin menikmati serunya main kano maka di pantai mertasari juga tersedia jasa penyewaan kano. Bagi yang hobi memancing, Anda bisa melatih kesabaran Anda untuk memancing mania di pantai ini. Hampir setiap hari hari ada saja pengunjung yang datang ke pantaia ini, baik untuk bersantai ria, sambil mandi, berenang, berendam atau berjemur di pasir yang putih.

 

Untuk mendukung kegiatan pariwisata di kawasan ini, maka pemerintah setempat sudah menyediakan beberapa fasilitas misalnya area parkir, tempat jogging, warung, tempat duduk yang menghadap pantai, restoran, penginapan, villa, dan hotel. Disamping akomodasi hotel dan restoran terdapat juga akomodasi private transport yaitu transport dengan mobil pribadi dan sopirnya yang parkir dipinggir jalan dan mereka akan menawarkan jasa mereka untuk transportasi ke tempat wisata yang ada di Bali dan anda harus pintar-pintar menawar.

Jika Anda ingin menikmati keindahan Pantai Sanur secara keseluruhan maka Anda bisa mencoba menggunakan sepeda atau jalan-jalan menyusuri jalan setapak dari pantai Mertasari hingga pantai Matahari Terbit yang jalannya sudah dipaving dengan rapi. Di pantai ini juga ada sebuah catur raksasa yang bidak-bidaknya cukup besar.

0 Response to "Tempat Wisata Pantai Mertasari Sanur"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif