T10/22/2015

Tempat Wisata Pantai Segara Ayu Sanur Bali

Bali terkenal akan keindahan pantainya, karena pantai-pantai di Bali menyuguhkan pemandangan yang luar biasa sepanjang hari. Selain diburu oleh peselancar yang ingin menjajal ombaknya, pantai-pantai di Bali juga diburu oleh para traveler baik itu hanya sekedar nongkrong-nongkrong saja, ataupun hanya untuk mengambil gambar sebagai objek fotografinya. Salah satu pantai di Bali yang bisa Anda jadikan tempat tujuan traveling anda yakni Pantai Segara Ayu.

Pantai Segara Ayu berada satu garis dengan Pantai Sanur dan Pantai Matahari Terbit. Karena masih dalam satu garis dengan pantai sanur dan matahari terbit, maka Pantai Segara Ayu juga pasirnya berwarna putih. Di pagi hari pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik wisatawan asing maupun lokal yang hanya untuk menyaksikan munculnya sang surya di ufuk timur yang memancarkan sinar yang sangat indahn. Pada siang hari pantai ini juga tidak kalah ramainya, hanya saja didominasi oleh wisatawan asing yang berjemur untuk memerahkan kulitnya. Sedangkan pada sore hari pantai ini didominasi oleh pengunjung lokal yang sekedar menikmati indahnya pantai, sekedar bermain, dan mandi.

Tempat Wisata Pantai Segara Ayu Sanur Bali
Pantai Segara Ayu


Untuk mengakses pantai ini sangatlah mudah, karena pantai ini bersebelahan dengan Pantai Sanur dan Pantai Sindhu. Pantai Segara Ayu berada di Jalan Pantai Segara Ayu, Banjar Taman, Kelurahan Sanur, Kota Madya Denpasar, Bali. Untuk mencapai pantai ini diperlukan waktu kira-kira 20 menit dengan jarak tempuh lebih kurang 8 km dari Kota Denpasar. Jika Anda mengaksesnya dari Bandara Internasioanl Ngurah Rai maka Anda harus menuju jalan Tol Bali Mandara hingga sampai di perempatan pesanggaran belok ke kanan menuju jalan By Pass Ngurah Rai sampai menemukan plang (tanda) petunjuk arah menuju Pantai Sindhu (belok kanan). Dari jalan menuju pantai sindhu Anda harus lurus maka akan menemukan Jalan Pantai Segara Ayu.

Jika Anda suka berburu kuliner, maka Anda bisa mencoba salah satu kuliner seafood yang mampu menggugah selera makan Anda. Silahkan siapkan kocek Anda untuk menikmati menu yang ada di restoran di sepanjang pantai Segara Ayu ini. Selain bisa menikmati kulinernya, dipantai ini Anda bisa bersantai sambil makan-makan gorengan yang dijajakan oleh pedagang gorengan yang keliling di kawasan tersebut.
Tempat Wisata Pantai Segara Ayu Sanur Bali
Pantai Segara Ayu 

Pantai Segara Ayu memiliki laut yang tidak dalam sehingga cocok untuk kegiatan mandi dan sangat bersahabat dengan anak kecil karena ombaknya tidak tidak terlalu besar, apalagi pada saat air sedang surut maka Anda bisa bermain sampai ditengah laut sambil melihat hewan atau tubuhan lautnya. Akan tetapi jika air lautnya pasang maka Anda bisa bermain kano dengan menyewanya terlebih dahulu kepada penyedia jasa disepanjang pantai segara ayu.

Pada awalnya penduduk sekitar Pantai Segara Ayu ini sebagian besar bermata pencaharian sebagai nelayan. Ini bisa terlihat dengan masih adanya perahu-perahu nelayan disekitar lokasi dan yang paling unik dengan adanya patung seorang nelayan yang melihat ke laut sambil membawa jaring. Seiring dengan perkembangan kepariwisataan saat ini ada juga yang beralih profesi sebagai karyawan dan pedagang.
Tempat Wisata Pantai Segara Ayu Sanur Bali
Patung Nelayan Di Pantai Segara Ayu

Untuk menunjang kegiatan pariwisata di pantai ini, maka sudah tersedia beberapa fasilitas seperti area parkir yang luas, tempat minum air, penyewaan boat dan kano, hotel dan restaurant, cafe, art shop serta warung penjual makanan dan minuman. Jadi Anda tidak perlu khawatir akan fasilitas yang tersedia di pantai ini.

Akhir kata, jika Anda datang ke Bali dan ingin menyaksikan suasana pantai yang eksotis maka datanglah ke Pantai Segara Ayu dan jangan lupa dengan membawa kamera Anda untuk mengabadikan setiap momen yang anda lakukan di pantai ini.

0 Response to "Tempat Wisata Pantai Segara Ayu Sanur Bali"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif