free counter with statistics Tempat Wisata Pantai Dreamland Bali
T10/16/2014

Tempat Wisata Pantai Dreamland Bali

Iklan
Iklan
Pantai Dreamland di Bali merupakan salah satu tempat wisata di Indonesia yang layak Anda kunjungi jika berliburan ke Bali. Pantai ini merupakan salah satu pantai terbaik di Indonesia. Ini terbukti dengan banyaknya pengujung ke pantai ini tiap harinya. Bahkan berapa film FTV yang sering tayang di salah satu stasiun TV swasta nasional juga melakukan syuting di lokasi ini. Bahkan grup band Michael Learns to Rock (MLTR) menjadikan pantai Dreamland sebagai tempat syuting video klip lagu “Someday”. Selain sebagai lokasi syuting, pantai dreamland juga sering digunakan untuk lokasi foto pre-weding dan pemotretan model. Jadi, Pantai Dreamland juga menjadi objek wisata pantai di Indonesia yang banyak dikunjungi wisatawan mancanegara selain pantai Kuta.

Jika Anda merupakan pecinta wisata pantai atau hanya sekedar ingin merasakan sensasi wisata pantai di Indoensia maka Dreamland Bali dapat dijadikan tempat tujuan wisata Anda, karena pantai pasir putih ini menyuguhkan panorama alam yang sangat indah apalagi pada saat matahari terbenam. Pantai ini juga penuh tantangaan bagi yang memiliki hobi berselancar, karena jika Anda berselancar di pantai ini Anda harus mampu menaklukan ombak yang cukup besar.

Lokasi pantai Dreamland berada Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Untuk  mengakses pantai ini Anda membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit dengan kendaraan bermotor dari bandara Internasional Ngurah Rai. Pantai Dreamland bali ini menjadi objek wisata andalan di kabupaten badung setelah krisis moneter tahun 1998, dengan jumlah pengujung perharinya mencapai ratusan orang yang didominasi oleh wisatawan domestik.
Tempat Wisata Pantai Dreamland Bali
Pantai Dreamland
Pada awalnya sebelum bernama pantai Dreamland, kawasan ini merupakan lahan tandus dan gersang. Kemudian oleh Tomy Soeharto pantai ini rencananya akan dijadikan kawasan wisata terbesar di Asia Tenggara. Namun mega proyek ini tersendat karena terjadi krisis moneter pada tahun 1998. Penduduk setempat memiliki harapan yang sangat tinggi terhadap proyek ini dan menamakan tempat ini sebagai “Tanah Impian”. Tanah impian dalam bahasa Inggris disebut Dreamland. Maka sejak saat itulah kawasan yang merupakan impian masayarakat setempat menjadi bernama Dreamland.

Pantai ini dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi, batu karang yang besar serta hamparan pasir putih menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang dan menjadikan pantai Dreamland salah satu daerah tujuan wisata favorit di Bali.

Untuk menuju ke bibir pantai ini Anda harus menuruni beberapa anak tangga. Sewaktu akan menuruni anak tangga untuk menuju pantai akan terlihat pemandangan tebing batu yang di atasnya terdapat padang rumput yang yang cukup tinggi. Banyak wisatawan asing maupun lokal yang senang menikmati panorama daerah padang rumput ini.

Dengan letaknya yang tersembunyi diantara celah karang besar, pantai ini sangat bagus untuk menjaga privasi, sehinggga siapapun yang datang kesini bisa lebih bebas mengekspresikan diri menikmati pantai dan keindahan alamnya.

Untuk menghindari teriknya matahari tersedia payung payung yang disewakan. Selain itu juga dipantai ini terdapat area parkir, kamar mandi, serta toilet bagi yang memerlukan. Wisatawan asing yang datang ke pantai ini juga dapat menikmati berbagai pelayanan kesehatan yang disajikan oleh penduduk lokal.

Jika Anda mengujungi pantai ini, jangan lupa membawa kamera atau handphone yang ada kameranya untuk mengabadikan momen-momen penting selama Anda berliburan ke pantai Dreamland Bali.
Iklan