T11/07/2014

Tempat Wisata Pantai Lebih Gianyar Bali

Tempat Wisata Pantai Lebih Gianyar Bali merupakan alah satu tempat yang bisa anda jadikan tempat berlibur untuk menikmati kuliner khas Bali aktivitas lainnya. Mungkin Anda bertanya-tanya, kenapa pantai ini diberi nama Pantai Lebih? Hal ini disebabkan karena untuk memudahkan para wisatawan untuk mengingat nama pantai ini sehingga diberi nama sesuai dengan lokasinya yang berada di Desa Lebih.
Tempat Wisata Pantai Lebih Gianyar Bali


Untuk mengakses pantai ini sangatlah mudah karena pantai Lebih terletak di JL. by Pass Ida Bagus Mantra, Desa Lebih, Kecamatan Ginyar. Jika datang dari kota Gianyar kita akan menempuh perjalanan sepanjang kurang lebih 4 km. Sementara jika datang dari Bandara Ngurah Rai kita akan menempuh perjalanan sekitar 36 km dan jika dari Kota Denpasar kita akan menempuh jarak kira-kira 25 km. Lokasi objek wisata Pantai Lebih juga sangat dekat dengan objek wisata Taman Safari dan Marine Park yang berjarak sekitar 2 km. 
Tempat Wisata Pantai Lebih Gianyar Bali
Pantai Lebih


Jika pantai yang ada di Bali Selatan seperti Pantai Kuta dan Pantai Nusa Dua memiliki pasir putih, berbeda dengan pantai lebih yang berpasir hitam. Walaupun memiliki pasir hitam, keindahan pantai ini tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai lainnya yang ada di bali. Dari pantai ini kita bisa menyaksikan keindahan Pulau Lombok dan Pulau Nusa Penida.
Tempat Wisata Pantai Lebih Gianyar Bali


Sekarang ini, suasana Pantai Lebih tidak alami seperti dulu karena sekarang di tepian pantai terdapat batu-batu penahan gelombang agar pantai tidak terkena abrasi. Walaupun begitu pantai ini sangat cocok dijadikan tempat berlibur bagi pengunjung yang menyukai kenyamanan bersama keluarga dan teman-teman Anda
 Tempat Wisata Pantai Lebih Gianyar Bali

Pantai Lebih terkenal akan kuliner lautnya, sehingga di kawasan ini banyak terdapat warung-warung yang menyediakan menu kuliner khas laut seperti sate laut, sate lilit dengan bumbunya khas Desa Lebih, bakso laut atau bakso ikan, dan pepes. Pantai Lebih sangat cocok dijadikan sebagai rest area atau tempat peristirahatan karena aksesnya yang berada di tengah-tengah Jalan Ida Bagus Mantra. Jalan ini menghubungkan Denpasar dan Kabupaten Karangasem, berada di sisi timur Bali. Jadi jika Anda melakukan perjalanan dari kota denpasar menuju candidasa atau taman ujung, maka sempatkan diri Anda untuk isitirahat sejenak melepaskan lelah Anda dengan menikmati kuliner khas Pantai Lebih.

Pantai Lebih ramai didatangi para pengunjung saat sore hari dan hari-hari libur. Pada musim liburan sekolah pantai Lebih tidak pernah sepi oleh pengunjung, apalagi pada hari Sabtu dan Minggu area pantai akan tambah ramai oleh penduduk lokal untuk menghabiskan hari libur bersama keluarga di pantai ini. Jika Anda memiliki hobi surfing, maka pantai ini sangat cocok untuk menyalurkan hobi surfing karena ombaknya cukup besar. Selain sebagai tempat berlibur, pantai ini biasa dijadikan tempat upacara keagamaan seperti Melasti, Nangluk Merana (mencegah hama), dan tempat melukat (penyucian diri).

Masyarakat sekitar Pantai Lebih pada umumnya bermata pencaharian sebagai nelayan. Ini terlihat jelas saat berada dilokasi pantai ini Anda akan melihat perahu milik nelayan yang berjejer rapi di sepanjang pantai, sehingga setiap harinya ikan segar mudah didapat.
 Tempat Wisata Pantai Lebih Gianyar Bali
Pantai Lebih telah dilengkapi dengan fasilitas area parkir yang luas, warung-warung yang menjual makanan dan minuman, tempat duduk-duduk untuk melepaskan lelah serta kolam renang.

0 Response to "Tempat Wisata Pantai Lebih Gianyar Bali"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif