free counter with statistics Jarak Tempat Wisata Bedugul Ke Tempat Wisata Populer Di Bali
T9/29/2019

Jarak Tempat Wisata Bedugul Ke Tempat Wisata Populer Di Bali

Iklan
Iklan

Bedugul merupakan kawasan wisata paling populer di Bali. Kawasan objek wisata bedugul berada di dataran tinggi dengan hawa udara yang sejuk sepanjang hari. Di sini pelancong akan ditawarkan dengan panorama alam pegunungan yang hijau nan asri plus panorama tiga danau yang menjadi daya tarik kawasan ini yaitu Danau Bratan, Danau Buyan, dan Danau Tamblingan. Kawasan wisata Bedugul terletak di bagian tengah Pulau Bali yang mencakup desa Bedugul, Candikuning, Pancasari, Pacung dan Wanagiri. Bedugul terletak di dua kabupaten di Bali yakni Kabupaten Tabanan dan Kabupaten Buleleng.
Jarak Tempat Wisata Bedugul Ke Tempat Wisata Populer Di Bali
Bedugul
Sumber; wikipedia

Bedugul sebagai kawasan wisata yang terdiri dari beberapa desa, tentunya memiliki wilayah cukup luas dan pastinya memiliki ragam pilihan tempat wisata seperti Pura Ulun Danu Beratan, Kebun Raya Bali, Air Terjun Cinta, Bali Tree Top Adventure Park, dan Wisata Selfie Wanagiri. Jika anda kebetulan berlibur di Bedugul dan akan melanjutkan perjalanan menuju tempat wisata populer di Bali, berikut admin bagikan jarak tempat wisata bedugul ke tempat wisata populer di Bali.


1. Pantai Kuta
Jarak Bedugul ke Kuta sekitar 58,3 km. Pantai ini tidak pernah sepi dari kunjungan turis, terutama sore hari karena pesona matahari terbenamnya sangat mengagumkan. Selain pesona bentang alam yang memukau, kawasan pantai kuta memiliki fasilitas pendukung yang sangat lengkap. Di sini tersedia berbagai jenis hotel, villa, penginapan, restoran, rumah makan, café, club malam, mall, art shop, spa, dan jasa penyewaan papan surfing. Jika Anda kebetulan mengisi liburan di Kuta

2. Nusa Dua
Jarak Bedugul ke Nusa Dua sekitar 69,3 km. Kawasan Nusa Dua menjadi salah satu tempat wisata populer di Bali dengan dibangunnya fasilitas pariwisata berupa hotel bertaraf internasional. Kawasan elit ini juga menawarkan destinasi wisata yang mampu menarik kunjungan wisatawan seperti pantai pasir putih Nusa Dua, Pulau Nusa Dharma, Pulau Nusa Gede, dan Water Blow Nusa Dua. Di sini juga tersedia beberapa restoran dengan konsep yang sangat unik tentunya dengan panorama pantai pasir putih yang eksotis.

3. GWK
Jarak Bedugul ke GWK sekitar 69,6 km. Di GWK para wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan patung tertinggi di Indonesia yang tingginya mencapai 121 meter. Patung dewa Wisnu yang mengendarai burung garuda ini berdiri di atas bukit kapur di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana. Selain pesona patung, para pelancong akan disuguhkan dengan tari-tarian budaya Bali dan kesenian lainnya seperti pertunjukan Rindik (musik khas Bali yang terbuat dari Bambu), tari Barong, Garuda Wisnu Ballet, Joged Bumbung dan Tari Kecak.

4. Uluwatu
Jarak Bedugul ke Uluwatu sekitar 88,3 km. Kawasan wisata Uluwatu menawarkan keindahan tebing karang putih yang dihiasi dengan semak-semak yang menghiau dan di ujung tebing berdiri sebuah tempat suci umat Hindu yang bernama Pura Luhur Uluwatu. Selain itu, daya tarik lainnya di kawasan Uluwatu adalah pesona sunset yang spektakuler. Biasanya momen-momen indah ini akan dinikmati sambil menonton pertunjukan tari Kecak.

5. Sanur
Jarak Bedugul ke Sanur sekitar 60,3 km. Kawasan wisata Sanur terkenal dengan pantainya yang berpasir putih. Di sini setidaknya terdapat 11 titik pantai yang memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri. Selain itu, di Sanur juga terdapat wisata kuliner dengan harga yang terjangkau di Sanur Night Market. Fasilitas yang tersedia di Sanur hampir sama seperti di kawasan Kuta seperti restoran, hotel, mall, art shop, spa dan jasa penyewaan papan surfing. Bahkan di sini juga tersedia wahana watersport yang siap menguji adrenalin para pelancong.

6. Tanah Lot
Jarak Bedugul ke Tanah Lot sekitar 46,7 km. Tempat wisata Tanah Lot tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan. Keunikan tempat wisata ini adalah terdapat sebuah tempat suci  umat Hindu (Pura) yang berada di tengah laut yang bernama Pura Tanah Lot. Jika air laut sedang pasang, Pura Tanah Lot ini seakan-akan terpisah dengan lautan. Sedangkan jika air laut sudah mulai surut, daratan yang menghubungkan pura ini akan terlihat. Panorama akan sangat memukau mata ketika matahari terbenam, momen-momen inilah yang diburu oleh wisatawan yang berkunjung ke Tanah Lot.

7. Ubud
Jarak Bedugul ke Ubud sekitar 43,1 km. Di Ubud terdapat banyak pilihan destinasi wisata seperti Bukit Cinta Ubud,  Ubud Monkey Forest, bermain arung jeram di Sungai Ayung, melihat koleksi di beberapa museum (Museum Neka, Museum Puri Lukisan, Arma Ubud, Museum Blanco), melihat keunikan Puri Saren Ubud, menikmati pesona alam pedesaan di Banjar Nyuh Kuning, membeli oleh-oleh khas Bali di Pasar Seni Ubud, dan berfoto selfie dengan latar bunga teratai di Pura Taman Saraswati Ubud.

8. Kintamani
Jarak Bedugul ke Kintamani sekitar 57,5 km. Di Kintamani terdapat banyak pilihan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi seperti Museum Vulkanologi Batur, pendakian Gunung Batur, trakking Gunung Abang, merelaksasi diri di pemandian air panas, berfoto-foto selfie di lava Tumuli Gunung Batur, pemakaman unik di Desa Trunyan, pesona Danau Batur sambil memancing, tempat wisata Penelokan, Bukit Cinta Desa Pinggan, agrowisata Desa Catur, dan keunikan Pura Puncak Penulisan.

9. Sangeh Monkey Forest
Jarak Bedugul ke Sangeh Monkey Forest sekitar 29 km. Tempat wisata ini memang unik karena di sini pengunjung akan melihat tingkah lucu kawanan kera yang hidup di hutan pala. Selain itu, kawasan tempat suci ini juga kerap kali digunakan sebagai lokasi foto praweding lho. Tidak jauh dari Sangeh Monkey Forest terdapat tempat wisata lainnya yang layak untuk dikunjungi yakni Taman Mumbul, pesoan lembah Tanah Wuk, Bumi Perkemahan Blahkiuh, dan Air Terjun Pengempu.

10. Pantai Pandawa
Jarak Bedugul ke Pantai Pandawa sekitar 75,4 km. Pantai Pandawa merupakan objek wisata yang baru dikembangkan di kabupaten Badung. Keindahan pantai ini sudah terkenal hingga ke luar negeri dan menjadi ikon pariwisata Bali. Pantai ini kerap kali digunakan sebagai lokasi syuting film FTV dan iklan produk komersial yang sering tayang di TV Nasional. Di sini banyak terdapat spot untuk berfoto dengan latar yang sangat keren, salah satunya dari atas tebing karang yang sudah dipercantik. Selain itu, di tempat ini juga ada jasa penyewakan kano lho.

11. Jatiluwih
Jarak Bedugul ke Jatiluwih sekitar 20,4 km. Kawasan Jatiluwih terkenal dengan pesona hamparan sawah yang luas dan terassering. Untuk menikmati pesona perswahan ini bisa dilakukan dengan kegiatan trekking menyusuri persawahan. Sejauh mata memandang hanya persawahan memukau yang terlihat.

12. Taman Nasional Bali Barat
Jarak Bedugul ke Taman Nasional Bali Barat sekitar 101 km. Taman Nasional Bali Barat masuk seabagai kategori wisata alam flora dan fauna yang terletak di bagian barat dari pulau Bali. Kawasan konesrvasi ini terdiri dari berbagai habitat hutan dan sabana. Sekitar 160 spesies hewan dan tumbuhan yang dilindungi ada di taman nasional ini. Di sini kita akan melihat satu-satunya endemik Bali yang hampir punah yakni burung Jalak Bali.

13 Pemuteran
Jarak Bedugul ke Pemuteran sekitar 76,4 km. Pemueran merupakan salah satu desa wisata yang dimiliki oleh kabupaten Buleleng. Desa Wisata ini berada di pesisir pantai sekaligus dekat dengan bukit-bukit yang hijau membuatnya cocok untuk kawasan wisata bahari sekaligus wisata alam. Desa ini menawarkan pesona pantai pasir putih yang sangat eksotis ditambah keindahan matahari tebenam dan matahari terbit. Selain itu, desa wisata ini menawarkan keindahan bawah laut dan menjadi spot menyelam paling populer di Bali. Di sini juga ada wisata alam perbukitan yakni Bukit Batu Kursi. Dari atas bukit ini, panorama biru Teluk Pemuteran terlihat sangat indah.

14. Monumen Bajra Sandhi
Jarak Bedugul ke Bajra Sandhi sekitar 53,2 km. Monumen sekaligus museum ini memiliki dioarama tentang sejarah pulau Bali, mulai dari zaman prasejarah hingga zaman mengisi kemerdekaan yang tertuang dalam 33 diorama. Museum ini memiliki arsitektur yang berbentuk unik dan ikonik. Karena bentuknya yang sangat unik, monumen ini kerap kali digunakan sebagai lokasi foto praweding lho.

15. Air Terjun Gitgit
Jarak Bedugul ke air terjun Gitgit sekitar 20 km. Bagi yang suka dengan wisata petualangan, berkunjung ke air terjun Gitgit merupakan liburan yang pas sekali. Untuk menuju lokasi air terjun ini pengunjung akan diajak menyusuri jalan setapak, melintasi areal persawahan yang hijau, kebun kopi dan cengkeh dengan alam sekitar air terjun yang masih asri dan alami, tentunya hawa udara yang segar dan jauh dari polusi.

16. Lovina
Jarak Bedugul ke Lovina sekitar 29,9 km. Kawasan wisata lovina terkenal dengan atraksi lumba-lumba di alam bebas. Untuk bisa melihat lucunya hewan laut ini wisatawan harus ke tengah laut sebelum matahari terbit dengan menyewa sebuah perahu nelayan milik warga setempat. Selain menyaksikan atraksi lumba-lumba, di kawasan Lovina merupakan spot menyelam paling populer di Bali Utara.

17. Desa Wisata Batubulan
Jarak Bedugul ke desa Batubulan sekitar 48,2 km. Desa wisata Batubulan terkenal dengan pertunjukan Tari Barong. Hampir tiap hari di desa ini ada pertunjukan Tari Barong. Selain melihat pertunjukan Tari Barong, banyak hal yang bisa dilakukan wisatawan selama berlibur ke Desa Wisata Batubulan seperti melihat tradisi Mepantigan, menyaksikan pertunjukan Tari Legong, membeli kerajinan patung khas Bali, membeli oleh-oleh khas Bali di toko survenir di sepanjang jalan raya Batubulan, membeli Batik dengan motif khas Bali, dan menikmati kuliner khas Bali di Pasar Malam Batubulan dengan harga yang murah meriah.

18. Candidasa
Jarak Bedugul ke Candidasa sekitar 84,9 km. Candidasa merupakan kawasan wisata yang sangat populer bagi turis mancanegara yang ingin mencari suasana yang lebih tenang dan santai. Di pantai Candidasa pengunjung akan disuguhkan dengan panorama matahari terbit dan matahari terbenam yang sangat keren. Di sini sudah tersedia berbagai fasilitas seperti villa, homestay, hotel, restoran, dan rumah makan.

19. Pura Besakih
Jarak Bedugul ke Besakih sekitar 77,1 km. Pura Besakih yang merupakan tempat peribadatan umat Hindu terbesar di Bali. Di sini banyak terdapat tempat suci peribadatan umat Hindu yang unik dan menarik untuk disaksikan. Tempat suci ini lokasinya sangat dekat dengan objek wisata baru di Karangasem yakni Taman Edelwies Besakih dan Taman Jinja dengan nuansa Jepang.

20. Air Terjun Tegenungan
Jarak Bedugu ke air terjun Tegenungan sekitar 49,5 km. Air terjun Tegnungan merupakan air terjun paling terkenal di Bali. Air terjun ini memiliki debit air yang sangat besar dengan pemandangan yang cukup indah serta pepohonan yang menghijau di sekitarnya. Apalagi kawasan ini sekarang dipercantik dengan disediakannya ayunan dan ajungan untuk tempat berfoto-foto.

Semoga ini dapat dijadikan rujukan dalam mencari tempat wisata di Bali. Jarak tempuh dari Bedugul ke masing-masing tempat populer tersebut admin ambil berdasarkan Google Map. Mohon maaf jika ada kesalahan dalam menentukan jarak tempuh.
Iklan