free counter with statistics Inilah 4 Tempat Wisata Sekitar Pantai Melasti
T9/29/2019

Inilah 4 Tempat Wisata Sekitar Pantai Melasti

Iklan
Iklan

Bali memang surganya pantai pasir putih dengan panorama yang sangat mengagumkan. Salah satu titik pantai pasir putih yang banyak diburu wisatawan adalah Pantai Melasti. Pantai ini baru ditata menjadi objek wisata, sehingga dapat dikatakan bahwa pantai Melasti merupakan tempat wisata baru di Bali. Pantai ini memang unik, untuk menuju pantai ini pengunjung akan dihadapkan dengan pesona tebing karang yang memukau mata dan pengunjung akan melalui sebuah tebing yang sudah dibelah, pokoknya keren abis. Pantai ini sangat pas dikunjungi pada sore hari, sambil nongkrong di atas tebing kita bisa menyaksikan pesona matahari terbenam di balik cakrawala dunia.
Tempat wisata sekitar pantai Melasti

Pantai Melasti wajib dikunjungi ketika berlibur ke Bali, karena pantainya masih relatif sepi dari kunjungan wisatawan, sangat cocok bagi wisatawan yang ingin mencari ketenangan dan kenyamanan. Apalagi sekitar pantai ini ada beberap atempat wisata yang menarik untuk disambangi. Berikut admin bagikan dan rekomendasikan 4 tempat wisata sekitar pantai Melasti yang bisa dikunjungi.

1. Pantai Pandawa
Pantai ini sangat populer di Bali Selatan, bahkan kepopuleran pantai ini hampir menyamai pantai Kuta lho. Pantai yang berpasir putih ini menjadi incaran para pelancong mania, karena promosi pantai ini sedang gencar-gencarnya dilakukan. Tidak mengherankan jika pantai ini tiap harinya selalu ramai dikunjungi wisatawan, apalagi pada hari libur nasional tentu pengunjungnya akan membludak. Karakteristik pantai Pandawa hampir sama seperti Pantai Melasti. Untuk menikmati pesona pantai ini, pengunjung seolah-olah membelah perbuktian batu kapur yang menjulang tinggi. Di tebing samping jalan menuju pantai berdiri patung keluarga Pandawa yang menjadi icon pantai ini. Di sini terdapat banyak spot untuk berfoto seperti di atas tebing, depan patung Pandawa, ayunan di tepi pantai, atau dari pantai dengan latar belakang tebing karang. Sore hari, pengunjung akan disuguhkan dengan pesona sunset yang sangat keren. Selain itu, di tempat ini juga ada jasa penyewakan kano. Pantai Pandawa hanya berjarak sekitar 8,2 km dari Pantai Melasti yang berada di Jalan Pantai Pandawa, Desa Kutuh.

2. Pantai Batu Pageh
Pantai Batu Pageh berada di Jalan Bali Cliff, Desa Ungasan yang berjarak sekitar 5,5 km dari Pantai Melasti. Ada tiga nama untuk pantai pasir putih yang tersembunyi ini, yakni pantai Batu Pageh, pantai Green Bowl, dan pantai Bali Cliff. Pantai ini dikelilingi oleh batu karang yang sangat tinggi, sehingga untuk menuju ke pantai Batu Pageh pengunjung harus menuruni ratusan anak tangga. Begitu kaki menyentuh pasir putih, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan laut biru yang sangat menakjubkan yang dikelilingi oleh batu karang dan tentunya masih tampak asri dan lengang sehingga cocok untuk anda yang ingin menenangkan diri. Kita bisa menyaksikan matahari terbenam pada sore hari, bermain selancar karena memiliki ombak yang besar, dan berenang saat air tidak terlalu pasang. Di pantai ini juga terdapat gua sehingga bisa digunakan untuk berteduh pada siang hari.

3. Pantai Karma Kandara
Pantai Karma Kandara merupakan salah satu pantai tersembunyi di Bali Selatan yang dekat dengan Pantai Melasti Bali. Sebenarnya pantai ini masih satu garis pantai dengan pantai Melasti yang posisinya berada di sebelah baratnya. Bahkan untuk menuju pantai Karma Kandara bisa juga melalui pantai Melasti. Pantai yang berpasir putih ini memiliki pemandangan alam yang menakjubkan dan letaknya pun tersembunyi sehingga relatif lebih sepi dari pengunjung. Pantai ini menyajikan view laut yang memukau dengan tebing-tebing bukit yang tinggi. Setiap mata memandang menawarkan keindahan, sehingga layak dinobatkan sebagai pantai tersembunyi dan terindah di Bali.

4. Melasti Clif Paragliding
Melasti Clif Paragliding merupakan salah satu wisata yang ekstrem di pulau Bali. Dalam permaian paragliding atau paralayang hampir mirip seperti permainan parasailing di Tanjung Benoa. Hanya saja dalam permainan paralayang ini tidak ditarik oleh speed boat. Begitu kita terbang, dari atas kita bisa melihat pemandangan laut biru, bukit karang kokoh berdiri, dan garis pantai Melasti yang pasir putih nan eksotis. Jika penerbang pemula atau belum pernah terbang sama sekali, maka kita harus terbang dengan cara tandem. Kita berada di depan, sementara paraglider ahli berada di belakang. Dia akan mengendalikan parasut tersebut ke mana hendak menuju. Yang paling keren di Melasti Clif Paragliding adalah wisatawan yang terbang bisa menyaksikan pemandangan matahari terbenam dari udara, bahkan bisa berfoto lho.
Iklan