free counter with statistics Inilah 10 Tempat Wisata Dekat Pantai Dreamland Bali
T12/04/2018

Inilah 10 Tempat Wisata Dekat Pantai Dreamland Bali


Pantai Dreamland masuk kategori pantai sunset paling populer di Bali selain pantai Kuta. Di sosial media khususnya Instagram, pantai yang berpasir putih ini benar-benar populer, jika kita cari #dreamlandbeach akan terdapat lebih dari 63,3 ribu kiriman tentang pantai ini. Pantai yang berlokasi di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali ini menyuguhkan panorama alam yang sangat indah, dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi dan batu karang yang besar, apalagi pada saat matahari terbenam viewnya benar-benar memukau mata. Banyak para pelancong yang mencoba menikmati indahnya sunset di pantai ini.

Tempat Wisata Di Bali, Pantai Padang Padang vs Dreamland
Pantai Dreamland

Tidak hanya diburu para pecinta sunset, pantai ini juga jadi incaran para peselancar karena memiliki ombak yang cukup besar dan panjang. Sambil menunggu panorama sunset, para pelancong bisa melihat para surfer meliuk-liuk menaklukan terjangan ombak. Kawasan pantai ini juga memiliki area padang rumput yang agak miring mengarah pantai, sangat cocok digunakan tempat nongkrong sambil menunggu panorama sunset. Kunjungan wisatawan ke pantai Dreamland tidak akan pernah membosankan, apalagi sekitar pantai dreamland banyak destinasi wisata populer lainnya yang siap menyambut kunjungan para wisatawan. Berikut admin bagikan dan rekomendasikan tempat wisata dekat pantai Dreamland yang bisa dikunjungi.

1. Dreamland Waterpark
Bagi yang mengajak anak-anak berlibur ke Pantai Dreamland, coba ajak putra putri kesayangan ke . Dreamland Waterpark atau nama lainnya New Kuta Green Park yang berjarak sekitar 1,1 km dari pantai Dreamland atau dengan waktu tempuh sekitar 4 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor yang berlokasi di Jalan New Kuta Raya, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Dreamland Waterpark merupakan tempat wisata rekreasi air waterpark di Bali yang sangat cocok untuk liburan bersama keluarga karena menawarkan konsep waterpark yang aman dan nyaman untuk para pengunjung dengan pilihan wahana permainan air khusus anak-anak dan dewasa. Di tengah-tengah area waterpark terdapat kolam dengan seluncuran mini dan pancuran untuk bermain anak-anak sementara di area terpisah ada tiga jenis water slide atau seluncur air yang bisa dinikmati orang dewasa dengan tingkat adrenalin yang berbeda seperti Rajawali Slide, Rangkong Slide dan Merak Slide. Selain itu beberapa fasilitas standar waterpark juga tersedia seperti kolam arus, kolam anak, kolam dewasa, lazy river dan masih banyak lagi.

2. Pantai Cemongkak
Pantai Cemongkak merupakan pantai pasir putih yang terdekat dengan Pantai Dreamland. Pantai ini hanya dipisahkan dengan sebuah tebing karang yang kokoh berdiri. Jika menggunakan jalan umum untuk menuju pantai ini akan menempuh jarak sekitar 3,5 km. Jika kita menghadap ke laut maka pantai cemongkak berada di sebelah kiri atau selatan pantai Dreamland. Pantai Cemongkak merupakan salah satu pantai tersembunyi (hidden beach) di Bali karena akses menuju pantai ini sangat sulit untuk menuju ke pantai ini yang membuat pengunjung enggan menikmati indahnya panorama di sini, pdahal pantai ini benar-benar indah dan sangat menawan. Untuk menikmati indahnya panorama pantai Cemongkak yang memikat hati ini, bisa dilakukan di atas tebing atau turun ke kaki tebing yang bersentuhan langsung dengan pasir putihnya. Dari atas tebing kita bisa melihat indahnya laut lepas sambil menikamti suguhan matahari tenggelam di sore hari. Sedangkan jika kita turun, bisa menikmati panorama pantai yang dibentengi sebuah tebing tinggi dan menghijau. Pantai ini sangat cocok dikunjungi bagi yang ingin mencari ketenangan dan kenyamanan, karena pantai ini masih sepi dari kunjungan para turis dan biasanya dikunjungi oleh para pemancing mania yang mencoba keberuntungannya di pantai ini.

3. Pantai Balangan
Pantai kedua yang terdekat dengan Pantai Dreamland adalah Pantai Balangan yang berjarak sekitar 3,5 km. Jika pantai Cemongkak berada di sebelah kiri atau selatannya, Pantai Balangan berada di sebelah kanan atau utara dari pantai Dreamland yang beralamat di Jalan Pantai Balangan, Desa Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Pantai Balangan memiliki pantai pasir putih bersih yang eksotis dengan latar belakang bukit menghijau serta jejeran pohon kelapa yang berbaris rapi di pinggir pantainya. Tekstur pasir putih di Pantai Balangan terasa sedikit kasar, namun mampu menawarkan keindahan yang luar biasa dengan suasana pantai yang sepi, nyaman dan tenang. Pantai Balangan merupakan surganya bagi peselancar karena ombak cukup tinggi, panjang, dan besar. Tidak jauh dari kawasan pantai, terdapat sebuah tanjung yang bernama Tanjung Balangan. Tanjung ini merupakan spot berfoto yang sangat keren dan populer di kalangan para pelancong selain pantainya. Bahkan lokasi ini kerap kali digunakan sebagai spot untuk melakukan sesi praweding lho. Bahkan film-film FTV juga mengambil lokasi syuting di tempat ini. Tentunya tempat ini sangat Instagramable dan ikonik banget.

4. Pantai Bingin
Pantai Bingin merupakan salah satu pantai tersembunyi di Bali yang berjarak sekitar 4,3 km dari Pantai Dreamland. Pantai yang beralamat di Jalan Pantai Bingin, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali ini merupakan spot surfing terbaik di Bali. Sehingga tidak mengherankan jika pengunjung di pantai ini kebanyakan wisatawan asing yang kebetulan berlibur ke Bali, khususnya yang suka bermain selancar. Ombak di pantai ini memang sangat mendukung untuk kegiatan berselancar karena memiliki ombak yang besar dan panjang yang sangat ideal untuk bermain surfing. Tidak hanya sebagai tempat surfing yang sangat ideal, pantai Bingin juga spot menyaksikan sunset terbaik di Bali. Pada senja hari pengunjung akan disuguhkan dengan panorama sang surya tenggelam di balik cakrawala dunia, tentunya ini akan menambah “kecantikan” pantai ini.

5. Pantai Padang Padang
Pantai keren berikutnya yang dekat dengan Pantai Dreamland adalah Pantai Padang Padang yang merupakan salah satu pantai pasir putih yang sangat populer di Bali. Pantai yang berjarak sekitar 6 km dari pantai Dreamland ini juga sangat populer di pengguna media sosial Instagram lho, coba saja cari dengan dengan #padangpadangbeach, terdapat lebih dari 79,5 ribu kiriman. Kepopuleran Pantai Padang Padang tidak lepas dari pesona yang disajikan oleh pantai ini. Dengan latar karang yang kokoh berdiri di pinggir pantai yang bisa dijadikan tempat mengambil foto dengan hasil yang sangat baik, apalagi ditambah dengan pesona indahnya sang surya menjelang terbenam di balik cakrawala dunia. Keunikan lain dari pantai ini ialah pada saat mengunjungi pantai ini, pengunjung akan menuruni sebuah goa yang lebarnya hanya cukup untuk satu orang dewasa. Jika ada orang datang dari arah yang berlawanan pengunjung harus memepetkan badan ke tebing goa supaya orang tersebut bisa lewat. Pantai yang berada di Jalan Labuan Sait, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali ini menjadi tempat favorit bagi surfer kelas dunia karena memiliki ombak yang sangat ideal untuk bermain surfing.

6. Nirmala Waterpark
Selain Dreamland Waterpark, tempat rekreasi keluarga dan anak-anak yang dekat dengan Pantai Dreamland adalah Nirmala Waterpark. Tempat wisata Nirmala Waterpark merupakan tempat wisata rekreasi anak-anak dan keluarga yang mengusung konsep alam yang hijau yang berjarak sekitar 6,2 km dari Pantai Dreamland. Tempat ini sangat pas sekali dikunjungi jika berlibur ke Bali jika mengajak anak-anak atau keluarga. Di sini pengunjung akan dimanjakan dengan kolam latihan renang, wahana air yang asik, dan tempat rekreasi keluarga. Nirmala Water Park Ungasan menyediakan sejumlah wahana seru dan tidak hanya untuk anak kecil tapi juga untuk kalangan dewasa seperti, kolam arus, water slide, flyng fox, dan marine dridge. Untuk menambah kesegaran, ruang hijau ini menawarkan sejumlah Gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai yang lokasinya berada di Jalan Pantai Balangan No. 1, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. 6,2 km

7. Taman Budaya GWK
Tempat wisata keren lainnya yang dekat dengan pantai Dreamland yakni Taman Budaya (cultur park) Garuda Wisnu Kencana atau yang disingkat dengan nama GWK. Tempat wisata ini hanya berjarak sekitar 8,1 km dari Pantai Dreamland atau dengan waktu tempuh sekitar 19 menit dengan kendaraan bermotor. Berkunjung ke GWK para turis akan disuguhkan dengan indahnya maha karya seni patung super besar yakni patung Dewa Wisnu yang mengendarai burung Garuda. Patung ini menjadi icon pariwisata Pulau Bali. Perlu diketahui bahwa patung GWK merupakan patung tembaga terbesar di Dunia lho, tingginya mencapai 121 meter. Di taman budaya GWK, para wisatawan bisa berfoto selfi dengan latar patung besar tersebut. Di kawasan ini juga tersedia tempat penjualan souvenir Bali dan merchandise GWK serta restoran. Setiap sore pengunjung bisa menyaksikan pementasan seni dan budaya Bali seperti Tari Legong, Tari Kecak, dan tari-tarian tradisonal lainnya.

8. Pantai Suluban
Pantai Suluban atau dikenal dengan sebutan “Blue Point Beach” merupakan salah satu objek wisata yang menjadi primadona dikalangan para peselancar, karena pantai ini memiliki ombak yang sangat ideal untuk bermain surfing. Pantai Suluban juga menwarkan keindahan pantai dengan pasir putih yang sungguh menawan dikelilingi oleh batu karang yang menjulang tinggi. Uniknya, untuk bisa menginjakan kaki di pasir putih yang eksotis ini, para pelancong harus memasuki goa atau celah-celah tebing karang yang tergolong sempit. Siang hari, pengunjung bisa berteduh di bawah goa-goa karang untuk menghindari terik matahari sambil menikmati indahnya deburan ombak yang datang silih berganti. Pantai Suluban merupakan salah satu pantai tersembunyi dan terindah di Bali. Pantai ini berada di Jalan Pantai Suluban, Desa Pecatu, Kuta Selatan, Badung, Bali yang berjarak sekitar 8,9 km dari Pantai Dreamland. Selain itu, pantai ini dekat dengan objek wisata populer di Bali yakni tempat wisata Uluwatu yang terkenal dengan pertunjukan tari kecak dengan latar belakang panorama sunset yang sangat menawan hati.

9. Pantai Melasti
Pantai lainnya yang dekat dengan objek wisata Pantai Dreamland yakni Pantai Melasti. Banyak yang menyebut kalau pantai ini merupakan kembaran pantai pandawa yang sudah tersohor itu. Tentunya kelak pantai ini ketenarannya juga akan menyamai Pantai Pandawa yang sudah terlebih dahulu populer. Dari tempat wisata Dreamland untuk menuju pantai ini hanya menempuh jarak sekitar 9,3 km. Uniknya, untuk menuju pantai ini pengunjung akan dihadapkan dengan pesona tebing karang yang memukau mata dan pengunjung akan melalui sebuah tebing yang sudah dibelah, pokoknya keren abis. Pada saat artikel ini diturunkan pengunjung ke pantai Melasti tidak sebanyak di pantai Pandawa dan relatif sepi dari kunjungan. Pantai ini sangat pas dikunjungi pada sore hari, sambil nongkrong di atas tebing kita bisa menyaksikan pesona matahari terbenam di balik cakrawala dunia. Tidak jauh dari Pantai Melasti terdapat sebuah pantai yang indah dan dikatakan sebagai salah satu pantai tersembunyi di Bali yang bernama Pantai Karma Kandara. Dari pantai Melasti pengunjung bisa berjalan kaki untuk menuju pantai yang sangat indah ini. Bagi yang ingin menikmati panorama Pantai Melasti, silahkan datang ke beralamat di Jalan Melasti, Banjar Kelod, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

10. Pesawat Bengong
Ke Bali hanya cuma nengok pesawat “bengong”? Jangan salah paham. Tempat wisata Abandoned Aircraft yang berada di Desa Kutuh ini sangat unik dan menarik untuk dikunjungi ketika berlibur ke Bali. Apalagi tempat wisata ini lokasinya sangat strategis dan dekat dengan objek terkenal di Bali seperti Taman Budaya Gunung Payung, Paragliding Tandem Bali, Pantai Gunung Payung, dan Pantai Pandawa. Jadi tidak salahnya mengunjungi lokasi ini jika berencana berlibur ke tempat wisata yang dekat dengan kawasan objek wisata ini. Lokasinya hanya berjarak sekitar 11,2 km dari tempat wisata pantai Dreamland lho. Konon katanya pesawat yang bengong diantara tebing yang sudah dikeruk ini akan disulap menjadi sebuah restoran seperti Aeropark Keramas. Walaupun belum jadi, tempat wisata pesawat “bengong” ini mampu menarik para pelancong untuk sekedar berfoto-foto dari atas tebing dengan latar belakang pesawat yang terparkir cantik begitu saja dikelilingi bukit-bukit kapur di sisi-sisinya.

Nah itu beberapa objek wisata keren yang dekat dengan Pantai Dreamland Bali. Semoga ini dapat dijadikan rujukan dalam mencari tempat wisata keren di Bali dan semoga liburan ke Bali menjadi menyenangkan dan berkesan. Untuk info lebih lengkap tentang tempat wisata di Bali yang keren, silahkan baca di blog ini. Salam longtriper.