free counter with statistics Inilah 10 Pantai Dengan Pemandangan Sunset Terindah Di Bali Selain Pantai Kuta
T1/09/2019

Inilah 10 Pantai Dengan Pemandangan Sunset Terindah Di Bali Selain Pantai Kuta

Bali terkenal akan keunikan budayanya yang menjadi magnet bagi para wisatawan untuk datang ke pulau yang mendapat julukanThe Island of Paradise“ ini. Tidak hanya menyuguhkan atraksi budaya yang adi luhung, pulau yang berada di timur pulau Jawa ini juga terkenal dengan panorama pantai yang sangat indah nan eksotis, lho.

Pantai Kuta merupakan salah satu pantai paling populer di Bali yang menyuguhkan panorama yang sangat memukau mata. Pantai ini menjadi incaran para turis, baik itu turis asing maupun turis nusantara yang sedang liburan ke Bali. Pantai ini hanya berjarak sekitar 10,5 km dari bandara Ngurah Rai atau dengan waktu tempuh sekitar 25 menit dengan kendaraan bermotor dan merupakan salah satu pantai terdekat dengan bandara Ngurah Rai.
Inilah 10 Pantai Di Bali Dengan Sunset Terbaik Selain Pantai Kuta
Panorama pantai sunset di Bali

Para turis yang datang ke Pantai Kuta biasanya akan “berburu” matahari terbenam (sunset) yang sudah terkenal keindahannya. Di Pantai Kuta kita akan melihat indahnya sang surya yang akan kembali ke peraduaannya dengan warna yang kemerah-merahan serta akan menghilang secara perlahan-lahan. Dikatakan bahwa pantai Kuta merupakan tempat melihat sunset terbaik di Bali. Keindahan sunset di Bali tidak hanya bisa dilihat dari pantai Kuta doang lho, ada banyak sekali spot pantai di Bali yang bisa digunakan untuk melihat sunset dengan panorama terbaik. Bagi yang ingin mencari pantai sunset terbaik di Bali selain pantai Kuta, berikut admin rekomendasikan tempatnya.

1. Pantai Tegal Wangi
Pantai ini memiliki panorama pantai yang benar-benar keren walaupun pantainya tidak terlalu panjang dan luas. Pantai yang memiliki pasir putih ini merupakan spot terbaik untuk melihat sunset di Bali. Tidak hanya menjadi incaran para traveler kaula muda, pantai ini juga menjadi incaran para fotografi lho. Bagi yang ingin mencari tempat untuk melakukan sesi foto preweding, admin rekomendasikan Pantai Tegal Wangi. Pantai ini memang populer untuk melakukan kegiatan sesi foto preweding karena memiliki pesona pantai yang sangat indah. Dengan latar belakang matahari terbenam (sunset) akan membuat foto kita menjadi sangat menarik dan unik.

2. Pantai Kelan
Pantai Kelan merupakan salah satu pantai pasir putih yang dekat dengan pacu landas Bandara Ngurah Rai. Dari pantai ini pengunjung akan melihat pesawat lalu lalang di landasan pacu dengan suara yang menderu. Pengujung di pantai ini didominasi oleh wisatawan lokal yang ingin menyaksikan indahnya matahari terbenam di senja hari. Panorama sunset di pantai ini sangat keren lho, perpaduan antara matahari yang berwarna kemerah-merahan dengan pesawat yang akan landing maupun flight sungguh pemandangan yang sangat langka dan unik. Warga sekitar memanfaatkan pantai ini untuk memancing karena banyak spot memancing yang tersedia di sini.

3. Pantai Dreamland
Pantai keren berikutnya untuk melihat sunset di Bali yakni Pantai Dreamland. Pantai yang berpasir putih nan eksotis ini dekat dengan tempat wisata GWK lho. Pantai Dreamland menyuguhkan panorama alam yang sangat indah apalagi pada saat matahari terbenam. Tidak mengherankan jika pada sore hari banyak wisatawan yang nognkrong di pantai ini untuk menikmati indahnya pesona sunsetnya. Pantai ini surganya para peselancar karena memiliki ombak yang cukup besar. Keunikan pantai ini yakni pantai ini dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi, batu karang yang besar serta hamparan pasir putih menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang dan menjadikan pantai Dreamland salah satu daerah tujuan wisata populer di Bali. Pantai ini memiliki area padang rumput yang hijau dengan lokasinya agak miring menuju pantai. Di area padang rumput ini para wisatawan nongkrong menikmati pesona matahari terbenam di pantai Dreamland.

4. Pantai Labuan Sait
Pantai Labuan Sait merupakan pantai populer di bali yang juga menawarkan pesona matahari terbenam terbaik di Bali. Selain itu, pantai ini memang unik karena dikelilingi oleh tebing batu karang yang kokoh dan untuk mencapai pantai ini Anda harus melalui celah tebing karang yang hanya muat satu orang serta menuruni anak tangga satu bersatu untuk dapat mencapai tepi pantai. Pantai ini juga menjadi spot untuk bermain surfing karena memiliki ombak yang cukup bagus.

5. Pantai Tanah Lot
Pantai Tanah Lot merupakan tempat terbaik untuk menyaksikan matahari terbenam pada sore hari dengan tambahan view Pura Tanah Lot yang sangat unik. Tempat suci umat Hindu ini berada di pingir pantai dan agak ke tengah laut. Uniknya, jika air laut sedang pasang, Pura Tanah Lot ini seakan-akan terpisah dengan lautan. Sedangkan jika air laut sudah mulai surut, daratan yang menghubungkan pura ini akan terlihat. Pada saat menjelang matahari tenggelam, momen-momen inilah yang diburu oleh wisatawan yang berkunjung ke Pantai Tanah Lot. Lokasi ini sangat cocok digunakan sebagai objek fotografi maupun praweding dengan latar panorama sunsetnya plus pura Tanah Lot  yang sangat unik dan tidak akan ditemukan di tempat lain di Bali.

6. Pantai Kayu Putih
Di Pantai Kayu Putih terdapat sebuah jembatan kayu yang membentang dari laguna sampai ke pasir pantai. Sangat pas jika ingin melakukan sesi foto selfie dengan latar belakang keindahan jembatan kayu, apalagi dipadukan dengan pemandangan matahari terbenam. Tempatnya sangat instagramable banget dan menjadi incaran para kaula muda yang ingin eksis di dunia maya khususnya di Instargram.

7. Pantai Balangan
Pantai Balangan memiliki pantai pasir putih bersih yang eksotis dengan latar belakang bukit menghijau serta jejeran pohon kelapa yang berbaris rapi di pinggir pantainya dengan suasana pantai yang sepi, nyaman dan tenang. Tidak jauh dari kawasan pantai, terdapat sebuah tanjung yang bernama Tanjung Balangan. Tanjung ini merupakan spot berfoto yang sangat keren dan populer di kalangan para pelancong selain pantainya. Bahkan lokasi ini kerap kali digunakan sebagai spot untuk melakukan sesi praweding lho. Bahkan ada film-film FTV mengambil lokasi syuting di tempat ini. Panorama pantai Balangan akan tambah indah ketika sang surya akan terbenam di cakrawala dunia.

8. Pantai Jerman
Selain Pantai Kelan, Pantai Jerman merupakan salah satu pantai terdekat dengan Bandara Ngurah Rai, hanya berjarak sekitar 2,8 km atau dengan jarak tempuh 14 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor lho. Pantai ini merupakan spot terbaik untuk melihat sunset. Bagi yang suka fotografi, pada siang hari pantai ini sangat bagus untuk lokasi pengambilan gambar, karena banyak bersandar jukung-jukung nelayan yang tentunya akan menambah indahnya kawasan pantai ini. Pantai yang berada di utara bandara Ngurah Rai ini menawarkan keindahan pantai pasir putih yang eksotis dan relatif lebih sepi dari wisatawan.

9. Pantai Seminyak
Pantai Seminyak yang lokasinya dekat dengan Pantai Kuta ini memiliki pantai pasir putih yang lembut. Ombaknya juga cukup besar sehingga cocok untuk bermain selancar. Selain itu, pantai ini kerap kali digunakan untuk berenang oleh para pelancong. Tempat ini sangat cocok untuk tempat bersantai sambil menikmati suguhan sunset yang sangat indah. Bagi yang ingin menikmati pesona sunset dengan suasana pantai yang tenang dan nyaman, di pantai inilah tempatnya.

10. Crystal Bay
Pantai dengan paromana sunset terbaik yang satu ini berada di Pulau Nusa Penida yang jaraknya sekitar 11 km di tenggara Pulau Bali. Crystal Bay atau dikenal juga dengan nama Pantai Penida merupakan tempat wisata paling populer di pulau Nusa Penida karena menyajikan panorama yang indah dan mengesankan. Crystal Bay merupakan pantai sunset, tentu senja hari keindahan pantai ini akan bertambah dengan warna matahari yang kemerah-merahan seolah-olah akan tenggelam di lautan. Kawasan Crystal Bay merupakan salah satu spot menyelam terbaik di Bali karena pesona bawah lautnya begitu memikat hati para penyelam.

Bagaimana? Tertarik mengunjungi pantai di Bali yang memiliki panorama sunset yang sangat spektakuler? Jangan lupa mengabadikan momen-momen indah saat menikmati panorama sunset di Bali dengan menguploadnya ke akun sosial media, supaya tempat-tempat tersebut tambah populer.


Tidak hanya memiliki pantai sunset lho, ada juga pantai di Bali yang menawarkan keindahan sunrise, seperti Pantai Matahari Terbit, Pantai Candidasa, pantai Amed, dan masih banyak pantai lainnya di Bali (baca: inilah 10 pantai untuk melihat sunrise di bali). Semoga ini dapat dijadikn rujukan Anda dalam mencari pantai sunset terbaik di Bali. Salam longtriper.