free counter with statistics Inilah 10 Pantai Sunset Terindah Di Bali Selatan
T9/30/2018

Inilah 10 Pantai Sunset Terindah Di Bali Selatan

Iklan
Iklan

Bali dapat dikatakan sebagai surganya destinasi wisata pantai yang eksotis, baik itu pantai yang berpasir putih maupun pantai yang berpasir hitam mampu membuat pengunjung tersihir akan keindahannya. Jika Anda ingin menikmati pesona pantai pasir putih yang keren coba datang ke kawasan Bali Selatan, di sini para pelancong akan di tawarkan ratusan titik pantai yang berpasir putih. Akan tetapi jika anda ingin menikmati pesona pantai yang berpsir hitam, coba datang ke Bali Timur atau Bali Barat.

Mengisi liburan ke Pantai di Bali, wisatawan  tidak hanya bisa menikmati keindahan deburan ombaknya lho, banyak hal yang bisa dinikmati di sini, mulai dari berenang, berjemur, bermain pasir, dan menikmati wahana yang disediakan di pantai tersebut misalnya bermain kano atau olaharaga air lainnya. Tidak hanya itu saja, wisatawan juga bisa dimanjakan dengan pesona indahnya matahari terbit atau matahari terbenam yang sangat memukau mata. 

Inilah 10 Pantai Sunset Terindah Di Bali Selatan
Sunset di pantai Bali Selatan


Jika kamu berlibur ke Bali, ingin menikmati indahnya matahari terbit (sunrise), cobalah datang ke kawasan pantai-pantai di Bali Timur seperti pantai Candidasa, atau pantai-pantai yang ada di kota Denpasar seperti pantai kawasan Sanur dan Padang Galak. Sedangkan jika ingin menikmati pesona matahari terbenam (sunset), coba datang ke Bali Selatan. Kawasan pantai di Bali selatan merupakan surganya pantai pasir putih yang hampir sebagian besar menawarkan keindahan matahari terbenamnya.

Berbicara mengenai pantai yang menawarkan keindahan matahari terbenam (sunset) di kawasan Bali Selatan, berikut admin bagikan beberapa list titik pantai yang mungkin bisa dijadikan rujukan dalam mengisi liburan anda ke Bali Selatan. Oke langsung saja ya.

1. Pantai Dreamland
Sesuai dengan namanya Dreamland yang artinya Tanah Mimpi, pengunjung akan tersihir akan keindahan pantai pasir putih yang eksotis nan memukau mata bak berada di alam mimpi. Sembari nongkrong di rerumputan hijau, para wisatawan bisa menunggu detik-detik sang surya hilang dari pandangan seolah-olah tenggelam di lautan. Saking indahnya, banyak para wisatawan mencoba untuk menunggu fenomena ini. Bahkan para fotografer banyak yang berburu pesonanya di pantai ini. Admin sendiri sering kali nongkrong bersama teman-teman di kawasan pantai ini hanya sekedar menunggu indahnya sunset.

2. Pantai Kuta
Siapa yang tidak kenal dengan Pantai Kuta. Hampir wisatawan yang berlibur ke Bali yang ingin menikmati suasana pantainya akan mengunjungi pantai Kuta,  selain terkenal akan keindahan alamnya, pantai ini juga dekat dengan Bandara Ngurah Rai. Tidak mengherankan jika tiap senja hari pantai ini akan diserbu para traveler dari segala penjuru dunia untuk hanya sekedar melihat indahnya sang surya kembali keperaduannya. Tidak perlu berjalan kaki terlalu jauh untuk mengakses pantai Kuta, begitu Anda sampai di tempat parkir, hanya berjalan beberapa meter Anda sudah bisa menginjakan kaki di pantai yang yang berpasir putih ini. Tentu tempat ini menjadi tempat favorit bagi penyuka selfi atau swafoto.

3. Pantai Jerman
Keberadaan pantai Jerman dekat dengan pantai Kuta, walaupun pantai jerman dekat dengan pantai Kuta, namun pengunjung di pantai ini tidak seramai pantai Kuta, bahkan bisa dikatakan sepi dari kunjungan wisatawan, khususnya wisatawan asing. Walaupun tidak seramai pantai Kuta, bukan berati pantai ini tidak menawarkan pesona pantai yang indah. Pantai ini memiliki keindahan yang setara dengan pantai Kuta yang juga menyajikan fenomena matahari terbenam (sunset) tiap harinya. Tidak hanya itu saja, pantai yang berada di sebelah utara pacu landas Bandara Ngurah Rai ini juga menawarkan pemandangan pesawat yang lalu lalang di Bandara Internasional Ngurah Rai. Sebuah pemandangan yang sangat unik, di mana selain bisa menikmati pesona pantai, pengunjung akan melihat pesawat yang lepas landas dari pantai ini.

4. Pantai Kelan
Jika pantai Jerman berada di sebelah utara pacu landas bandara Ngurah Rai, sedangkan di sebelah selatannya terdapat pantai Kelan yang memiliki karakteristik yang sama dengan pantai Jerman. Pantai yang landai dan luas ini memiliki pasir putih yang mempesona dengan deburan ombak tidak terlalu besar. Sangat pas untuk mengisi liburan anda di akhir pekan untuk merelaksasi pikiran akibat kesibukan sehari-hari. Pesona matahari terbenam yang disajikan tidak kalah cantiknya dengan sunset di pantai Kuta yang sudah melegenda itu. Apalagi kawasan ini dekat dengan pacu landas bandara tentu kita bisa melihat pesawat lalu lalang di angkasa yang mau landing maupun yang akan flight. Sungguh pemandangan yang unik, di mana ketika sang surya akan terbenam lalu ada pesawat akan landing atau flight yang seolah-olah pesawat tersebut menerobos bola panas sang surya.

5. Pantai Kedonganan
Pantai Kedonganan terkenal akan wisata kuliner khas lautnya, karena di sini ada banyak restoran yang menyajikan menu khas laut. Sambil menyantap kulinernya, kita bisa melihat pesona matahari terbenam di ufuk barat plus deburan ombak menyapa anda silih berganti. Tidak mengherankan jika pada sore hari kawasan pinggir pantai ini berjejer meja makan yang siap memanjakan para pecinta kuliner. Makin malam kawasan ini makin ramai dikunjungi wisatawan khususnya wisatawan lokal yang mencoba menikmati pesona pantai ini di malam hari. Jagung bakar dengan harga yang terjangkau bisa menjadi santapan anda sambal duduk-duduk di pasir putih. Keren bukan?

6. Pantai Muaya
Pantai Muaya atau lebih dikenal dengan nama Pantai Jimbaran juga menawarkan pesona matahari terbenam yang sangat keren. Tidak hanya diburu oleh pecinta sunset, kawasan pantai ini juga menjadi incaran para surfer karena memiliki ombak yang cukup besar. Pantai ini juga terkenal akan wisata kulinernya berupa olahan ikan laut. Nah bagi pecinta kuliner khas laut, tidak salahnya mengunjungi pantai ini sambil menikmati indahnya sang surya tenggelam di balik cakrawala dunia.

7. Pantai Tegal Wangi
Menurut Admin pantai Tegal Wangi merupakan tempat terkeren untuk melihat pesona matahari terbenam. Admin sering mengunjungi pantai ini hanya sekedar melihat keindahan sang surya menghilang dari pandangan secara perlahan-lahan yang seolah-olah tenggelam ke dalam lautan. Tidak hanya diburu para pecinta sunset, pantai ini juga menjadi incaran para fotografer bahkan sering digunakan sebagai lokasi foto praweding lho. Di sini banyak sekali lokasi yang bisa digunakan untuk mengambil gambar dengan hasil yang sangat bagus. Tebing karang di pantai ini akan menambah kesan indah kawasan ini. Apalagi di pantai ini terdapat gua-gua karang tentu sangat pas mengambil gambar dari dalam gua dengan latar matahari terbenam, pokoknya keren abis dah. Tentunya kamu tidak akan menyesal mengunjungi pantai yang eksotis ini.

8. Pantai Nyang Nyang
Pantai lainnya yang sangat bagus untuk melihat matahari terbenam dengan pemandangan yang sangat indah adalah pantai Nyang Nyang. Untuk bisa menikmati keindahan matahari terbenam di pantai ini pengunjung harus melalui jalan setapak yang lumayan melelahkan. Tetapi kelelahan anda akan terbayar dengan pesona pantai yang sangat keren ditambah keindahan sunsetnya yang tidak kalah cantiknya dengan pantai lainnya di Bali. Bagi yang suka kemah, pantai ini memiliki area lapang yang sangat luas dan tentunya sangat bagus untuk mendirikan kemah di pantai Nyang Nyang ini.


9. Pantai Balangan
Pantai Balangan merupakan surganya bagi para peselancar karena pantai ini memiliki ombak yang sangat bagus, tidak mengherankan jika pantai ini diserbu wisatawan asing yang hobi surfing. Tidak hanya memiliki ombak yang bagus untuk berselancar, pantai ini juga memiliki pasir putih dengan pesona pantai yang sangat keren karena bagian kanan dan kiri dari pantai ini diapit oleh tebing yang menghijau. Di pantai ini juga terdapat sebuah tanjung yang bernama Tanjung Balangan. Tanjung ini merupakan tempat yang sangat pas untuk melakukan foto preweding. Bahkan film-film FTV banyak yang melakukan shoting di kawasan pantai ini, khususnya di tanjung Balangan. Selain itu, keindahan matahari terbenam di pantai ini juga tidak kalah indahnya dengan pantai lainnya di Bali Selatan.

10. Pantai Labuan Sait
Pantai Labuan Sait juga dapat direkomedasikan untuk dikunjungi bagi para pecinta sunset. Dengan latar karang yang kokoh berdiri di pinggir pantai bisa dijadikan tempat mengambil foto dengan hasil yang sangat baik, apalagi ditambah dengan pesona indahnya sang surya tentu keunikan hasil jepretan yang akan didapatkan akan bertambah. Keunikan dari pantai ini ialah pada saat mengunjungi pantai ini kita akan menuruni sebuah tangga goa yang lebarnya hanya cukup untuk satu orang dewasa. Jika ada orang datang dari arah yang berlawanan pengunjung harus memepetkan badan ke tebing supaya orang tersebut bisa lewat. Bagi yang ingin mandi di kawasan pantai ini supaya berhati-hati karena pantai Labuan Sait memiliki ombak yang cukup besar. Karena memiliki ombak yang besar sehingga menjadi incaran para peselancar kelas dunia. Bahkan di kawasan ini sering diadakan event-event lomba surfing yang berskala internasional.

Nah itu beberapa pantai di Bali Selatan yang sangat bagus untuk melihat sunset dengan view yang sangat keren. Tidak hanya pantai yang admin sebutkan di atas, masih banyak pantai lainnya yang sangat bagus untuk melihat sunset di Bali Selatan, seperti pantai Melasti, pantai Karma Kandara, Pantai Blue Point, Pantai Cemongkak, dan Pantai Bingin. Semoga ini dapat dijadikan refrensi wisata anda ke bali khususnya kawasan Bali Selatan. Salam longtriper.
Iklan