free counter with statistics Inilah Tempat Wisata Keren Sekitar GWK Bali
T3/27/2018

Inilah Tempat Wisata Keren Sekitar GWK Bali

Iklan
Iklan

Berlibur di Bali tidak akan lengkap rasanya jika belum mengunjungi Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana atau lebih familiar dengan sebutan GWK. Tempat wisata ini sering dijadikan agenda utama dalam liburan ke pulau Bali. Bahkan para travel agen juga memasukan tempat wisata ini ke dalam list perjalanan wisatanya, khususnya bagi yang ingin berlibur ke Bali Selatan. Tidak mengherankan jika GWK begitu ramai dikunjungi wisatawan setiap harinya. Tidak hanya dikunjungi oleh wisatawan mancanegara saja lho, bahkan wisatawan nusantara ikut meramaikan daftar kunjungan ke destinasi wisata ikonik pulau Dewata ini.


Inilah Tempat Wisata Keren Sekitar GWK Bali
GWK Bali

Jarak tempuh untuk menunju ke GWK Bali sekitar 11,5 km atau dengan waktu tempuh sekitar 29 menit dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, tentu perjalanan anda tidak akan membosankan karena tidak harus berlama-lama berada di dalam mobil. Apalagi sepanjang perjalanan wisatawan bisa mampir ke beberapa tempat wisata keren yang searah dengan GWK, misalnya taman Satrya Gatotkaca, Hutan Mangrove Tuban Bali, pantai Kelan, Pantai Kedonganan, ataupun bisa ke Pantai Muaya.

Letak objek wisata GWK tepat berada di tengah-tengah kecamatan Kuta Selatan, sehingga tempat ini benar-benar strategis yang dikelilingi banyak destinasi wisata yang keren, terutama pantai-pantai yang berpasir putih dan tersembunyi nan eksotis. Bagi yang ingin menikmati liburan ke GWK Bali dan ingin mencari tempat wisata yang dekat dengan GWK berikut admin rekomendasikan.

1. Waterpark Nirmala Ungasan
Tempat wisata Waterpark Nirmala merupakan tempat wisata rekreasi anak-anak dan keluarga yang mengusung konsep alam yang hijau dan merupakan tempat wisata yang dekat dengan tempat wisata GWK Bali, di mana jaraknya hanya sekitar 2,1 km atau dengan watu tempuh sekitar 7 menit. Tempat ini sangat pas sekali dikunjungi jika berlibur ke Bali mengajak anak-anak atau keluarga. Di sini pengunjung akan dimanjakan dengan kolam latihan renang, wahana air yang asik, dan tempat rekreasi keluarga. Nirmala Water Park Ungasan menyediakan sejumlah wahana seru dan tidak hanya untuk anak kecil tapi juga untuk kalangan dewasa seperti, kolam arus, water slide, flyng fox, dan marine dridge. Untuk menambah kesegaran, ruang hijau ini menawarkan sejumlah Gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai yang lokasinya berada di Jalan Pantai Balangan No. 1, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

2. Pantai Green Bowl
Bagi yang ingin mencari destinasi wisata pantai tersembunyi yang dekat dengan GWK bisa mampir ke pantai Batu Pageh yang jaraknya sekitar 6 km. Pantai yang berpasir putih ini menawarkan pesona yang memukau mata pengunjungnya. Selain pantainya yang tersembunyi, pantai ini juga sepi dari kunjungan wisatawan hal ini disebabkan karena akses untuk menuju pantai harus menuruni ratusan anak tangga. Pantai ini dikelilingi oleh batu karang yang sangat tinggi, sehingga untuk menuju ke pantai Green Bowl pengunjung harus menuruni ratusan anak tangga. Pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan laut biru yang sangat menakjubkan yang dikelilingi oleh batu karang dan tentunya masih tampak asri dan lengang sehingga cocok untuk anda yang ingin menenangkan diri. Kita bisa menyaksikan sunset atau matahari terbenam pada sore hari, bermain selancar karena memiliki ombak yang besar, dan berenang saat air tidak terlalu pasang. Di pantai ini juga terdapat gua sehingga bisa digunakan untuk berteduh pada siang hari. Perlu diketahui bahwa pantai ini memiliki tiga nama lho, yakni pantai Batu Pageh, pantai Green Bowl, dan pantai Bali Cliff.

3. Pantai Melasti
Pantai lainnya yang dekat dengan objek wisata GWK yakni pantai Melasti. Banyak yang menyebut kalau pantai ini merupakan kembaran pantai pandawa yang sudah tersohor itu. Tentunya kelak pantai ini ketenarannya juga akan menyamai pantai pandawa yang sudah terlebih dahulu terkenal. Dari tempat wisata GWK untuk menuju pantai ini hanya menempuh jarak sekitar 6,8 km. Uniknya, untuk menuju pantai ini pengunjung akan dihadapkan dengan pesona tebing karang yang memukau mata dan pengunjung akan melalui sebuah tebing yang sudah dibelah, pokoknya keren abis. Pada saat artikel ini diturunkan pengunjung ke pantai Melasti tidak sebanyak di pantai Pandawa dan relatif sepi dari kunjungan. Pantai ini sangat pas dikunjungi pada sore hari, sambil nongkrong di atas tebing kita bisa menyaksikan pesona matahari terbenam di balik cakrawala dunia.

4. Pesawat “Bengong”
Ke bali hanya cuma nengok pesawat “bengong”? jangan salah tempat wisata Abandoned Aircraft yang berada di desa Kutuh ini sangat unik dan menarik untuk dikunjungi. Apalagi tempat wisata ini lokasinya sangat strategis yakni antara Taman Budaya Gunung Payung, Paragliding Tandem Bali, Pantai Gunung Payung, dan Pantai Pandawa. Jadi tidak salahnya mengunjungi lokasi ini jika berencana berlibur ke tempat wisata yang dekat dengan kawasan objek wisata ini. Lokasinya hanya sekitar 7,1 km dari tempat wisata GWK lho. Konon katanya pesawat yang bengong diantara tebing yang sudah dikeruk ini akan disulap menjadi sebuah restoran seperti aeropark keramas. Walaupun belum jadi, tempat wisata pesawat “bengong” ini mampu menarik para pelancong untuk sekedar berfoto-foto dari atas tebing dengan latar belakang pesawat yang terparkir cantik begitu saja dikelilingi bukit-bukit kapur di sisi-sisinya.

5. Pantai Karma Kandara
Pantai Karma Kandara merupakan salah satu pantai tersembunyi di Bali Selatan yang dekat dengan objek wisata GWK Bali. Untuk menuju pantai ini wisatawan akan menempuh perjalanan sekitar 7,3 km dari GWK. Sebenarnya pantai ini masih satu garis pantai dengan pantai Melasti yang posisinya berada di sebelah baratnya. Bahkan untuk menuju pantai Karma Kandara bisa juga melalui pantai Melasti. Pantai yang berpasir putih ini memiliki pemandangan alam yang menakjubkan dan letaknya pun tersembunyi sehingga relatif lebih sepi dari pengunjung. Pantai ini menyajikan view laut yang memukau dengan tebing-tebing bukit yang tinggi. Setiap mata memandang menawarkan keindahan, sehingga layak dinobatkan sebagai pantai tersembunyi dan terindah di Bali.

6. Pantai Dreamland
Pantai keren berikutnya yang ada di sekitar GWK Bali yakni Pantai Dreamland. Pantai yang berpasir putih nan eksotis ini berjarak sekitar 8 km dari tempat wisata GWK. Pantai Dreamland menyuguhkan panorama alam yang sangat indah apalagi pada saat matahari terbenam. Tidak mengherankan jika pada sore hari banyak wisatawan yang nognkrong di pantai ini untuk menikmati indahnya pesona sunsetnya. Pantai ini surganya para peselancar karena memiliki ombak yang cukup besar. Keunikan pantai ini yakni pantai ini dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi, batu karang yang besar serta hamparan pasir putih menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang dan menjadikan pantai Dreamland salah satu daerah tujuan wisata favorit di Bali.

7. Pantai Pandawa
Tempat keren sekitar GWK yang berikutnya adalah pantai Pandawa. Pantai yang berpasir putih ini menjadi incaran para pelancong mania, karena promosi pantai ini sedang gencar dilakukan. Tidak mengherankan jika pantai ini tiap harinya selalu ramai dikunjungi wisatawan, apalagi pada hari libur nasional tentu pengunjungnya akan membludak. Pantai yang jaraknya sekitar 8,1 km dari GWK Bali merupakan salah satu pantai paling populer di Bali. Menuju pantai pandawa seolah-olah membelah perbuktian batu kapur yang menjulang tinggi. Di tebing samping jalan menuju pantai berdiri patung keluarga pandawa yang menjadi icon pantai ini. Jika Anda hobi berfoto-foto, dari atas tebing spot yang sangat bagus untuk selfi. Dari atas tebing kita juga bisa melihat indahnya pantai ini. Selain itu, di tempat ini juga ada jasa penyewakan kano. Pantai ini merupakan pantai sunset.

8. New Kuta Green Park
Tempat bermain anak-anak yang ada di sekitar GWK Bali yakni New Kuta Green Park yang berjarak sekitar 8,3 km. Bagi yang mengajak anak-anak tempat ini sangat pas direkomendasikan untuk dikunjungi. Selain itu, tempat bermain ini juga dekat dengan pantai Dreamland dan pantai Balangan. New Kuta Green Park merupakan tempat wisata rekreasi air waterpark di Bali yang sangat cocok untuk liburan bersama keluarga karena menawarkan konsep waterpark yang aman dan nyaman untuk para pengunjung dengan pilihan wahana permainan khusus anak-anak dan dewasa. Di tengah-tengah area waterpark terdapat kolam dengan seluncuran mini dan pancuran untuk bermain anak-anak sementara di area terpisah ada tiga jenis water slide atau seluncur air yang bisa dinikmati orang dewasa dengan tingkat adrenalin yang berbeda seperti Rajawali Slide, Rangkong Slide dan Merak Slide. Selain itu beberapa fasilitas standar waterpark juga tersedia seperti kolam arus, kolam anak, kolam dewasa, lazy river dan masih banyak lagi.

9. Pantai Balangan
Tempat wisata pantai Balangan hanya berjarak sekitar 8,3 km dari tempat wisata GWK Bali. Pantai Balangan memiliki pantai pasir putih bersih yang eksotis dengan latar belakang bukit menghijau serta jejeran pohon kelapa yang berbaris rapi di pinggir pantainya. Tekstur pasir putih di Pantai Balangan terasa sedikit kasar, namun mampu menawarkan keindahan yang luar biasa dengan suasana pantai yang sepi, nyaman dan tenang. Pantai Balangan merupakan surganya bagi peselancar karena ombak cukup tinggi, panjang, dan besar. Tidak jauh dari kawasan pantai, terdapat sebuah tanjung yang bernama Tanjung Balangan. Tanjung ini merupakan spot berfoto yang sangat keren dan populer di kalangan para pelancong selain pantainya. Bahkan lokasi ini kerap kali digunakan sebagai spot untuk melakukan sesi praweding lho. Bahkan film-film FTV juga mengambil lokasi syuting di tempat ini. Keren bukan?

10. Paragliding Tandem Bali
Bagi yang mencari tempat wisata anti mainstrem yang dekat dengan GWK Bali coba mampir ke Paragliding Tandem Bali yang jaraknya sekitar 8,5 km. Lokasi tempat wisata ini dekat dengan tempat wisata “pesawat bengong”. Jika phobia akan ketinggian, jangan pernah untuk mencoba permainan ini. Dalam permaian paragliding atau paralayang hampir mirip seperti permainan parasailing yang ada di tanjung benoa. Hanya saja dalam permainan paralayang ini tidak ditarik oleh speed boat. Begitu kita terbang, dari atas kita bisa melihat pemandangan laut biru, bukit karang hijau yang kokoh berdiri, dan garis pantai pasir putih yang eksotis. Jika anda penerbang pemula atau belum pernah terbang sama sekali, maka kita harus terbang dengan cara tandem. Kita berada di depan, sementara paraglider yang sudah ahli berada di belakang. Dia akan mengendalikan parasut tersebut ke mana hendak menuju.

11. Taman dan Pantai Gunung Payung
Tempat wisata keren yang dekat dengan GWK berikutnya yakni pantai Gunung Payung. Akses untuk menuju pantai ini sekarang sudah dibuat sangat keren, tebing karang yang kokoh berdiri serkarang dibelah untuk dibuatkan jalan sehingga suasanya mirip seperti pantai Pandawa dan Melasti. Pantai yang jaraknya sekitar 8,5 km GWK Bali ini merupakan salah satu pantai tersembunyi di Bali yang memiliki pesona sangat memukau mata. Walaupun garis pantainya tidak terlalu panjang. Uniknya, sebelum menginjakan kaki di pasir putihnya, pelancong akan menemukan sebuah taman Budaya, yakni Taman Budaya Gunung Payung atau Gunung Payung Cultural Park. Tempat ini layak dijadikan sebagai tempat untuk berfoto-foto yang instagramable. Setelah melewati taman ini untuk menuju pantai pengunjung harus menuruni anak tangga yang lumayan banyak. Tidak seperti pantai pandawa yang selalu ramai dikunjungi oleh para pelancong, pantai ini justru agak sepi dari kunjungan. Disekitar pantai gunung payung terdapat rumput ilalang yang tumbuh dengan subur dan menghijau, sehingga sangat cocok dijadikan objek foto-foto dengan backgroundnya samudra Hindia yang tidak bertepi jika dilihat dari kawasan rumput ilalang tersebut. Dari tempat rumput ilalang ini tumbuh, anda juga bisa berdiri menyaksikan keindahan laut lepas.


Nah itu beberapa tempat wisata keren sekitar tempat wisata GWK Bali yang mungkin bisa dijadikan rujukan dalam mengisi liburan anda ke bali khususnya ke Bali Selatan. Bali tidak hanya menawarkan pesona alamnya tetapi juga memiliki kesenian yang sudah terkenal hingga ke luar negeri lho. Bagi yang ingin menyaksikan tari kecak dan barong di bali dan dekat dengan GWK bisa mampir ke objek wisata Uluwatu yang masih satu jalur dengan perjalanan anda. Semoga liburan anda ke bali mejadi menyenangkan dan berkesan.
Iklan