free counter with statistics Inilah 10 Tempat Wisata Dekat Pelabuhan Benoa Bali
T1/03/2019

Inilah 10 Tempat Wisata Dekat Pelabuhan Benoa Bali


Para turis yang datang ke Bali untuk menikmati pesona tempat wisatanya biasanya melalui jalur udara yang mendarat di bandar udara internasional I Gusti Ngurah Rai. Tentunya bandara ini selalu sibuk setiap harinya yang melayani ribuan pemberangkatan dan kedatangan para wisatawan. Tidak hanya melalui jalur udara, para wisatawan bisa juga melalui jalur laut yang mendarat di beberapa titik pelabuhan yang tersebar di segala penjuru pulau Bali. Salah satu pelabuhan di Bali yang sering digunakan oleh para turis sebagai tempat menginjakan kaki di Pulau Bali melalui Pelabuhan Benoa. Pelabuhan ini bisa menampung puluhan kapal pesiar ukuran raksasa lho. 
Inilah 10 Tempat Wisata Dekat Pelabuhan Benoa
Pelabuhan Benoa Bali

Bagi yang ingin berlibur ke Pulau Bali melalui jalur pelabuhan Benoa dan ingin mencari tempat wisata yang dekat pelabuhan Benoa, berikut admin bagikan dan rekomendasikan untuk mengunjungi beberapa tempat wisata berikut ini.

1. Bali Wake Park
Bali Wake Park merupakan wahana watersport baru di Bali yang berjarak sekitar 2,3 km atau 5 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor dari pelabuhan Benoa. Berbagai jenis permainan wisata bahari telah disediakan di sini, seperti banana boat, parasailing, seawalker, bahkan juga wakeboarding. Uniknya, wakeboarding di Bali Wake Park ini mengkombinasikan kosep skateboarding dan surfing yang tidak lagi memperhitungkan cuaca, kapanpun para pengunjung bisa bermain (bahkan pada malam hari), dan tidak perlu speed boat untuk menariknya. Wakeboarding di Bali Wake Park ditarik dengan sebuah kabel yang dihubungkan dengan sejumlah tower yang kecepatannya bisa disesuaikan melalui sebuah mesin kontrol, bahkan jaraknya juga bisa disesuaikan, mau jarak yang yang pendek atau yang lebih panjang.

2. Pulau Serangan
Pulau Serangan merupakan salah satu pulau yang ada di sekitar Pulau Bali. Untuk menujun pulau yang berada di Denpasar Selatan ini tidak perlu menggunakan kapal atau jukung karena sudah ada jembatan penghubung yang menguhubungkan pulau ini dengan Pulau Bali. Kawasan pulau Serangan memiliki banyak tempat wisata menarik yang wajib untuk dikunjungi seperti penangkaran penyu langka, kuliner khas serangan, pantai serangan, pantai reklamasi serangan, danau buatan serangan, dan kampung bugis dengan rumah panggunggnya yang sangat unik. Selain itu pulau serangan merupakan spot menyelam dan memancing terbaik di Bali. Bagi yang suka surfing, tempat ini bisa dicoba ombaknya yang sangat menantang. Bagi yang suka dengan watersport, di sini tersedia banyak sekali wahana watersport yang sangat menantang seperti sea breacher, jet ovator, jet surf, fly board, banana boat, parasailing, donut cube, jetski, fly fish, wake board, water ski, snorkeling, glass bottom boat, sea walker, shark feeding, dan canoe.

3. Tanjung Benoa Watersport
Watersport Tanjung Benoa merupakan watersport yang paling populer Di Bali dan dekat dengan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai yang berjarak sekitar 8,2 km dan sangat dekat dengan pelabuhan Benoa jika melalui speed boat atau cruise. Lokasi Watersport Tanjung Benoa berada di Pantai Tanjung Benoa yang berpasir putih nan eksotis. Pantai yang sangat bagus untuk melihat sunrise ini terdiri dari beberapa titik pantai dengan nama yang berbeda-beda. Biasanya nama-nama pantai di tanjung benoa disesuaikan dengan nama jasa penyewaan wisata olahraga air (watersport), tujuannya untuk memudahkan mengingat spot pantai tersebut. Setidaknya terdapat 14 jenis wahana waterpsort di Tanjung Benoa yang akan memanjakan para wisatawan tiap harinya seperti parasailing, flying fish, jetski, banana boat, rolling donut, kiteboarding, snorkeling, sea walker, waterski, wakerboard, scuba diving, flyboard, water jetpack, dan glass bottom boat.

4. Penangkaran Penyu Deluang Sari
Tidak jauh dari watersport Tanjung Benoa terdapat konservasi penyu yang sangat terkenal di Bali yang bernama Deluang Sari atau sering disebut dengan nama Pulau Penyu. Tujuan penangkaran penyu ini adalah untuk melindungi penyu dari kepunahan. Selain itu, penangkaran penyu ini dapat dijadikan sebagai sarana wisata dan edukasi bagi anak-anak. Wisatawan yang datang ke sini dapat langsung memegang, memberi makan, berfoto ataupun masuk ke area kolam penangkaran dan bermain dengan penyu-penyu tersebut. Di sini juga tersedia restoran yang siap memanjakan lidah anda selama berlibur ke pulau penyu. Bagi yang ingin menikmati keunikan dan imutnya hewan laut yang satu ini coba sambangi Deluang Sari yang berada di Kelurahan Tanjung Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

5. Upside Down World Bali Pemogan
Upside Down World Bali merupakan salah satu tempat wisata unik di Bali yang berjarak sekitar 4,3 km dari pelabuhan Benoa tepatnya berada di Jalan By Pass Ngurah Rai No. 762, Desa Pemogan, Kota Denpasar, Bali. Tempat wisata yang satu ini wajib dikunjungi ketika berlibur ke Bali, khususnya bagi yang mencari tempat wisata yang unik. Tempat wisata ini merupakan spot untuk menghasilkan foto yang menarik dan unik. Di lokasi foto, semua ruangan memiliki desain terbalik. Bahkan, semua isi ruangan dibuat terbalik. Keunikan tempat foto ini juga terdapat pada tata letak ruangan, perpaduan warna dari ruangan dan interior di desain dengan warna kontras agar terlihat indah di foto.

6. Taman Pancing Pemogan
Bagi yang hobi memancing, bisa mengunjungi Taman Pancing Pemogan untuk mengisi liburan atau menghabiskan waktu di akhir pekan. Taman Pancing Pemogan menawarkan wisata rekreasi dibantaran Tukad Badung yang lokasinya berada di Jalan Taman Pancing, Desa Pemogan, Denpasar yang berjarak sekitar 8,9 km dari Pelabuhan Benoa Bali. Di sini pengunjung bisa memancing ikan dengan bebas tanpa khawatir kena pungutan biaya. Beberapa jenis ikan air tawar bisa kita didapat bila memancing di sungai ini, misalnya ikan Nila, Mujair, dan Ikan Gabus. Uniknya, kawasan ini sekarang dikembangkan menjadi pasar apung.

7. World of Magic Bali
Berbeda dengan Upside Down World Bali Pemogan yang mampu menghasilkan foto dengan posisi yang serba terbalik, di World of Magic Bali pengunjung akan ditawarkan dengan sebuah wahana rumah tempat rekreasi yang menyediakan pertunjukan sulap. Pengunjung bisa menikmati pertunjukan sulap dengan berkeliling ke setiap ruangan berikut suguhan atraksi yang berbeda-beda, bahkan pengunjung sendiri bisa memanfaatkan beberapa wahana yang disediakan untuk bermain sulap dan bisa mengetahui rahasia dari trik-trik sulap tertentu. Tempat wisata unik ini berada di Jalan by Pass Ngurah Rai No.100, desa Pemogan, Denpasar, Bali yang berjarak sekitar 6,3 km dari Pelabuhan Benoa Bali.

8. Wisata Hutan Mangrove Bali
Tempat wisata hutan mangrove Bali merupakan salah satu tempat wisata yang populer di Bali. Para wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata yang berada di Jalan By Pass Ngurah Rai, Desa Pemogan, Denpasar Selatan, Bali ini akan ditawarkan keindahan hutan bakau yang hijau dan asri. Untuk kenyamanan mengunjungi tempat wisata ini, pengelola tempat wisata ini menyediakan jalan setapak yang terbuat dari kayu yang panjangnya mencapai 3 km dan di beberapa titik telah disediakan gazebu untuk beristirahat. Bagi yang suka eksis di sosial media, tempat wisata ini wajib dikunjungi  ketika liburan ke Bali, karena tempat wisata ini sangat instagramable banget lho. Untuk menuju tempat wisata ini akan menempuh jarak sekitar 6,3 km dari Pelabuhan Benoa Bali.

9. Taman Ngurah Rai
Di dalam taman tersebut terdapat patung pahlawan I Gusti Ngurah Rai. Taman ini dimanfaatkan oleh anak muda untuk bermain skate board. Selain itu, di taman ini juga terdapat pohon perindang dan gazebo, sehingg pada siang hari sangat tepat sekali untuk melepaskan lelah akibat perjalanan jauh. Taman yang berada di atas Underpass Tuban ini berjarak sekitar 5 km dari Pelabuhan Benoa.

10. Ekowisata Mangrove Wanasari
Tempat wisata berikutnya yang dekat dengan Pelabuhan Benoa adalah Ekowisata Mangrove Wanasari Tuban yang berjarak sekitar 5,1 km tepatnya berada di Jalan By Pass Ngurah Rai, Desa Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Di Ekowisata Tuban Bali para pengunjung akan disuguhkan dengan pesona pemandangan hutan mangrove yang sangat indah. Pelancong akan berjalan di atas jembatan yang terbuat dari bambu dan kayu yang berada di tengah hutan mangrove dan di antara keramba kepiting milik nelayan Wanasari. Dengan pohon bakau yang menghijau membuat tempat ini sangat sejuk di siang hari. Selain bisa berwisata, kita juga bisa mendapatkan banyak ilmu tentang mangrove dan ekologinya di Ekowisata Mangrove Wanasaari. Di kawasan ini juga tersedia warung makan yang menyediakan kuliner khas hasil hutan mangrove, seperti kepiting dan udang.

Nah itu beberapa tempat wisata yang dekat dengan Pelabuhan Benoa Bali. Semoga ini dapat dijadikan rujukan dalam mencari tempat wisata di Bali. Salam longtriper.