free counter with statistics Jarak Tempat Wisata Populer Di Bali Dari Bandara Ngurah Rai
T9/29/2019

Jarak Tempat Wisata Populer Di Bali Dari Bandara Ngurah Rai

Iklan
Iklan

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai merupakan salah satu pintu gerbang ke Pulau Bali bagi wisatawan, baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Dari bandara ini para wisatawan akan memulai pertualangannya mengeksplor keindahan dan keunikan pulau yang mendapat julukan “The Island of Paradise” dan “The Morning of The World” ini.
Jarak Tempat Wisata Populer Di Bali Dari Bandara Ngurah Rai
Pesona matahari terbenam dekat dengan Bandara Ngurah Rai

Bali memiliki ratusan tempat wisata populer yang mampu menarik ribuan wisatawan tiap harinya. Bagi yang ingin mencari tempat wisata populer di Bali dan jarak tempuhnya dari Bandara Ngurah Rai, berikut admin bagikan jarak tempat wisata populer di Bali dari Bandara Ngurah Rai.

1. Pantai Kuta
Pantai Kuta merupakan pantai pasir putih yang paling populer di Bali. Pantai yang berlokasi di Jalan Raya Pantai Kuta ini terkenal dengan pesona matahari terbenamnya. Selain menawarkan bentang alam pantai yang sangat indah, pantai ini merupakan surga bagi peselancar karena memliki ombak yang ideal untuk dijajal oleh para surfer. Jarak Pantai Kuta dari Bandara Ngurah Rai sekitar 4,8 km atau dengan waktu tempuh sekitar 18 menit dengan kendaraan bermotor dan menjadi salah satu pantai yang dekat dengan bandara di Bali.

2. Nusa Dua
Nusa Dua menjadi salah satu tempat wisata populer di Bali dengan dibangunnya fasilitas pariwisata berupa hotel bertaraf internasional. Tidak hanya terdapat puluhan hotel berbintang lima lho, kawasan elit ini juga menawarkan destinasi wisata yang mampu menarik kunjungan wisatawan, baik wisatawan nusantara maupun mancanegara seperti pantai pasir putih Nusa Dua, Pulau Nusa Dharma, Pulau Nusa Gede, dan Water Blow Nusa Dua. Di sini juga tersedia beberapa restoran dengan konsep yang sangat unik. Jarak Nusa Dua dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai sekitar 12,1 km.

3. GWK
GWK merupakan singkatan dari Garuda Wisnu Kencana yang merupakan sebuah patung tertinggi di Indonesia dan tertinggi ke tiga di dunia yang tingginya mencapai 121 meter. Jika dilihat dari bahannya, maka patung GWK ini merupakan patung tembaga terbesar di dunia lho. Patung dewa Wisnu yang mengendarai burung garuda ini berdiri di atas bukit kapur di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana. Sebelum patung ini berdiri kokoh seperti sekarang, tempat ini memang sudah populer di kalangan wisatawan. Tidak hanya bisa melihat patung terbesar lho, para pelancong akan disajikan tari-tarian budaya Bali dan kesenian lainnya seperti pertunjukan Rindik (musik khas Bali yang terbuat dari Bambu), tari Barong, dan Garuda Wisnu Ballet. Tidak hanya itu, pengunjung juga akan dimanjakan dengan pertunjukan Joged Bumbung dan Tari Kecak.  Jarak GWK dari Bandara Ngurah Rai sekitar 12,2 km.

4. Uluwatu
Uluwatu menjadi salah satu tempat wisata paling populer di Bali. Jarak Uluwatu ke Bandara Ngurah Rai sekitar 21,5 km. Tempat wisata ini menawarkan keindahan tebing karang putih yang dihiasi dengan semak-semak yang menghiau. Di ujung tebing berdiri sebuah tempat suci umat Hindu yang bernama Pura Luhur Uluwatu. Selain itu, ada pesona Sunset Uluwatu yang menjadi daya tarik wisatawan yang berkunjung ke sini. Dari atas tebing pengunjung bisa melihat indahnya sang surya tenggelam di balik cakrawala dunia. Pancaran sang matahari yang lembut dan berwana keemasan menjadi momen-momen yang sangat pas untuk mengambil gambarnya dari atas tebing karang. Apalagi sekitar kawasan uluwatu terdapat pertunjukan tari kecak menjelang sunset tiba.

5. Bedugul
Jarak Bedugul dari bandara Ngurah Rai sekitar 63,8 km atau 1 jam 58 menit dengan kendaraan bermotor. Bedugul merupakan sebuah kawasan wisata yang menawarkan pesona keindahan alamnya berupa danau dan pegunungan yang hijau dan sejuk. Kawasan wisata Bedugul terletak di bagian tengah pulau Bali yang mencakup desa Bedugul sendiri, Candikuning, Pancasari, Pacung dan Wanagiri. Di daerah ini terdapat tiga danau kawah yaitu Danau Bratan, Danau Buyan, dan Danau Tamblingan. Di kawasan objek wisata Bedugul terdapat beberapa titik tempat wisata yang sangat keren dan tentunya instagramable banget lho.

6. Tanah Lot
Jarak Tanah Lot dari Bandara Ngurah Rai sekitar 26,8 km. Tempat wisata ini benar-benar unik, di mana di sini terdapat sebuah tempat suci umat Hindu (Pura) yang berada di tengah laut yang bernama Pura Tanah Lot. Jika air laut sedang pasang, Pura Tanah Lot ini seakan-akan terpisah dengan lautan. Sedangkan jika air laut sudah mulai surut, daratan yang menghubungkan pura ini akan terlihat. Bagi pecinta sunset, Tanah Lot merupakan surganya untuk menyaksikan sunset di Bali. Pada saat menjelang matahari tenggelam, momen-momen inilah yang diburu oleh wisatawan yang berkunjung ke Tanah Lot.

7. Ubud
Keindahan dan keunikan kawasan Ubud sudah terkenal sejak dahulu. Berlibur ke Ubud para wisatawan akan disuguhkan dengan banyak pilihan destinasi wisata seperti Bukit Cinta Ubud,  melihat tingkah lucu para monyet di Ubud Monkey Forest, bermain arung jeram di Sungai Ayung, melihat koleksi di beberapa museum (Museum Neka, Museum Puri Lukisan, Arma Ubud, Museum Blanco), melihat keunikan Puri Saren Ubud, menikmati pesona alam pedesaan di Banjar Nyuh Kuning, membeli oleh-oleh khas Bali di Pasar Seni Ubud, dan berfoto selfie dengan latar bunga teratai di Pura Taman Saraswati Ubud. Jarak Ubud dari Bandara Ngurah Rai sekitar 37,4 km.

8. Kintamani
Jarak Kintamani dari Bandara Ngurah Rai sekitar 75,6 km. Hampir sebagian besar daerah Kintamani merupakan daerah pegunungan yang berhawa sejuk pada siang hari. Tempat ini menjadi populer di Bali karena banyak destinasi wisata yang ditawarkan di sini, baik dari bentang alam yang indah, tradisi yang unik, dan kehidupan masyarakatnya yang sangat ramah dengan para pelancong. Adapun tempat wisata yang dapat dikunjungi ke kintamani yakni Museum Vulkanologi Batur, pendakian Gunung Batur, trakking Gunung Abang, merelaksasi diri di pemandian air panas Toya Bungkah dan Toya Devasya, berfoto-foto selfie di lava Tumuli Gunung Batur, pemakaman unik di Desa Trunyan, pesona Danau Batur sambil memancing, pesona danau batur dan gunung batur dari Penelokan, melihat sunset di Bukit Cinta Desa Pinggan, mencicipi buah jeruk dan seduhan kopi yang nikmat di agrowisata Desa Catur, dan keunikan Pura Puncak Penulisan.

9. Sangeh Monkey Forest
Jarak Sangeh Monkey Forest dari Bandara Ngurah Rai sekitar 36,9 km. Berkunjung ke Sangeh Monkey Forest akan disuguhkan dengan panorama hutan homogen yang luasnya mencapai 10 hektar yang ditumbuhi oleh pohon pala yang sudah berumur ratusan tahun. Uniknya, hutan di sini dihuni oleh ratusan ekor kera abu ekor panjang yang cukup jinak. Selain sebagai tempat wisata yang asik, Sangeh Monkey Forest ini juga digunakan sebagai tempat sesi foto praweding lho. Tidak jauh dari Sangeh Monkey Forest terdapat tempat wisata lainnya yang layak untuk dikunjungi yakni Taman Mumbul, Tanah Wuk, Bumi Perkemahan Blahkiuh, dan Air Terjun Pengempu.

10. Pantai Pandawa
Jarak Pantai Pandawa dari Bandara Ngurah Rai sekitar 18 km. Pantai Pandawa merupakan salah satu pantai terpopuler di Bali, bahkan banyak film FTV yang mengambil lokasi syuting di pantai ini. Keunikan dari pantai ini adalah pada saat menuju pantai pandawa seolah-olah membelah perbuktian batu kapur yang menjulang tinggi. Di tebing samping jalan menuju pantai berdiri patung keluarga pandawa yang menjadi icon pantai ini. Di sini banyak terdapat spot untuk berfoto dengan latar yang sangat keren, salah satunya dari atas tebing. Selain itu, di tempat ini juga ada jasa penyewakan kano lho.

11. Jatiluwih
Bagi yang ingin menikmati pesona hamparan sawah yang luas dan terassering, coba mampir ke Jatiluwih. Jarak Jatiluwih dari Bandara Ngurah Rai sekitar 59,1 km. Di sini para pelancong akan disuguhkan dengan panorama areal persawahan yang berundak-undak (terasering). Untuk menikmati pesona perswahan ini bisa dilakukan dengan kegiatan trekking bersama keluarga maupun teman-teman. Sejauh mata memandang hanya persawahan memukau yang terlihat.

12. Taman Nasional Bali Barat
Jarak Taman Nasional Bali Barat dari Bandara Ngurah Rai sekitar 142 km. Dapat dikatakan ini merupakan salah satu tempat wisata paling jauh dari bandara di Bali. Taman Nasional Bali Barat masuk seabagai kategori wisata alam flora dan fauna yang terletak di bagian barat dari pulau Bali. Kawasan konesrvasi ini terdiri dari berbagai habitat hutan dan sabana. Sekitar 160 spesies hewan dan tumbuhan dilindungi di taman nasional ini. Di sini kita akan melihat satu-satunya endemik Bali yang hampir punah yakni burung Jalak Bali.

13 Pemuteran
Tidak jauh dari Taman Nasional Bali Barat ada tempat wisata populer di Bali yakni Pemuteran. Kini desa yang berada di Bali Barat ini masuk sebagai desa wisata. Jarak Pemuteran dari Bandara Ngurah Rai sekitar 136 km. Desa Wisata ini berada di pesisir pantai sekaligus dekat dengan bukit-bukit yang hijau membuatnya cocok untuk kawasan wisata bahari sekaligus wisata alam. Desa ini menawarkan pesona pantai pasir putih yang sangat eksotis ditambah keindahan matahari tebenam dan matahari terbit membuat desa ini tambah terkenal di mancanegara. Selain itu, pantai yang ada di desa ini merupakan spot snorkeling dan menyelam yang paling populer di Bali yang terkenal akan keindahan terumbu karangnya. Tidak hanya menyuguhkan wisata pantai, di desa Pemuteran juga memiliki objek wisata perbukitan. Spot yang paling populer melihat keindahan desa ini dari ketinggin adalah Bukit Batu Kursi. Uniknya, untuk sampai ke puncak, pengunjung harus menyusuri ribuan anak tangga. Dari atas ketinggian, panorama biru Teluk Pemuteran terlihat sangat mempesona.

14. Monumen Bajra Sandhi
Jarak Monumen Bajra Sandhi dari Bandara Ngurah Rai sekitar 15,7 km yang berlokasi di Lapangan Puputan Renon. Bajra Sandi Renon merupakan sebuah monumen yang bernama Monumen Perjuangan Rakyat Bali. Monumen sekaligus museum ini memiliki dioarama di dalamnya. Begitu memasuki monumen ini, pengunjung akan disuguhkan diorama yang menceritakan kehidupan masyarakat Bali dari zaman prasejarah hingga zaman mengisi kemerdekaan yang tertuang dalam 33 diorama. Museum ini memiliki arsitektur yang berbentuk unik dan ikonik. Karena bentuknya yang sangat unik, monumen ini kerap kali digunakan sebagai lokasi foto praweding lho.

15. Air Terjun Gitgit
Jarak air Terjun Gitgit dari Bandara Ngurah Rai sekitar 84,9 km. Air terjun yang lokasinya di Desa Gitgit ini searah dengan perjalanan dari objek wisata Bedugul menuju Kota Singaraja atau sebaliknya. Bagi yang suka dengan wisata petualangan, berkunjung ke air terjun Gitgit merupakan liburan yang pas sekali. Untuk menuju lokasi air terjun ini pengunjung akan diajak menyusuri jalan setapak, melintasi areal persawahan yang hijau, kebun kopi dan cengkeh dengan alam sekitar air terjun yang masih asri dan alami, tentunya hawa udara yang segar dan jauh dari polusi.

16. Pantai Lovina
Jarak pantai Lovina dari Bandara Ngurah Rai sekitar 92,1 km yang berada di Desa Kalibukbuk. Di pantai Lovina wisatawan akan disuguhkan dengan atraksi lumba-lumba di alam bebas yang menari-nari dan melompat-lompat. Untuk bisa melihat lucunya hewan laut ini wisatawan harus ke tengah laut sebelum matahari terbit dengan menyewa sebuah perahu nelayan milik warga setempat. Selain menyaksikan atraksi lumba-lumba, pantai Lovina merupakan spot menyelam paling populer di Bali Utara. Di pantai ini juga kita bisa menyaksikan matahari tenggelam (sunset) yang indah sama seperti pantai kuta.

17. Desa Wisata Batubulan
Bagi yang ingin melihat pertunjukan tari Barong, coba sambangi desa wisata Batubulan yang berjarak sekitar 24,5 km dari Bandara Ngurah Rai. Selain melihat pertunjukan Tari Barong, banyak hal yang bisa dilakukan wisatawan selama berlibur ke Desa Wisata Batubulan seperti melihat tradisi Mepantigan di areal persawahan, menyaksikan pertunjukan Tari Legong, membeli kerajinan patung khas Bali, membeli oleh-oleh khas Bali di toko survenir di sepanjang jalan raya Batubulan, membeli Batik dengan motif khas Bali, dan menikmati kuliner khas Bali di Pasar Malam Batubulan dengan harga yang murah meriah.

18. Candidasa
Jarak Candidasa dari Bandara Ngurah Rai sekitar 64,7 km yang berada di Bali Timur (kabupaten Karangasem). Candidasa merupakan kawasan wisata yang sangat populer bagi turis mancanegara yang ingin mencari suasana yang lebih tenang dan santai. Di pantai Candidasa pengunjung akan disuguhkan dengan panorama matahari terbit dan matahari terbenam yang sangat keren. Di sini sudah tersedia berbagai fasilitas seperti villa, homestay, hotel, restoran, dan rumah makan.

19. Pura Besakih
Jarak Pura Besakih dari Bandara Ngurah Rai sekitar 65,5 km yang berlokasi di Desa Besakih, kecamatan Rendang. Pura Besakih yang merupakan tempat peribadatan umat Hindu terbesar di Bali, bahkan tempat suci ini mendapat julukan The Mother of Temple. Tempat suci ini tepat berada dilereng barat daya Gunung Agung. Di sini banyak terdapat tempat suci peribadatan umat Hindu yang unik dan menarik untuk dikunjungi. Tempat suci ini lokasinya sangat dekat dengan objek wisata baru di Karangasem yakni Taman Edelwies Besakih yang terkenal dengan panorama hamparan Bunga Edelwies dan Bunga Marigold yang sangat indah dan Taman Jinja dengan nuansa Jepang.

20. Air Terjun Tegenungan
Jarak Air Terjun Tegenungan  dari bandara Ngurah Rai sekitar 32,6 km yang berlokadi di Banjar Tegenungan, Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Air terjun Tegnungan merupakan air terjun paling terkenal di Bali. Terkenalnya air terjun Tegenungan tidak lepas dari aksesnya yang sangat mudah dijangkau oleh wisatawan. Air terjun ini memiliki debit air yang sangat besar dengan pemandangan yang cukup indah serta pepohonan yang menghijau di sekitarnya. Apalagi kawasan ini sekarang dipercantik dengan disediakannya ayunan dan ajungan untuk tempat berfoto-foto, tentu akan membuat tempat ini makin terkenal dan viral di sosial media.

Nah itu beberapa objek wisata populer di Bali dan jaraknya dari Bandara Ngurah Rai. Jarak tersebut merupakan jarak tempuh yang admin ambil berdasarkan google map. Semoga ini dapat dijadikan rujukan dalam mencari tempat wisata populer di Bali. Salam longtriper.
Iklan