free counter with statistics Inilah 10 Pantai Indah Di Karangasem Bali
T9/29/2019

Inilah 10 Pantai Indah Di Karangasem Bali

Iklan
Iklan

Karangasem mempunyai garis pantai yang panjangnya mencapai 87 km, membentang dari perbatasan kabupaten Klungkung hingga di perbatasan kabupaten Buleleng. Beberapa pantai di Bumi Lahar ini memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi tujuan wisata yang mampu menarik kunjungan wisatawan. 
Inilah 10 Pantai Indah Di Karangasem Bali
Pantai pasir putih di Karangasem Bali

Bagi yang ingin menikmati suasana pantai yang indah di Karangasem Bali, berikut admin bagikan dan rekomendasikan 10 pantai indah di Karangasem Bali yang mungkin bisa dikunjungi.

1. Pantai Amed
Pantai Amed terkenal akan panorama bawah laut yang spektakuler sehingga menjadi spot menyelam yang banyak diburu oleh wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Selain panorama bawah laut yang keren, bentang alam pantai ini juga sangat menarik untuk dinikmati. Ketika sang surya akan terbit kita akan disuguhkan dengan pemandangan alam pantai yang luar biasa indah dengan latar belakang megahnya Gunung Agung.

2. Pantai Jemeluk
Pantai Jemeluk masih bersebelahan dengan Pantai Amed. Pantai Jemeluk menawarkan keindahan bawah lautnya yang super indah. Tidak hanya menawarkan pesona bawah laut, pantai yang berada di Desa Purwakerti Kecamatan Abang ini juga menawarkan bentang pantai yang sangat indah. Wisatawan bisa melihat keindahan pantai saat matahari terbit yang menyinari lengkungan pantai ini dengan lembutnya. Selain sunrise, wisatawan juga akan disajikan dengan suasana sunset saat matahari tenggelam dibalik kemegahan Gunung Agung. Untuk bisa menikmati keindahan matahari terbit, disarankan untuk menginap di villa atau penginapan yang ada tidak jauh dari pantai ini. Siang hari pengunjung akan disuguhkan dengan banyak perahu nelayan bersandar terlihat begitu indah menghiasi pinggir pantai. Beberapa tempat terlihat lokasi penggaraman, dimana petani garam, mengolah air laut menjadi garam secara tradisional.

3. Pantai Tulamben
Pantai Tulamben menjadi salah satu spot menyelam terbaik di Bali. Air lautnya yang tenang, jernih, serta pesona alam bawah laut yang memukau sehingga menjadi salah satu tujuan wisata bahari yang paling populer untuk kegiatan diving dan snorkeling. Selain itu, pantai yang berlokasi di desa Desa Tulamben, Kecamatan Kubu ini memiliki keindahan pesisir berkoral. Pengunjung bisa bersantai di tepi pantai menyaksikan keindahan alam laut, sambil menikmati aktivitas perahu nelayan dan penyelam.

4. Pantai Candidasa
Pantai Candidasa berada di Desa Candidasa, kecamatan Manggis. Pantai Candidasa menyuguhkan pemandangan alam laut dengan air laut terlihat tenang hanya sekedar riak-riak gelombang kecil saja sehingga cocok untuk tempat bersantai. Dari bibir pantai kita akan melihat beberapa pulau-pulau kecil di tengah laut. Pada sore hari wisatawan akan melihat matahari tenggelam di pantai ini. Siang hari, jejeran perahu nelayan di pinggir pantai terlihat cantik menghiasi pantai ini.

5. Bloo Lagoon Beach
Warga setempat menyebut pantai ini dengan nama pantai Padang Kurungan. Pantai yang berlokasi di Desa Padang Bai ini memiliki pasir putih dan memiliki pemandangan pantai yang sangat indah. Pantai ini juga memiliki air laut yang jernih dan tenang dengan pemandangan bawah lautnya yang indah dan mempesona. Bagi yang suka melihat keindahan bawah laut dengan cara snorkeling maupun diving, pantai padang kurungan inilah tempatnya. Pantai ini terletak di balik bukit, sehingga terkesan tersembunyi. Selain keindahan bawah lautnya, para pelancong bisa bersantai melihat pemandangan laut yang indah sambil menikmati segarnya kelapa muda yang bisa dibeli di warung-warung tepi pantai.

6. Pantai Bias Tugel
Pantai Bias Tugel atau White Sand Beach lokasinya sangat terpencil dan tersembunyi dengan garis pantai yang tidak begitu panjang. Pantai ini memang unik karena di kanan kiri pantai ini diapit oleh bebatuan karang yang berwarna hitam dan juga di sebelah kanan (jika kita menghadap ke laut lepas) terdapat water blow yang mirip seperti water blow di Nusa Dua, hanya saja ledakan airnya tidak sebesar yang ada di Nusa Dua. Bagi yang suka berpetualang menikmati indahnya panorama bawah laut, di pantai Bias Tugel tempatnya, karena di sini terdapat spot untuk snorkeling. Air lautnya bening sangat memudahkan kita untuk melihat view di bawah laut. Lokasi pantai Bias Tugel terletak di Desa Padang Bai, Kecamatan Manggis.

7. Pantai Labuhan Amuk
Pantai yang berlokasi di Desa Antiga, Kecamatan Manggis ini masih sepi dengan kunjungan wisatawan. Walaupun relatif sepi dari kunjungan wisatawan, namun pesona alam yang ditawarkan sangat cantik dengan bentangan pasir putih bercampur pasir hitam akan terlihat berpadu dengan langit biru, sehingga sangat pas untuk tempat bersantai sambil menyaksikan keindahan alam laut. Pantai ini juga memiliki keindahan panorama alam bawah laut yang masih alami sehingga sangat cocok untuk aktivitas diving dan snorkeling.

8. Pantai Virgin
Pantai Virgin atau Pantai Bias Putih merupakan salah satu pantai pasir putih yang tersembunyi di pulau bali. Pantai ini diapit oleh dua buah perbukitan (bukit Perasi dan Bukit Asah). Perpaduan antara wisata laut dan perbukitan sangat cocok bagi yang menginginkan suasana sepi dan nyaman. Pantai ini juga bisa diakses dari Bukit Asah yang sangat bagus untuk kegiatan kemah. Jika datang ke objek wisata Pantai Perasi pada saat cuaca cerah, kita akan dapat melihat warna air laut yang biru dan jernih, tentunya sangat cocok untuk aktivitas berenang atau snorkeling. Lokasi pantai Bias Putih terletak di Desa Bugbug, Kecamatan Manggis.

9. Pantai Jasri
Pantai yang berlokasi di Desa Jasri, Kecamatan Karangasem memiliki pasir hitam dengan batu kerikil terhampar di pesisir pantainya. Pantai ini relatif sepi dari kunjungan wisatawan, namun pesona yang ditawarkan pantai ini sangat indah. Keindahan pantai ini membuat film Hollywood yang berjudul “Eat, Pray and Love” yang dibintangi oleh Julia Robert mengambil lokasi shooting di pantai Jasri ini. Siang hari kita akan melihat jukung-jukung nelayan yang berjajar dengan rapi sehingga menambah indahnya kawasan ini. Selain itu, pantai ini memiliki ombak yang bagus sehingga pada hari-hari tertentu menjadi incaran para peselancar, baik peselancar lokal maupun mancanegara. Pengunjung tidak hanya disuguhkan dengan keindahan pantai dari tepi laut saja, namun kita akan disuguhkan dengan pemandangan alam bawah lautnya yang sangat menawan.

10. Pantai Sosro
Tidak seperti pantai pada umumnya di Bali, pantai yang berlokasi di Desa Subagan, Kecamatan Karangasem ini didominasi dengan kontur pantai yang berbebatuan dengan pemandangan lautan yang tenang. Di pesisir pantainya banyak tumbuh pohon kelapa sehingga memberikan kesan ketenangan dan kerindangan. Bagi yang suka hunting foto untuk dipajang di sosial media, pantai ini wajib untuk dikunjungi jika berlibur ke Bali Timur.
Iklan