free counter with statistics Tempat Wisata Pantai Padang Galak Denpasar Bali
T10/26/2015

Tempat Wisata Pantai Padang Galak Denpasar Bali

Iklan
Iklan
Bali merupakan salah satu tempat yang menjadi tujuan wisata, bahkan menjadi tujuan wisata internasional. Di Pulau Bali banyak terdapat tempat-tempat yang indah yang perlu Anda kunjungi, dan dijamin tidak akan rugi jika anda mengunjunginya.

Salah satu tempat wisata yang indah dan patut Anda kunjungi yaitu tempat wisata pantai Padang Galak. Objek wisata pantai Padang Galak menyimpan keindahan yang tersembunyi dibalik gemerlapnya kesibukan aktivitas di Bali. Pantai Padang Galak dikatakan sebagai pantai tersembunyi karena tidak banyak yang tahu akan keberadaan pantai ini. Aktivitas di pantai ini juga tidak begitu banyak, dan seperti pantai yang ada di sanur misalnya pantai Matahari Terbit, pantai Segara Ayu, dan pantai Mertasari yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan setiap harinya.
Pantai Padang Galak Denpasar Bali
Pantai Padang Galak pada sore hari
Berbeda dengan pantai-pantai di pulau Dewata khususnya Bali Selatan yang sebagaian besar memiliki pasir berwarna putih seperti pantai Kuta dan pantai Nusa Dua, pantai Padang Galak justru memiliki pasir yang berwarna hitam. Untuk menghindari dampak abrasi yang kian meluas, maka pemerintah setempat membeton pantai tersebut dipingirnya. Walaupun dibeton, pantai Padang Galak tidak hilang keindahannya. Beton-benton penahan abarsi sepanjang pantai Padang Galak diberi paving sehingga bisa dijadikan sebagai tempat jogging track. Tempat jogging track tersebut memiliki jarak yang cukup jauh hingga ke pantai Matahari Terbit dan sangat cocok bagi anda yang ingin berolahraga sambil menikmati keindahan pemandangan laut dengan deburan ombaknya yang saling berkejar-kejaran yang selalu menyapa pengunjung.

Selain sebagai aktivitas jogging track tiap pagi dan sore, pantai Padang Galak memiliki area yang luas dan terdapat padang rumput. Oleh karena itu, pantai ini biasa digunakan oleh warga sekitar sebagai tempat mengadakan upacara Melasti yang dilakukan oleh umat Hindu. 

Jika Anda hobi melihat layang-layang raksasa maka di pantai Padang Galak tempatnya untuk melihat atraksi layang-layang rakasasa, karena di pantai ini sering diadakan event besar Rare Angon. Rare Angon artinya “anak gembala”. Biasanya para gembala sambil menggembalakan ternaknya mereka akan bermain layang-layang untuk mengilangkan kejenuhannya. Oleh karena itu, aktivitas bermain layang-layang identik dengan Rare Angon, sehingga Rare Angon merupakan sebuah tradisi lama. Untuk mempertahankan tradisi tersebut maka setiap tahun diadakan sebuah Festival Layang-Layang yang diikuti oleh berbagai banjar di Bali. Jika Anda ingin menikmati keindahan pantai Padang Galak sambil menikmati atraksi layang-layang raksasa, maka datanglah pada bulan-bulan angin kencang (Juli-September) tiap tahunnya.

Pantai Padang Galak sangat cocok digunakan sebagai tempat surfing karena ombaknya cukup “galak” bagi pecinta surfing. Hampir tiap hari kita melihat wisatawan melakukan aktivitas surfing di pantai ini. Selain surfing, pantai ini sangat cocok untuk menyaksikan matahari terbit tiap pagi dan sekedar duduk-duduk pada sore hari.
Tempat Wisata Pantai Padang Galak Denpasar Bali
Pantai Padang Galak
Kawasan pantai Padang Galak pada mulanya akan dikelola mirip pantai ancol di Jakarta yang dilengkapi dengan wahana hiburan. Akan tetapi, karena tidak ada kesepakatan antara warga setempat dengan pihak yang ingin mengelola pantai Padang Galak, maka bangunan yang sudah hampir selesai terbengkalai begitu saja dan tidak terawat sama sekali.

Untuk mengkases pantai Padang Galak sangatlah mudah karena dekat dengan pantai Matahati Terbit. Dari kawasan  pantai sanur ini hanya ditempuh cukup 7 menit dengan mobil. Lokasi tempat wisata pantai Padang Galak berada di Jalan Pantai Padang Galak, Padang Galak, Kesiman, Denpasar Timur, Bali.

Dalam perjalanan untuk menuju pantai Padang Galak Anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam seperti hamparan perkebunan jagung, semangka, melon, dan kawasan pesawahan penduduk Desa. Di kawasan pantai padang galak juga terdapat kawasan suci yang selalu ramai dikunjungi oleh warga setempat khususnya beragama Hindu. Kawasan suci tersebut bernama Pura Campuhan Windhu Segara. Pura ini tepat berada dipertemuan antara sungai Ayung dan Pantai Padang Galak. Banyak berita kesembuhan ditemukan di sini. Ada yang sembuh dari penyakit kanker menahun, lumpuh, stroke dan nyaris gila, baik itu sakit medis dan nonmedis lainnya. Makanya jangan heran, selain umat Hindu ada juga umat lain yang datang ke pura ini. Mereka umumnya memohon kesembuhan, keselamatan, rezeki dan jabatan.

Objek wisata lainnya yang dekat dengan tempat wisata Pantai Padang Galak yakni Patung Titi Banda, Gong Perdamaian, desa wisata Kertalangu, jogging track Kertalangu, Monumen Bajra Sandhi, pantai Shindu, Lapangan Puputan Badung, pantai Tangtu, dan pantai Biaung.
Iklan