T10/13/2015

Tempat Wisata Pantai Keramas Gianyar

Pulau Bali merupakan surganya bagi pecinta olahraga selancar (surfing), karena memiliki pantai yang ombaknya cukup besar. Tidak hanya yang hobi surfing saja, para pemburu pantai juga menjadikan bali sebagai tujuan wisatanya. Salah satu pantai yang ada di bali yang bisa dijadikan tempat surfing dengan keindahan lautnya yang mempesona dan alami yakni Pantai Keramas. Tempat wisata pantai Keramas sangat populer bagi para peselancar dunia maupun pemula sehingga pantai ini sering disebut sebagai Pantai Komune (Komune Beach)

Sebenarnya pantai Keramas terdiri dari empat titik pantai yakni Pantai Keramas I atau sering disebut oleh Pantai Betuas oleh wraga sekitar, Pantai Keramas II atau sering disebut sebagai Pantai Selukat karena ada Pura Selukat, Pantai Keramas III atau Pantai Sesa dan Pantai Keramas IV. 

Tempat Wisata Pantai Keramas Gianyar
Pantai Keramas saat menjelang matahari tenggelam
Tempat wisata pantai Keramas terletak di Desa Keramas, Blahbatu, Kabupaten Gianyar. Pantai ini terletak di sebelah barat dari pantai Masceti dan sebelah timur dari pantai Saba. Untuk mengakses pantai ini sangatlah mudah karena terletak di jalur Jalan By Pass Ida Bagus Mantra. Jika Anda ingin berwisata ke kawasan bali timur seperti Taman Ujung dan Pantai Candidasa maka Anda akan melalui jalur ini.

Jika Anda datang dari kawasan Bandara Ngurah Rai atau Jimbaran hanya memerlukan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan dengan melalui jalan Tol Bali Mandara kemudian di perempatan jalan di Persanggaran belok ke kanan untuk menuju jalan By Pass Ngurah Rai (kawasan Sanur) hingga ke jalan By Pass Ida Bagus Mantra. Dari jalan By Pass Ida bagus Mantra akan menemukan perempatan jalan menuju pantai Masceti. Di perempatan menuju pantai Masceti Anda harus memutar balik (karena jalan By Pass Ida Bagus Mantra satu jalur) untuk menuju pantai Keramas.

Dari Pantai Sanur untuk menuju pantai keramas hanya menempuh perjalanan kurang lebih 40 menit, sedangkan dari Kota Denpasar hanya memerlukan waktu kurang lebih 30 menit perjalanan. Dari kota Gianyar hanya memerlukan waktu kurang lebih 25 menit perjalanan.

Pantai Keramas pada awalnya bernama pantai kuramas yang artinya kura-kura dan emas, karena di pantai ini dulunya ada banyak sekali kura-kura yang bertelur di pantai ini. Pantai ini sangat terkenal bagi para peselancar, baik lokal maupun para peselancar mancanegara karena pantai ini merupakan salah satu tempat berselancar terbaik di pulau Bali, dimana dengan ombak yang tinggi lebih dari 2 meter yang merupakan tinggi ombak yang ideal untuk peselancar yang biasanya terjadi pada saat musim kemarau (Juni – Oktober).

Tidak hanya surganya bagi peselancar, pantai keramas juga surganya bagi pelancong karena suasana keindahan pantai yang menawan dibalut dengan keindahan pesawahan yang alami dan asri membuat siapapun yang datang akan langsung jatuh hati dibuatnya. Deretan pohon yang nyiur melambai berjejeran sepanjang jalan menuju pantai menyisakan keindahan yang sungguh luar biasa. Selain surfing, aktifitas yang bisa dilakukan antara lain berenang, berjemur, bermain di pasir yang tampak berkilauan, atau memancing. Di pantai Keramas Anda juga bisa berinteraksi dengan kawanan lumba-lumba jenis hidung botol di sebuah kolam berukuran 12 x 26 meter berkedalaman 3 meter selama 45 menit hanya dengan membayar $110 yang terletak di pinggir pantai.

Penduduk sekitar Pantai Keramas memiliki mata pencaharian sebagai nelayan, petani dan pencari batu sikat, dimana dapat kita lihat perahu-perahu nelayan dan area persawahan yang menghijau. Untuk mendukung kegiatan pariwisata di kawasan Pantai Keramas maka pemerintah setempat menyediakan fasilitas-fasilitas antara lain penginapan (villa), restaurant serta area parkir kendaraan yang cukup luas.

Adapun objek wisata yang dekat dengan pantai Keramas yakni Pantai Pabean, Pantai Manyar, Pantai Kubur, Pantai Gumicik, Pantai Saba, Pantai Masceti, Pantai Purnama, Pantai Pering, Pantai Lebih, Pantai Cucukan, Bali Safari & Marine Park, Air Terjun Tegenungan, Taman Nusa, Pasar Seni Sukawati, dan Pasar Seni Guwang.

0 Response to "Tempat Wisata Pantai Keramas Gianyar"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif