free counter with statistics Tempat Wisata Pantai Betuas Keramas Gianyar Bali
T10/26/2015

Tempat Wisata Pantai Betuas Keramas Gianyar Bali

Iklan
Iklan
Tempat wisata pantai keramas menjadi incaran para peselancar kelas dunia maupun pemula, karena pantai keramas memiliki ombak yang sangat bagus untuk melakukan aktraksi papan selancar. Sebenarnya Pantai Keramas memiliki empat titik pantai dengan nama yang berbeda-beda. Keempat titik pantai itu oleh wisatawan diberi nama pantai keramas karena pantai tersebut berada di desa keramas. Adapun keempat titik pantai tersebut yakni pantai Keramas I atau pantai Betuas, Pantai Keramas II atau pantai Selukat, pantai Keramas III atau pantai Sesa dan pantai keramas IV.

Tempat wisata pantai betuas berada disebelah paling timur dari keempat titik pantai yang ada di desa keramas. Pantai ini berbatasan langsung dengan pantai Maseceti yang berada di desa medahan. Pantai betuas selalu dikunjungi oleh wisatawan asing baik sekedar menikmati suasana pantai yang relatif sepi dan nyaman. 
Tempat Wisata Pantai Betuas Keramas Gianyar Bali
Pantai Betuas Keramas
Wisatawan asing yang datang ke pantai ini biasanya wisatawan yang memiliki hobi bermain surfing. Berdasarkan pengakuan penduduk sekitar yang sering memancing di kawasan pantai Betuas, jika ombak dalam keadaan bagus wisatawan asing bisa sampai tengah malam melakukan kegiatan surfing di pantai ini. Dengan bantuan lampu yang sudah disediakan di tempat tersebut para surfer melakukan atraksinya tanpa mengenal siang dan malam.

Tidak hanya diburu oleh para peselancar asing, pantai yang berpasir hitam ini juga dijadikan tempat bermain pasir khususnya anak-anak bule. Pada sore hari pantai ini sangat bagus untuk kegiatan lari-lari di bibir pantai. Hampir tiap sore ada saja pengunjung yang melakukan kegiatan jogging di pantai ini karena memiliki area pantai yang cukup panjang.

Pagi hari pantai ini dijadikan tempat menyaksikan matahari terbit. Jika anda ingin menyaksikan matahari terbit maka datanglah pada pagi hari. Jika lokasi tempat tinggal anda jauh, bisa menyewa villa atau penginapan disekitar pantai ini. Banyak tersedia penginapan dengan harga terjangkau dan tentunya dekat dengan pantai betuas ini. Tidak hanya fasilitas penginapan, juga tersedia restoran yang mampu memanjakan perut anda. Jika ingin bermain surfing, di kawasan ini juga tersedia tempat menyewakan papan surfing. Bagi yang belum bisa bermain surfing dan ingin mencoba olah raga ini, bisa juga menyewa jasa orang lain untuk mengajarkan anda cara bermain surfing.

Tidak disarankan untuk mandi di kawasan ini karena memiliki arus laut yang sangat kuat dan tentunya berbahaya bagi anda. Aktivitas yang mungkin bisa anda lakukan disini selain surfing yakni bermain bola, memancing, berjemur, nongkrong, berfoto-foto, dan menyaksikan matahari terbit.

Lokasi Pantai Betuas

Tempat wisata pantai keramas berada disebelah barat pantai masceti. Lebih tepatnya berada di jalan Pantai Betuas, Desa Keramas, Blahbatuh, Gianyar Jika Anda datang dari kawasan Bandara Ngurah Rai kira-kira memerlukan waktu 50 menit perjalanan atau menempuh jarak 38 km dengan melalui jalan Tol Bali Mandara. Dari jalantol bali mandara menuju jalan by pass Ngurah Rai kemudian menuju patung Titi Banda di Denpasar Timur. Dari patung Titi Banda menuju ke jalan by pass Prof Dr Ida Bagus Mantra ke timur hingga menemukan perempatan menuju pantai Masceti. Dari perempatan ini memutar arah menuju ke barat kira-kira menempuh jarak 650 m akan menemukan plang Warung Bebek Surfing.
Pantai Betuas Keramas Gianyar Bali
Jalan menuju Pantai Betuas
Lokasi Pantai Betuas
Lokasi pantai betuas di peta
Dari plang Warung Bebek Surfing masuk ke selatan melalui jalan yang sudah disemen hingga ke area parkir Warung Bebek Surfing, kemudian dilanjutkan lagi dengan jalan belum disemen (masih berupa jalan tanah) hingga ke area pantai. Dari plang Warung Bebek Surfing menuju pantai akan menempuh jarak kurang lebih 400 m. Dengan melewati areal persawahan di pingir jalan anda disunguhkan dengan pemandangan persawahan yang menghijau. Agar tidak bingung silahkan lihat di Google Map rute perjalannya.

Selain pantai betuas keramas, kabupaten gianyar memiliki objek wisata pantai lainnya yang tidak kalah indahnya dan patut untuk dikunjungi, silahkan baca juga objek wisata pantai di gianyar.
Iklan