T10/19/2015

Inilah Tempat Wisata Pantai Yang Ada Di Kabupaten Gianyar Bali

Tempat wisata pantai di Gianyar bisa anda jadikan sebagai tujuan wisata anda jika berkunjung ke “bumi seni” ini. Tidak seperti pantai-pantai lainnya di Pualu Bali seperti pantai Nusa Dua, pantai Muaya, dan pantai Kuta yang berpasir putih. Justru pantai-pantai yang ada di kabupaten Gianyar semuanya memiliki pasir berwarna hitam. Walaupun memiliki pasir berwarna hitam, keindahan pantai ini tidak bisa diragukan lagi, bahkan pantai-pantai yang ada di Kabupaten Gianyar menjadi incaran para peselancar dunia karena memiliki ombak yang sangat bagus. Pagi hari pantai-pantai di Gianyar dijadikan spot untuk menyaksikan matahari terbit.

Semua tempat wisata pantai di Gianyar berada di pesisir selatan Pulau Bali yang membentang sepanjang jalan by pass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra. Jika Anda datang dari arah barat (kota Denpasar) pantai ini berada di sebelah kanan jalan by pass ida bagus mantra. Oleh karena itu pantai-pantai ini akan mudah untuk dikunjungi jika Anda datang setelah mengunjungi objek wisata dari kawasan timur seperti pantai candidasa, goa lawah, pura besakih, pantai virgin, taman ujung, taman tirta gangga, dan bukit asah tanpa harus memutar arah kendaraan lagi. Adapun objek wisata pantai di gianyar dari perbatasan timur (kabupaten Klungkung) hingga ke barat (kota Denpasar) yakni sebagai berikut.

1. Pantai Siyut
Tempat wisata pantai Siyut berada di Banjar Siyut, Desa Tulikup, Kecamatan Gianyar. Pantai Siyut berada di perbatasan antara kabupaten Klungkung (Pantai Tegal Besar) dan kabupaten Gianyar. Pantai ini cocok untuk bermain surfing karena memiliki ombak yang cukup besar. Bagi yang suka berburu matahari terbit, pantai siyut tempat yang bagus untuk menyaksikan matahari terbitdi balik cakrawala. Pantai ini masih sepi dari pengunjung.
Tempat Wisata Pantai Siyut Gianyar
Pantai Siyut Gianyar

2. Pantai Lebih
Tempat wisata pantai Lebih berlokasi di Desa Lebih, Kecamatan Ginyar. Pantai Lebih terkenal dengan wisata kuliner khas lautnya. Di pantai ini juga cocok untuk kegiatan surfing karena memiliki ombak yang cukup besar. Pada pagi hari, pantai ini dijadikan spot untuk menyaksikan matahari terbit.
Tempat Wisata Pantai Lebih Gianyar Bali
Pantai Lebih
3. Pantai Cucukan
Tempat wisata pantai Cucukan berada di Banjar Cucukan, kecamatan Balahbatuh. Tidak seperti pantai lebih yang selalu ramai pengunjung, justru pantai cucukan sepi dari pengunjung. Oleh karena itu, pantai ini sangat cocok bagi yang suka suasana yang tenang dan jauh dari keramaian. Pantai cucukan tidak dibeton seperti pantai lainnya sehingga pantai ini benar-benar masih alami.

Pantai Cucukan Gianyar Bali
Pantai Cucukan pada siang hari
4. Pantai Masceti
Tempat wisata pantai Masceti terletak di desa Medahan, Kecamatan Blahbatuh. Nama Pantai Masceti ini diambil dari nama Pura yang berada dilokasi yaitu Pura Masceti. Pantai ini sangat cocok untuk kegiatan surfing dan menyaksikan matahari terbit.

Tempat Wisata Pantai Masceti Gianyar
Pantai Masceti pada saat menjelang matahari tenggelam
5. Pantai Keramas
Tempat wisata pantai Keramas terletak di Desa Keramas, Kecamatan Blahbatuh. Pantai ini selalu ramai didatangi oleh pengunjung dari mancanegara khususnya wisatawan pecinta surfing. Di pantai keramas ada empat titik pantai yakni Pantai Keramas I atau lebih dikenal dengan nama pantai Betuas, Pantai II lebih dikenal dengan nama pantai selukat, Pantai Keramas III dengan nama pantai Sesa, dan pantai keramas IV.

Tempat Wisata Pantai Keramas Gianyar
Pantai Keramas saat menjelang matahari tenggelam
6. Pantai Pering atau Pantai Segara Wilis
Tempat wisata pantai Pering terletak di Desa Pering, Kecamatan Blahbatuh Gianyar. Di kawasan pantai ini ada pura yang namanya pura segara wilis sehingga pantai ini juga disebut dengan mana pantai segara wilis. Sangat cocok untuk kegiatan surfing dan menyaksikan matahari terbit. Pada sore hari pantai ini selalu diramaikan oleh anak-anak muda yang bermain bola karena memiliki area pantai yang cukup luas.

Keindahan Pantai Pering pada siang hari
7. Pantai Saba
Tempat wisata pantai Saba terletak di Desa Saba, Kecamatan Blahbatu. Pantai ini sama seperti pantai segara wilis, sangat cocok untuk menyaksikan matahari terbit dan bermain bola pada sore hari. Sering juga kawasan pantai ini dijadikan sebagai tempat berkuda dari kawasan pantai keramas.

Tempat Wisata Pantai Saba Gianyar
Aktivitas pengujung pantai Saba pada sore hari
9. Pantai Purnama
Tempat wisata pantai Purnama berada di Banjar Lumpang Telabah, Desa Sukawati, Kecamatan Sukawati. Pantai Purnama dekat dengan pasar seni sukawati dan jaraknya sekitar 11 km dari Kota Denpasar. Pantai ini juga sangat cocok digunakan untuk bermain surfing dan menyaksikan matahari terbit di pagi hari.

Tempat Wisata Pantai Purnama Gianyar
Pantai Purnama
10. Pantai Rangkan
Tempat wisata pantai Rangkan di Banjar Rangkan, Desa Ketewel, Sukawati, Gianyar. Cocok untuk kegiatan surfing dan menyaksikan matahari terbit di pagi hari. Pantai ini masih sepi dari pengunjung.

Tempat Wisata Pantai Rangkan
Pantai Rangkan
11. Pantai Pabean
Tempat wisata pantai Pabean berada di jalan Pantai Pabean, Banjar Pabean, Desa Ketewel, Sukawati, Gianyar. Cocok untuk kegiatan surfing dan menyaksikan matahari terbit di pagi hari. Pantai ini tidak begitu terkenal dikalangan wisatawan sehingga sepi dari pengunjung. Sangat cocok bagi yang menginginkan suasana yang tenang. Karena begitu tenangnya di kawasan ini, warung pun sulit ditemukan dikawasan ini.

Tempat Wisata Pantai Pabean Ketewel Gianyar Bali
Pantai Pabean

12. Pantai Manyar
Tempat wisata pantai Manyar berada di Banjar Manyar, Desa Ketewel, Sukawati, Gianyar. Pantai ini menjadi incaran para peselancar karena merupakan spot surfing. Tidak hanya peselancar lokal, pantai ini menjadi incaran peselancar kelas dunia. Bagi yang suka berburu matahari terbit, pantai ini juga cocok dijadikan objek foto pada saat sang surya muncul dibalik cakrawala.

pantai manyar ketewel
Pantai Manyar
13. Pantai Kubur
Tempat wisata pantai Kubur terletak di Banjar Kubur Desa Ketewel, kecamatan Sukawati. Sama seperti pantai manyar, pantai kubur sangat cocok untuk kegiatan surfing karena ombaknya sangat mendukung untuk kegiatan surfing. Nama lain dari pantai kubur adalah Pantai Taman Merta.

Keindahan pantai Kubur

14. Pantai Gumicik
Tempat wisata pantai Gumicik terletak di Banjar Gumicik, desa Ketewel, Kecamatan Sukawati. Para penantang ombak memburu pantai ini karena memiliki ombak yang bagus untuk berselancar. Oleh karena itu pantai ini selalu dikunjungi para peselancar kelas dunia maupun pemula.

Pantai Gumicik Ketewel
Pantai Gumicik Ketewel
15. Pantai Lembeng
Tempat wisata pantai Lembeng ini berada di Desa Lembeng, Kelurahan Ketewel, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar. Jaraknya sekitar 15 km dari Kota Gianyar. Pantai Lembeng merupakan batas barat dari Kabupaten Gianyar dengan Kota Denpasar. Di sebelah barat pantai ini terdapat pantai Biaung, yang merupakan wilayah Kota Madya Denpasar.

Pantai Lembeng Gianyar Bali
Pantai Lembeng sore hari
Itulah 15 objek wisata pantai di kabupaten Gianyar. Selain memiliki objek wisata pantai yang terkenal karena memiliki ombak yang sangat bagus sehingga menjadi iincaran para peselancar, juga memiliki objek wisata lainnya seperti desa wisata celuk yang terkenal dengan kerajinan peraknya, Taman Nusa yang merupakan taman mininya pulau Bali seperti taman mini indonesia indah di jakarta, air terjun tegenungan, pasar seni sukawati, dan desa ubud yang masih alami dan asri. 

0 Response to "Inilah Tempat Wisata Pantai Yang Ada Di Kabupaten Gianyar Bali"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif