T10/10/2015

Tempat Wisata Pantai Lembeng Gianyar Bali

Pantai-pantai yang berada di sisi selatan Kabupaten Gianyar meupakan surganya para peselancar yang ingin menaklukan ombak. Betapa tidak, hampir semua pantai yang ada sepanjang jalur jalan by pass Prof Dr Ida Bagus Mantra memiliki ombak yang bagus karena pantai-pantai di sini berhadapan langsung dengan samudra Hindia.

Tempat Wisata Pantai Lembeng Gianyar Bali
Keindahan Pantai lembeng berpasir hitam 



Salah satu pantai yang ada di “Bumi Seni” yang menjadi incaran para peselancar yakni tempat wisata pantai Lembeng. Pantai ini menawarkan ombak yang sangat bagus untuk beselancar. Bahkan pantai ini mendapat julukan “Secret Beach” oleh para peselancar dunia karena banyak para peselancar yang tidak tahu akan keberadaan tempat ini.

Pantai ini tidak hanya dinikmati oleh para penghobi penakluk ombak, juga dinikmati oleh para traveler khususnya yang suka berburu pantai. Pada hari-hari libur pantai ini banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal baik itu hanya sekedar menikmati indahnya pantai atau sekedar mengambil foto-fotonya. Pada sore hari pantai ini sangat cocok untuk menyaksikan matahari tenggelam dan pada pagi hari pemandangan matahari terbitnya sangat memukau mata. Deburan ombak yang menyapu pasir pantai yang disertai dengan angin yang sepoi-sepoi akan membuat anda betah berada di pantai ini. Jika Anda berkunjung ke pantai lembeng disarankan untuk tidak mandi di kawasan pantai ini karena memiliki ombak dan arus laut yang sangat kuat.
Pantai Lembeng Gianyar Bali
Pantai Lembeng sore hari

Pantai yang memiliki pasir berwarna hitam ini menyuguhkan pemandangan alam laut yang luar biasa sehingga sangat cocok untuk menenangkan pikiran dari berbagai aktivitas yang membebani Anda. Pantai ini juga digunakan oleh warga setempat untuk melakukan kegiatan upacara Melasti sebelum perayaan Nyepi di mulai dan kegiatan Ngayut dalam rangkaian upacara Ngaben.

Untuk menunjang aktivitas kegiatan pariwisata, maka pemerintah setempat menyediakn fasilitas pendukung seperti jalan untuk menuju pantai sudah diaspal dengan baik, terdapat area parkir yang cukup luas, gazebo tempat peristirahatan, warung makanan dan minuman dan toilet. Pantai ini dikelola oleh desa adat setempat, sehingga selalu terjaga kebersihannya. Jika Anda berkunjung ke lokasi ini jangan membuang sampah secara sembarangan, buanglah pada tempat yang sudah disediakan.

Alamat Lokasi Pantai Lembeng


Tempat wisata pantai Lembeng berada di perbatasan kabupaten Gianyar dengan kota madya Denpasar. Berada di sebelah timur dari pantai biaung dan sebelah barat dari pantai Gumicik Ketewel. Pantai Lembeng ini berada di Banjar Lembeng, Desa Ketewel, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar. Karena pantai ini berada di banjar lembeng maka pantai ini diberi nama pantai lembeng agar pengunjung lebih mudah mengingat pantai ini.

Jika dari Kota Gianyar jarak tempuh ke pantai ini kira-kira 15 km atau ditempuh dengan waktu 45 menit perjalanan. Jika Anda datang dari Denpasar, dengan melalui jalur jalan by pass Prfo Dr Ida Bagus Mantra, kira-kira 200 meter dari lampu lalu lintas di perempatan menuju pantai Biaung lalu belok kanan, nanti akan menemukan plang yang cukup besar yang bertulisan “PANTAI LEMBENG” kemudian belok ke kiri maka akan diarahkan menuju pantai ini. Pantai ini sangat mudah dicapai jika anda datang dari kawasan bali timur misalnya dari pantai lebih, Goa Lawah, Candidasa, Kertha Gosa, dan Bali Safari. Oleh karena itu, tempat ini menjadi tujuan kunjungan alternatif bagi wisatawan yang melakukan perjalanan dari wilayah Bali Timur.
Lokasi Pantai Lembeng Gianyar Bali
Plang menuju pantai Lembeng

Adapun objek wisata yang dekat dengan pantai lembeng yakni patung titi banda, pantai padang galak, pantai matahari terbit, bajra sandhi, lapangan puputan badung, dan pantai-pantai disepanjang jalan by pass Prof Dr Ida Bagus Mantra.

0 Response to "Tempat Wisata Pantai Lembeng Gianyar Bali"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif