free counter with statistics Tempat Wisata Pantai Manyar Ketewel Gianyar Bali
T10/26/2015

Tempat Wisata Pantai Manyar Ketewel Gianyar Bali

Iklan
Iklan
Pulau Bali terkenal akan keindahan pantainya, seperti pantai Kuta dan Pantai Dreamland yang sudah melegenda hingga ke mancanegara. Hampir semua kabupaten di Bali menyajikan keindahan pantai, kecuali kabupaten Bangli. Dengan menawarkan keindahan pantai maka banyak wisatawan yang datang ke Bali untuk merasakan sensasinya.

Jika Anda pencinta surfing maka pantai-pantai di Bali layak untuk diuji “ketangguhannya”. Spot-spot untuk bermain selancar kebanyakan berada di Bali Selatan dan Bali Timur karena lautnya berhadapan langsung dengan samudra Hindia sehingga menghasilkan gelombang ombak yang cukup besar.

Salah satu pantai di bali yang menghasilkan ombak yang cukup besar yakni pantai Manyar. Tempat wisata pantai Manyar juga sering disebut sebagai pantai Ketewel karena berada di desa ketewel. Jika kita menyebut Pantai Ketewel maka akan ada tiga pantai di sini yakni Pantai Gumicik, Pantai Kubur dan Pantai Manyar itu sendiri. Disebut dengan nama Pantai Manyar karena pantai ini berada di Dusun/Banjar Manyar. Untuk memudahkan pengunjung mencari pantai ini maka nama pantainya disesuaikan dengan nama di mana pantai itu berada.

pantai manyar ketewel
Pantai Manyar


Pantai Manyar menghadap lepas ke timur, sehingga sangat cocok untuk menyaksikan matahari terbit saat fajar mulai bangkit dari balik cakrawala. Tidak hanya menjadi incaran para peselancar, pantai ini juga jadi incaran para fotografer yang ingin menyalurkan hobinya. Biasanya para fotografer menggambil gambar di pantai ini pada pagi hari dengan background sang surya muncul dibalik cakrawala.

Pantai ini dijadikan tempat nongkrong oleh pengunjung pada saat hari libur misalnya hari minggu. Dengan menyaksikan keindahan laut dengan ombaknya saling kejar mengejar maka pikiran akan menjadi rileks sejenak. Ini sangat cocok bagi yang memiliki aktivitas super sibuk, saat liburan akhir pekan dapat melakukan relaksasi pikiran di pantai ini. Pantai ini sudah tersedia tempat duduk berupa gazebo sehingga pada siang hari pengunjung tidak akan kepanasan jika menyaksikan keindahan pantai Manyar.
Tempat Wisata Pantai Manyar Ketewel Gianyar Bali
Tempat jogging track di pantai Manyar

Fasilitas pendukung di kawasan pantai manyar yakni area parkir yang cukup luas, jalan yang sudah diaspal dengan baik, terdapat penginapan, restoran, villa dan fasilitas lainnya yang mendukung aktivitas di Pantai Manyar.

Lokasi Pantai Manyar Ketewel


Tempat wisata Pantai Manyar berada di Banjar Manyar, Desa Ketewel, Kecamatan Sukawati, Gianyar, Bali. Jika Anda datang dari kawasan pantai Kuta kira-kira memerlukan waktu 40 menit perjalanan dengan melalui Jalan Tol Bali Mandara, kemudian melalui jalan By Pass Ngurah Rai hingga ke Patung Titi Banda. Dari Patung Titi Banda ke timur dengan melalui jalan By Pass Prof Dr Ida Bagus Mantra hingga ke perempatan Ketewel kemudian lurus ke timur kira-kira 100 meter dan balik arah, nanti akan menemukan plang petunjuk arah menuju Banjar Manyar. Oleh karena itu, pantai ini akan sangat mudah diakses jika Anda datang dari kawasan Bali Timur karena tidak perlu lagi memutar arah. 

Adapun objek wisata yang dekat dengan pantai Manyar yakni pantai tangtu, pantai biaung, pantai pabean, pantai gumicik, pantai kubur, pasar seni sukawati, desa batubulan, joging track kertalangu, gong perdamaian, patung titi banda, bajra sandi, pantai matahari terbit, pantai padang galak, dan pantai segara ayu.
Iklan