free counter with statistics Tempat Wisata Dari Pelabuhan Padang Bai Menuju Kintamani Bali (Part 1)
T10/16/2018

Tempat Wisata Dari Pelabuhan Padang Bai Menuju Kintamani Bali (Part 1)

Iklan
Iklan

Jika kamu mau berlibur ke tempat wisata Kintamani dengan mengambil titik awal keberangkatan dari Pelabuhan Padang Bai, ada dua alternatif jalur yang bisa dilalui yakni melalui jalur Bukit Jambul dan melalui jalur Kota Bangli. Pada kesempatan ini admin akan mengulas tempat wisata dari Pelabuhan Padang Bai menuju Kintamani melalui jalur kota Bangli. Jarak tempuh sekitar 56,7 km atau dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 27 menit dengan kendaraan bermotor (versi Google Map).

Tempat Wisata Dari Pelabuhan Padang Bai Menuju Kintamani Bali (Part 1)
Taman Gili Kerta Gosa


Dengan jarak tempuh sepanjang puluhan kilometer, tentunya banyak tempat wisata yang akan bisa dikunjungi sebagai alternatif untuk menghilangkan kejenuhan karena terlalu lama di dalam perjalanan. Berikut bagikan beberapa tempat wisata yang searah dengan perjalanan anda menuju ke Kintamani Bali.

1. Pantai Wates
Pantai Wates ini berada di perbatasan antara Kabupaten Klungkung dengan Kabupaten Karangasem, tetapi pantai ini masih dalam wilayah Kabupaten Karangasem. Sedangkan pantai untuk perbatasan Kabupaten Klungkung ada Pantai Belatung yang terkenal dengan tempat wisata pembuatan garam secara tradisional. Pantai Wates menawarkan pesona alam pantai pasir hitam yang sangat indah. Di pinggir pantai terdapat warung-warung yang menjual makanan dan minuma ringan seperti bakso dan es kepala muda. Lokasi: Banjar Yeh Malet, Desa Antiga Kelod, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali.

2. Pantai Goa Lawah
Pantai Goa Lawah merupakan pantai pasir hitam yang eksotis. Para pelancong akan disajikan dengan pemandangan aktivitas penduduk sebagai nelayan yang menyandarkan jukungnya di siang hari. Pada pagi hari, pesona matahari terbit akan mempercantik pemandangan di pantai ini. Tidak jauh dari kawasan pantai terdapat sebuah tempat suci umat Hindu yang sangat unik yang bernama Pura Goa Lawah. Pura Goa Lawah memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan pura yang lainnya di Bali, karena di dalam pura ini ada sebuah gua yang dihuni oleh ribuan kelelawar. Lokasi: Jalan Raya Goa Lawah, Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Bali.

3. Pantai Klotok
Selain memiliki ombak yang bagus untuk kegiatan surfing, pantai Watu Klotok juga memiliki panorama yang indah dengan pasir pantai yang berwarna hitam. Di sekitar pantai Anda juga bisa menyaksikan pemandangan persawahan serta pemandangan Gunung Agung yang terlihat megah dan indah dari kejauhan. Selain pantai Klotok, masih ada pantai lainnya yang mungkin bisa kamu kunjungi, misalnya Pantai Jumpai, Pantai Sedayu, Pantai Lepang, dan Pantai Tegal Besar. Lokasi pantai Klotok berada di Banjar Celepik, Desa Tojan, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung, Bali

4. Taman Nusa
Jika Anda ingin melihat kebudayan Indonesia berupa rumah adat tiap provinsi yang ada di Indoensia sambil berlibur ke Kintamani, cobalah lancong ke Taman Nusa Bali. Taman Nusa merupakan taman wisata budaya yang memberikan pengetahuan tentang kebudayaan dari berbagai suku di Indonesia, sehingga sangat tepat dijadikan sarana rekreasi dan pendidikan untuk lebih memahami budaya Indonesia. Di Taman Nusa terdapat 60 rumah tradisional tiap etnis yang ada di Indonesia dan dibangun dengan penataan sedemikian rupa sehingga menyatu dengan alam Bali. Lokasi: Banjar Blahpane Kelod, Desa Sidan, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali.

5. Rafting Bakas
Bakas Rafting merupakan aktivitas arung jeram di Tukad (Sungai) Melangit yang berada di Desa Bakas. Kondisi sungai Melangit masih alami dengan udara masih segar, serta jauh dari kebisingan kota sehingga sungai ini sangat cocok untuk aktivitas arung jeram. Selain itu, di Desa Bakas juga terdapat wisata petualangan menunggangi gajah Sumatera. Pengunjung bisa duduk di punggung gajah bersama seorang pawang gajah sehingga perjalanan akan terasa lebih aman dan menyenangkan. Pesona alam desa ini sangat memukau terutama di lahan pertanian milik warga setempat. Desa ini terkenal dengan sentra budidaya Bunga Marigold (Bunga Gumitir). Hamparan bunga Gumitir di sawah-sawah milik warga setempat sangat keren karena tempatnya sangat Instagramable banget, tentunya sangat digandrungi oleh kaula muda yang ingin mengabadikan momen-momen indahnya di Instagram. Lokasi: Desa Bakas, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Bali.

6. Air Terjun Kuning
Tempat wisata ini wajib Anda kunjungi jika ingin menikmati pesona sebuah air terjun yang searah dengan perjalanan anda ke Kintamani. Air Terjun Kuning merupakan salah satu air terjun populer di Bali, karena air terjun ini masih alami dengan pesona yang sangat keren sekali. Air terjun ini memiliki ketinggian kurang lebih 30 meter di atas permukaan air Tukad Melangit. Uniknya lagi, air terjun ini airnya tidak pernah surut walaupun musim kemarau karena alam di sekitarnya masih terjaga dan alami. Tempatnya sangat Instagramable banget lho. Lokasi: Dusun Kuning, Desa Taman Bali, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli, Bali.

7. Taman Narmada Bali Raja
Taman Narmada Bali Raja  memiliki pemandangan yang sangat keren. Taman ini dikelilingi oleh kolam dan kebun bunga di atas tanah seluas 5 hektar yang dikelilingi oleh persawahan tradisional yang dibangun oleh Sang Anom Bagus dari Kerajaan Taman Bali. Tempatnya sangat Instagramable banget. Lokasi: Desa Taman Bali, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli, Bali.

8. Pura Kehen
Pura Kehen mempunyai keunikan pada pintu masuk pura yang berbentuk Candi Kurung. Keunikan lainnya, di Pura kehen juga terdapat Bale Kulkul (tempat kentongan) di atas pohon beringin yang berusia ratusan tahun lho. Lokasi: Desa Cempaga, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli, Bali

9. Desa Penglipuran
Desa Penglipuran memiliki ciri khas tersendiri dengan bentuk arsitektur bangunan rumah tradisional yang serupa dan tersusun rapi mulai dari ujung utama desa sampai bagian hilir desa. Tahukah kamu kalau Desa Penglipuran ini mendapat predikat desa terbersih di dunia. Selain bisa melihat pesona keindahan desa tradisional yang sangat unik, pengunjung bisa melihat hutan bambu yang lokasinya di ujung utara desa ini. Bagi yang ingin mencicipi minuman khas Bali yang bernama Loloh Cemcem, pengunjug bisa membelinya di rumah-rumah penduduk setempat dengan harga yang terjangkau. Lokasi: Desa Adat Penglipuran, Kelurahan Kubu, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli, Bali.

10. Desa Wisata Pengotan
Di desa wisata Pengotan menawarkan pesona desa tradisional yang terdapat sebuah komplek rumah asli masyarakat Bali Aga yang berjejer di kiri dan kanan jalan. Tempat wisata ini hampir mirip dengan desa Tradisional Penglipuran lho. Selain itu, di desa ini juga terdapat sebuah tempat kemah yang bernama Camp Ground Bali Woso. Lokasi: Desa Wisata Pengotan, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli, Bali.


Nah itu beberapa objek wisata yang mungkin  bisa kamu kunjungi jika berlibur ke Kintamani dari kawasan Pelabuhan Padang Bai melalui jalur Kota Bangli. Semoga ini dapat dijadikan referensi dalam mencari tempat wisata yang menarik di Bali. Semoga liburan Anda ke Kintamani Bali menjadi menyenangkan dan berkesan. Salam longtriper.
Iklan