free counter with statistics Tempat Wisata Dari Bandara Ngurah Rai Menuju Kintamani (Bagian 3)
T10/15/2018

Tempat Wisata Dari Bandara Ngurah Rai Menuju Kintamani (Bagian 3)

Iklan
Iklan

Tempat wisata Kintamani merupakan salah satu tempat wisata populer di Bali. Bahkan tempat wisata ini merupakan ikon dari pariwisata kabupaten Bangli yang satu-satunya kabupaten di Bali yang tidak memiliki pantai. Kawasan objek wisata berupa alam pegunungan ini banyak sekali menyajikan destinasi wisata yang layak untuk Anda dikunjungi.

Tempat Wisata Dari Bandara Ngurah Rai Menuju Kintamani (Bagian 3)
Ekowisata Mangrove Tuban Bali


Jika Anda datang dari kawasan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai akan menuju Kintamani bisa melalui beberapa rute perjalanan yakni melalui jalur Tegallalang, jalur Tampaksiring, dan jalur Kota Bangli. Jalur yang paling populer dilalui oleh wisatawan melalui jalur Tegllalang karena akan melewati jalur wisata populer di Bali. Nah pada postingan sebelumnya Admin sudah mengulas tentang tempat wisata dari Bandara Ngurah Rai menuju Kintamani melalui jalur Tegallalang dan Tampaksiring. Pada postingan ini admin akan mengulas tentang tempat wisata yang mungkin bisa dikunjungi selama perjalanan menuju kintamani dari Bandara Ngurah Rai melalui rute Kota Bangli.

Silahkan Baca:

Perlu diketahui bahwa untuk menuju objek wisata Kintamani dari bandara Ngurah Rai melalui Kota Bangli merupakan rute terpanjang dari tiga rute yang admin sebutkan tadi (jalur Tegallalang, jalur Tampaksiring, dan jalur Kota Bangli), yang panjangnya mencapai 73,8 km atau dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 54 menit dengan kendaraan bermotor (versi Google Map). Tentunya objek wisata yang bisa dikunjungi juga sangat banyak. Nah pada kesempatan ini Admin akan membagikan tempat wisata yang mungkin bisa kamu kunjungi selama perjalanan menuju Kintamani.

1. Taman Ngurah Rai
Sebelum menikmati keindahan Taman Ngurah Rai terlebih dahulu akan melewati Taman Satrya Gatotkaca yang berada di Jalan Raya Tuban No. 1, Desa Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Oleh wisatawan lokal kawasan taman ini dikenal dengan “Patung Kuda Tuban” karena di taman ini terdapat patung enam ekor kuda menarik kereta perang. Setelah melewati taman ini para pelancong akan melewati Taman Ngurah Rai yang tepat berada di tengah-tengah bundaran Tuban (persimpangan menuju Dewa Ruci, Jalan Tol Bali Mandara, dan Nusa Dua). Admin pantau pada siang hari belum begitu banyak wisatawan yang mampir di kawasan ini. Tidak jauh dari Taman Ngurah Rai terdapat sebuah hutan mangrove yang terkenal dengan kuliner kepitingnya. Di sini para pelancong akan disuguhkan dengan pesona hutan mangrove yang sudah disediakan jalan yang terbuat dari kayu untuk mengelilingi hutan ini.

2. Jalan Tol Bali Mandara
Jalan Tol Bali Mandara bukanlah sebuah objek wisata, tetapi pesona yang disuguhkan di sekitar jalan tol ini sangat mengagumkan sekali. Jalan yang menghubungkan Nusa Dua, Bandara Ngurah Rai dan Denpasar ini menjadi jalur alternatif berlibur ke kawasan Kintamani. Sekitar jalan tol ini terdapat hutan mangrove yang menghijau. Pagi hari kita akan disuguhkan dengan pesona sunrise di timur yang sangat keren, begitu juga pada sore hari akan disajikan keindahan sunsetnya.

3. Pantai Sanur
Sebelum menikmati hawa pegunungan yang sejuk di Kintamani, akan lebih baik mampir dulu ke pantai Sanur yang memiliki pasir putih dan kawasan pantainya sangat bersih karena kebersihan selalu terjaga. Pantai ini memiliki area jongging track yang sangat panjang yang membentang dari pantai Matahari Terbit hingga ke pantai Mertasari. Di sini terdapat beberapa gazebo untuk nongkrong menikamti pesona pantai dengan deburan ombaknya yang tidak terlalu besar. Pantai Sanur terkenal akan keindahan matahari terbitnya. Uniknya, kawasan pantai sanur terbagi menjadi beberapa titik pantai dengan nama yang berbeda-beda dan memiliki keunikan tersendiri.


4. Big Garden Corner
Tempat wisata berikutnya yang searah dengan perjalaann Anda ke kintamani yakni Big Garden Corner. Tempat wisata ini kini sedang lagi ngehits di media sosial khususnya Instagram. Banyak kaula muda memamerkan hasil jepretannya di sosial media dengan latar belakang tempat wisata ini, tentu semakin menambah populer keberadaan tempat ini. Tempat wisata Big Garden Corner merupakan sebuah tempat wisata yang menyajikan ratusan patung klasik. Dapat dikatakan tempat wisata ini merupakan sebuah galeri seni patung tetapi dengan nuansa yang berbeda dengan galeri patung yang lainnya. Tidak hanya menawarkan keindahan seni patung, tempat wisata ini juga menawarkan miniatur candi borobudur seperti yang ada di Taman Nusa Bali. Selain itu masih banyak keunikan lain yang ditawarkan di tempat ini, seperti rumah pohon, batu besar, pohon kamboja yang berbaris dengan rapi, kolam teratai, dan lain sebagainya. Lokasinya sangat strategis yakni berada di sebelah barat lampu lalu lintas Padang Galak – Waribang, jalan By Pass Ngurah Rai, Sanur, Denpasar Timur.

5. Pantai Sepanjang By Pass Ida Bagus Mantra
Panjang Jalan By Pass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra membentang kurang lebih sepanjang 27,9 km di pesisir selatan pulau Bali. Karena lokasi jalan ini berada di pesisir tentunya dekat dengan tempat wisata pantai. Semua pantai yang berada di sepanjang By Pass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra memiliki pasir hitam dengan ombak yang cukup besar yang sangat ideal untuk aktivitas surfing. Mulai dari ujung barat terdapat pantai Tangtu, Pantai Biaung, Pantai Lembeng, Pantai Gumicik, Pantai Kubur, Pantai Manyar, Pantai Pabean, Pantai Rangkan, Pantai Purnama, Pantai Saba, Pantai Pering, Pantai Keramas, Pantai Betuas, Pantai Masceti, Pantai Cucukan, dan Pantai Lebih. Nah salah satu pantai itu bisa anda kunjungi untuk melepaskan lelah selama perjalanan menuju objek wisata Kintamani.

6. Bali Safari & Marine Park
Taman Safari dan Bahari Bali atau Bali Safari and Marine Park merupakan kebun binatang terbesar dan terlengkap yang ada di Pulau Bali dengan luas area sekitar 40 hektar dan memiliki sekitar 400 hewan dari 60 spesies. Taman Safari dan Bahari Bali lebih tepat disebut sebagai tempat konservasi binatang daripada sebagai kebun binatang, karena tak ada satu hewan pun di area itu berada dalam kandang. Semua hewan dilepaskan namun masih dalam pengawasan di habitatnya yang dibuat mirip dengan situasi kehidupan asli satwa tersebut. Di sini Anda bisa berpetualang seru untuk melihat kehidupan binatang di alam liar dari berbagai belahan dunia bersama keluarga atau orang yang Anda disayangi dengan memakai kendaraan yang sudah di desain khusus untuk kenyamanan pengunjung. Di sini juga para pengunjung diberi pengetahuan tentang kehidupan satwa langka. Lokasi: Jl. Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, Km. 19,8, Gianyar, Bali – Indonesia.

7. Kuliner Seafood Pantai Lebih
Bagi yang ingin menikmati makanan khas Bali coba mampir terlebih dahulu ke Pantai Lebih sembari menikmati pesona pantainya. Pantai Lebih terkenal dengan kuliner khas lautnya (seafood) di Bali. Di sini berdiri restoran yang menjual aneka hidangan olahan ikan laut, seperti sate, bakso, dan sop yang berbahan dasar ikan laut. Pagi hari pantai ini menyuguhkan pemandangan alam yang sangat keren dengan pesona matahari terbitnya. Lokasi: Desa Lebih, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar,Bali.

8. Taman Nusa
Taman Nusa merupakan taman wisata budaya yang memberikan pengetahuan tentang kebudayaan dari berbagai suku di Indonesia, sehingga sangat tepat dijadikan sarana rekreasi dan pendidikan untuk lebih memahami budaya Indonesia. Di Taman Nusa terdapat 60 rumah tradisional tiap etnis yang ada di Indonesia dan dibangun dengan penataan sedemikian rupa sehingga menyatu dengan alam Bali. Lokasi: Banjar Blahpane Kelod, Desa Sidan, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali.

9. Rafting Bakas
Bakas Rafting merupakan aktivitas arung jeram di Tukad (Sungai) Melangit yang berada di Desa Bakas. Kondisi sungai Melangit masih alami dengan udara masih segar, serta jauh dari kebisingan kota sehingga sungai ini sangat cocok untuk aktivitas arung jeram. Selain itu, di Desa Bakas juga terdapat wisata petualangan menunggangi gajah Sumatera. Pengunjung bisa duduk di punggung gajah bersama seorang pawang gajah sehingga perjalanan akan terasa lebih aman dan menyenangkan. Pesona alam desa ini sangat memukau terutama di lahan pertanian milik warga setempat. Desa ini terkenal dengan sentra budidaya Bunga Marigold (Bunga Gumitir). Hamparan bunga Gumitir di sawah-sawah milik warga setempat sangat keren karena tempatnya sangat Instagramable banget, tentunya sangat digandrungi oleh kaula muda yang ingin mengabadikan momen-momen indahnya di Instagram. Lokasi: Desa Bakas, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Bali.

10. Air Terjun Kuning
Tempat wisata berikutnya yang mungkin bisa kamu kunjungi yakni Air Terjun Kuning. Air terjun ini merupakan salah satu air terjun populer di Bali, karena air terjun ini masih alami dengan pesona yang sangat keren sekali. Air terjun ini memiliki ketinggian kurang lebih 30 meter di atas permukaan air Tukad Melangit. Uniknya lagi, air terjun ini airnya tidak pernah surut walaupun musim kemarau karena alam di sekitarnya masih terjaga dan alami. Lokasi: Dusun Kuning, Desa Taman Bali, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli, Bali.

11. Taman Narmada Bali Raja
Taman Narmada Bali Raja  memiliki pemandangan yang sangat keren. Taman ini dikelilingi oleh kolam dan kebun bunga di atas tanah seluas 5 hektar yang dikelilingi oleh persawahan tradisional yang dibangun oleh Sang Anom Bagus dari Kerajaan Taman Bali. Tempatnya sangat Instagramable banget. Lokasi: Desa Taman Bali, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli, Bali.

12. Pura Kehen
Pura Kehen mempunyai keunikan pada pintu masuk pura yang berbentuk Candi Kurung. Keunikan lainnya, di Pura kehen juga terdapat Bale Kulkul (tempat kentongan) di atas pohon beringin yang berusia ratusan tahun. Lokasi: Desa Cempaga, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli, Bali

13. Desa Penglipuran
Desa Penglipuran memiliki ciri khas tersendiri dengan bentuk arsitektur bangunan rumah tradisional yang serupa dan tersusun rapi mulai dari ujung utama desa sampai bagian hilir desa. Tahukah kamu kalau Desa Penglipuran ini mendapat predikat desa terbersih di dunia. Lokasi: Desa Adat Penglipuran, Kelurahan Kubu, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli, Bali.

14. Desa Wisata Pengotan
Di desa wisata Pengotan menawarkan pesona desa tradisional yang terdapat sebuah komplek rumah asli masyarakat Bali Aga yang berjejer di kiri dan kanan jalan. Selain itu, di desa ini juga terdapat sebuah tempat kemah yang bernama Camp Ground Bali Woso. Lokasi: Desa Wisata Pengotan, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli, Bali.


Nah itu beberapa tempat wisata yang mungkin bisa kamu kunjungi yang lokasinya berada di jalur Bandara Ngurah Rai – Kintamani melalui Kota Bangli. Tempat-tempat wisata itu bisa digunakan untuk melepaskan lelah selama perjalanan menuju Kintamani. Semoga ini dapat dijadikan rujukan dalam mencari tempat wisata dari Bandara Ngurah Rai menuju Kintamani melalui jalur Kota Bangli. Salam lontriper.
Iklan