free counter with statistics Inilah 10 Tempat Wisata Keren Selain Pantai Di Kuta Selatan Bali
T10/14/2018

Inilah 10 Tempat Wisata Keren Selain Pantai Di Kuta Selatan Bali

Iklan
Iklan

Kawasan Kuta Selatan Bali memang terkenal dengan tempat wisata pantai pasir putih yang eksotis dengan pesonanya sudah terkenal hingga ke luar negeri misalnya pantai Dreamland dan pantai Padang-Padang. Di sini setidaknya terdapat 24 titik pantai pasir putih sebagai tempat untuk berlibur yang memiliki ciri khas tersendiri. Tidak mengherankan jika kuta selatan dikatakan sebagai surganya pantai pasir putih di Bali.
Inilah 10 Tempat Wisata Keren Selain Pantai Di Kutai Selatan Bali
Tempat wisata selain pantai di Kuta Selatan


Silahkan baca: Inilah Tempat Wisata Pantai Di Kecamatan Kuta Selatan Bali 

Tidak hanya menawarkan pesona pantai yang sangat indah, pantai di kawasan kuta selatan juga menjadi magnet bagi para peselancar karena hampir sebagian besar pantai-pantainya memiliki ombak yang sangat ideal untuk bermain surfing. Selain pantai, kawasan Kuta Selatan juga memiliki tempat wisata lainnya. Jadi berlibur ke Kuta Selatan tidak harus ke pantai melulu lho. Bagi yang bosan dengan liburan pantai, berikut admin bagikan alternatif tempat wisata di Kuta Selatan selain pantai yang mungkin bisa kamu kunjungi.

1. Monumen Perjuangan Taman Mumbul
Monumen Perjuangan Taman Mumbul memiliki arsitektur mirip seperti monumen Bajra Sandhi Renon, hanya saja ukuran monumen ini lebih kecil daripada monumen yang ada di Lapangan Puputan Renon tersebut. Selain sebagai tempat wisata sejarah, monumen ini juga kerap kali digunakan sebagai tempat foto praweding bagi pasangan yang akan melangsungkan pernikahan, karena monumen ini bentuknya yang sangat indah dan unik. Monumen ini masih sepi dari kunjungan wisatawan (tidak sebanyak kunjungan di Monumen Bajra Sandhi) karena belum dikelola secara optimal. Lokasi: Banjar Mumbul, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

2. Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana
Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana atau sering disingkat GWK merupakan jendela seni dan budaya Pulau Bali dengan latar belakang alam serta panorama yang sangat mengagumkan, menjadikan salah satu tujuan utama untuk berbagai pertunjukan kesenian, pameran, konferensi ataupun kunjungan keagamaan. Dari GWK kita bisa melihat indahnya pemandangan Pantai Kuta, Pantai Jimbaran, Bandara Ngurah Rai dan Pelabuhan Benoa. Di kawasan seluas 250 hektar ini berdiri sebuah patung tembaga terbesar di dunia lho. Patung ini memiliki ketinggian 121 meter dan merupakan patung tertinggi ke tiga di dunia, bahkan mengalahkan ketinggian patung Liberty yang tingginya hanya 93 meter. Lokasi: Jalan Raya Uluwatu, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

3. Puja Mandala
Puja Mandala merupakan kawasan tempat suci untuk umat beragama, karena di kawasan Puja Mandala berdiri 5 Rumah ibadah dari 5 agama yang diakui di Indonesia yakni dimulai dari yang kiri ke kanan, adalah Masjid Agung Ibnu Battutah, Gereja Katolik Maria Bunda Segala Bangsa, Vihara Buddha Guna, Gereja Protestan GKPB Jemaat Bukit Dua serta Pura Jagatnatha. Tempat ini jadi simbol betapa tingginya toleransi antar umat beragama di Bali. Nah bagi yang ingin mencari tempat untuk melakukan ibadah di kawasan kuta selatan, coba mampir ke tempat wisata Puja Mandala yang berlokasi di Jalan Kurusetra, Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

4. Nirmala Waterpark
Nirmala Waterpark mengusung konsep “go green” dengan suasana yang nyaman karena banyak pepohonan hijau menghiasi kawasan waterpark ini. Di sini terdapat kolam latihan, wahana air, dan tempat rekreasi keluarga. Nirmala Water Park Ungasan menyediakan sejumlah wahana seru dan tidak hanya untuk anak kecil tapi juga dewasa seperti, kolam arus, water slide, flyng fox, dan marine dridge. Untuk menambah kesegaran, ruang hijau ini menawarkan sejumlah Gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai. Lokasi: Jalan Pantai Balangan No. 1, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

5. Dreamland Waterpark
Dreamland Waterpark merupakan tempat wisata rekreasi air di Bali yang lokasinya dekat dengan Pantai Dreamland Bali yang sangat populer, tentunya sangat cocok untuk liburan bersama keluarga karena menawarkan konsep waterpark yang aman dan nyaman untuk para pengunjung dengan pilihan wahana permainan khusus anak-anak dan dewasa. Di tengah-tengah area waterpark terdapat kolam dengan sluncuran mini dan pancuran untuk bermain anak-anak sementara di area terpisah ada tiga jenis water slide atau seluncur air yang bisa dinikmati orang dewasa dengan tingkat adrenalin yang berbeda. Selain itu beberapa fasilitas standar waterpark juga tersedia seperti kolam arus, kolam anak, kolam dewasa, lazy river dan masih banyak lagi. Lokasi: Jalan Raya Uluwatu, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

6. Museum Pasifika
Museum Pasifika merupakan salah satu dari banyaknya museum seni yang ada di Bali. Museum ini menyajikan kebudayaan Asia dan Pasifik dan berbagai macam artefak budaya. Di museum ini kita akan disuguhkan dengan koleksi lukisan, patung, tekstil, dan benda antik lainnya. Karena saking banyaknya koleksi yang ada di dalam museum, sehingga Museum Pasifika dikatakan sebagai museum seni terbesar di dunia. Lokasi: Kawasan ITDC, Area Blok P, Nusa Dua - Bali.  Lokasi: Area Blok P, Nusa Dua - Bali.

7. Kawasan Pura Luhur Uluwatu
Pura Uluwatu merupakan salah satu destinasi wisata andalan Pulau Bali, dibangun di atas batu karang terjal dan tinggi, posisi karang ini menjorok ke samudra Indonesia yang biru. Kawasa pura luhur uluwatu terkenal dengan keindahan matahari terbenamnnya (sunset). Di sini juga tersedia stage tempat digelarnya pertunjukan tari Kecak setiap sore hari. Dengan latar belakang sunset, pertunjukan kecak di sini akan menjadi sebuah pertunjukan seni tari yang memukau mata. Anda bisa berfoto-foto di sekitar pura dengan latar belakang tebing karang yang menghijau atau matahari terbenamnya. Lokasi: Desa Pecatu Kecamatan Kuta selatan.

8. Pesawat Bengong (Abandoned Aircraft)
Jika anda ke timur di perempatan jalan menuju pantai pandawa, maka tepat di sebelah kiri jalan raya (sebelum perempatan ke pantai gunung payung) terdapat sebuah “bangkai” pesawat yang konon katanya akan disulap menjadi sebuah sebagai restoran seperti aeropark keramas. Walaupun belum jadi, tempat wisata pesawat “bengong” atau bahasa asingnya dikenal dengan istilah abandoned aircraft ini mampu menarik para pelancong untuk sekedar berfoto-foto dari atas tebing dengan latar belakang pesawat yang terparkir cantik begitu saja dikelilingi bukit-bukit kapur di sisi-sisinya. Lokasi: Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan. Silahkan baca: Uniknya pesawat parkir cantik dekat pantai pandawa

9. Penangkaran Penyu Deluang Sari
Deluang Sari merupakan salah satu tempat penangkaran penyu yang ada di Pulau Bali, sehingga tempat wisata ini sering disebut dengan nama Pulau Penyu. Tujuan penangkaran penyu ini adalah untuk melindungi penyu dari kepunahan. Selain itu, penangkaran penyu ini dapat dijadikan sebagai sarana wisata dan edukasi bagi anak-anak. Wisatawan yang datang kesini dapat langsung memegang, memberi makan, berfoto ataupun masuk ke area kolam penangkaran dan bermain dengan penyu-penyu tersebut. Di sini juga tersedia restoran yang siap memanjakan lidah anda selama berlibur ke pulau penyu. Lokasi: Lokasi: Kelurahan Tanjung Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

10. Bali Paragliding Tandem Flight
Ini merupakan salah satu wisata yang ekstrem di pulau bali. Jika anda takut akan ketinggian, jangan pernah untuk mencoba permainan ini. Dalam permaian paragliding atau paralayang hampir mirip seperti permainan parasailing di tanjung benoa. Hanya saja dalam permainan paralayang ini tidak ditarik oleh speed boat. Begitu kita terbang, dari atas kita bisa melihat pemandangan laut biru, bukit karang kokoh berdiri, dan garis pantai pasir putih yang eksotis. Jika anda penerbang pemula atau belum pernah terbang sama sekali, maka kita harus terbang dengan cara tandem. Kita berada di depan, sementara paraglider ahli berada di belakang. Dia akan mengendalikan parasut tersebut ke mana hendak menuju. Lokasi: Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan.


Nah itu beberapa tempat wisata selain pantai yang mungkin bisa kamu kunjungi jika berlibur ke kawasan Kuta Selatan. Semoga ini dapat dijadikan refrensi dalam mencari detinasi wisata non pantai di Kuta Selatan Bali. Salam longtriper.
Iklan