free counter with statistics Inilah Tempat Wisata Keren Dekat Taman Tirta Gangga Bali
T10/14/2018

Inilah Tempat Wisata Keren Dekat Taman Tirta Gangga Bali

Iklan
Iklan

Taman Tirta Gangga merupakan taman air milik keluarga Raja Karangasem yang dibangun oleh  Raja Anak Agung Anglurah Ketut Karangasem pada tahun 1948. Taman ini berada di tengah sawah dan dikelilingi oleh perbukitan hijau sehingga pemandangannya begitu indah dan damai. Begitu Anda memasuki kawasan taman ini, Anda akan disuguhkan kolam air yang begitu indah. Di sini terdapat tiga kolam yang saling terhubung. Kolam yang berada di sisi kanan yang dihiasi oleh bebatuan dekoratif yang diletakkan di sekitar kolam yang berfungsi sebagai jembatan, sehingga Anda bisa berada di dalam kolam tanpa harus basah-basahan. Di kolam ini terdapat banyak sekali ikan mas yang berenang di kolam air.
Inilah Tempat Wisata Keren Dekat Taman Tirta Gangga Bali
Taman Tirta Gangga

Jika Anda ingin menikmati sejuknya air disini, bisa mencobanya dengan menceburkan diri di kolam karena sudah tersedia kolam khusus untuk mandi. Tempat ini sangat cocok digunakan untuk melepaskan lelah sambil berliburan. Taman Tirta Gangga sangat menarik untuk dikunjungi, baik pada pagi maupun sore hari. Selain itu, lokasi ini juga sering digunakan sebagai tempat praweding maupun objek fotografi. Hampir setiap hari objek wisata ini selalu ramai dikujungi oleh wisatawan, baik wisatawan nusantara maupun mancanegara yang sedang berlibur ke Bali Timur.

Untuk mengakses lokasi ini sangatlah mudah, karena tempatnya berada di pinggi jalan raya Abang-Amlapura tepatnya berada di desa Ababi, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Bali. Dari bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai memerlukan jarak tempuh sekitar 80,3 km, sedangkan jika dari Kota Denpasar memerlukan jarak tempuh sekitar 68,7 km, dan jika dari pelabuhan Padang Bai memerlukan jarak tempuh sekitar 29,9 km dengan kendaraan bermotor (versi Google Map).

Tidak jauh lokasinya dari Taman Tirta Gangga juga terdapat destinasi wisata lainnya yang bisa Anda kunjungi. Tentu liburan Anda ke taman ini akan sangat menarik dan menyenangkan karena bisa mengunjungi beberapa objek wisata yang saling berdekatan. Berikut admin bagikan beberapa tempat wisata yang dekat dengan Taman Tirta Gangga yang mungkin bisa kamu kunjungi.

1. Rumah Pohon Poh Landung
Rumah Pohon Poh Landung atau ada yang menyebutnya dengan nama Rumah Pohon Temega merupakan tempat wisata paling dekat dengan Taman Tirta Gangga yang jaraknya sekitar 1,4 km lho. Di tempat wisata ini terdapat rumah yang dibangun di atas pohon. Dari atas pohon pengunjung bisa melihat indahnya alam pedesaan, pohon-pohon rindang dan menjulang tinggi, serta hamparan persawahan. Bagi yang phobia akan ketinggian jangan coba-coba untuk naik ke rumah pohon ini. Lokasi: di Jalan Raya Tirta Gangga, Banjar Timbul (Desa Adat Temega), Desa Padang Kerta, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali.

2. Rumah Pohon Bukit Lemped
Tempat wisata berikutnya yang dekat dengan Taman Tirta Gangga ialah Rumah Pohon Bukit Lemped. Hanya berjarak sekitar 1,8 km dari Taman Tirta Gangga atau sekitar 400 meter dari rumah pohon Temega kamu bisa menikmati keunikan tempat wisata baru ini. Rumah pohon yang ada di tempat wisata ini tingginya mencapai 40 meter lho. Tempatnya benar-benar keren karena tersedia tempat untuk berfoto selfi dengan latar sarang burung raksasa dan ayunan. Dari atas pohon pengujung bisa melihat alam sekitar yang sangat indah dan hijau. Para wisatawan bisa melihat gundukan Bukit Dausa di sebelahnya dan rumah pohon Poh Landung juga kelihatan dari pohon ini. Lokasi: Banjar Pladung, Desa Padang Kerta, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali.

3. Bukit Cinta Karangasem
Bukit Cinta Abyandauh atau Bukit Cinta Karangasem merupakan tempat wisata berupa alam perbukitan yang dekat dengan tempat wisata Taman Tirta Gangga yang jaraknya sekitar 4,2 km lho. Tempat ini benar-benar keren. Dari hamparan ilalang yang hijau, pengunjung akan disuguhkan dengan pesona Gunung Agung yang menjulang tinggi ditambah lagi dengan pemandangan sawah yang berundak-undak yang seolah-olah kita memandang sebuah lukisan alam. Tempat ini banyak diminati oleh kaula muda, karena tempatnya sangat instagramable banget lho. Lokasi: Lingkungan Pangi, Desa Karangasem, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali.

4. Puri Agung Karangasem
Puri Agung Karangasem merupakan sebuah istana peninggalan kerajaan Karangasem. Istana ini dibangun dengan memadukan berbagai macam gaya arsitektur seperti dari Bali, China, dan Eropa. Tempat wisata ini berada di Kota Amlapura yang berjarak sekitar 6,3 km dari Taman Tirta Gangga. Lokasi: Jl. Sultan Agung, Kota Amlapura, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali

5. Pura Lempuyang Luhur
Tempat wisata berikutnya yang dekat dengan Taman Tirta Gangga yakni Pura Lempuyang Luhur. Panorama di pura Lempuyang memang benar-benar menakjubkan, di sini kita akan disajikan keunikan arsitektur sebuah tempat suci Umat Hindu dengan latar belakang panorama Gunung Agung yang menjulang tinggi nan memukau mata. Untuk menuju Pura Lempuyang Luhur harus menempuh perjalanan sekitar 10 km dari objek wisata Taman Tirta Gangga yang lokasinya berada di Desa Adat Purwa Ayung, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Bali.

6. Taman Sukasada Ujung
Sama seperti Taman Tirta Gangga, Taman Ujung Karangasem juga merupakan istana air kerajaan milik raja karangasem, bahkan arsitekturnya pun hampir sama yakni memadukan seni dari Eropa, Cina dan Bali. Taman ini memiliki area lapang yang luas dan hijau, tempat yang sangat asik untuk rekreasi bersama keluarga. Di tengah area lapang tersebut, banyak pohon palem yang menghiasai taman ini tentu hal tersebut menambah keindahan kawasan ini. Tempat ini sangat cocok untuk kegiatan foto praweding karena tempatnya sangat unik sekali. Dari Taman Tirta Gangga kamu akan menempuh jarak sekitar 10,9 km untuk bisa menikmati pesona taman Ujung ini yang lokasinya berada di Banjar Ujung, Desa Tumbu, Kecamatan Karangasem, Karangasem, Bali.


Wah disektar Taman Tirta Gangga ternyata banyak terdapat tempat wisata yang lokasinya berdekatan. Jadi berlibur ke taman ini, bisa juga mampir ke tempat wisata lainnya, tentunya liburan anda ke Bali Timur tidak akan membosankan. Semoga ini dapat dijadikan rujukan dalam mencari destinasi wisata yang dekat dengan Taman Air Tirta Gangga Bali. Salam longtriper.
Iklan