free counter with statistics Tempat Wisata Dari Pelabuhan Padang Bai Menuju Kintamani Bali (Part 2)
T10/16/2018

Tempat Wisata Dari Pelabuhan Padang Bai Menuju Kintamani Bali (Part 2)

Iklan
Iklan

Pada postingan sebelumnya admin sudah mengulas beberapa tempat wisata yang mungkin bisa dikunjungi dari Pelabuhan Padang Bai menuju Kintamani dengan melalui jalur Kota Bangli. Sedangkan pada postingan kali ini admin akan membahas tentang destinasi wisata yang bisa dikunjungi dari pelabuhan Padang Bai menuju Kintamani melalui jalur Bukit Jambul.

Tempat Wisata Dari Pelabuhan Padang Bai Menuju Kintamani Bali (Part 2)
Hamparan ilalang di Bukit Belong


Jarak tempuh dari Pelabuhan Padang Bai menuju Kintamani melalui jalur Bukit Jambul sekitar 53 km atau dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 31 menit dengan kendaraan bermotor versi Google Map. Sepanjang 53 km para wisatawan yang akan ke Kintamani bisa mengunjungi beberapa destinasi wisata yang menarik. Berikut tempat wisata yang dapat kamu kunjungi jika berlibur ke Kintamani Bali.

1. Pantai Wates
Pantai Wates ini berada di perbatasan antara “bumi serombotan” (Kabupaten Klungkung) dengan “bumi lahar” (Kabupaten Karangasem), tetapi pantai ini masih dalam wilayah Kabupaten Karangasem lho. Sedangkan pantai untuk perbatasan Kabupaten Klungkung ada Pantai Belatung yang terkenal dengan tempat wisata pembuatan garam secara tradisional. Pantai Wates menawarkan pesona alam pantai pasir hitam yang sangat indah. Di pinggir pantai terdapat warung-warung yang menjual makanan dan minuma ringan seperti bakso dan es kepala muda. Lokasi: Banjar Yeh Malet, Desa Antiga Kelod, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali.

2. Pantai Goa Lawah
Pantai Goa Lawah merupakan pantai pasir hitam yang eksotis. Para pelancong akan disajikan dengan pemandangan aktivitas penduduk sebagai nelayan yang menyandarkan jukungnya di siang hari. Pada pagi hari, pesona matahari terbit akan mempercantik pemandangan di pantai ini. Tidak jauh dari kawasan pantai terdapat sebuah tempat suci umat Hindu yang sangat unik yang bernama Pura Goa Lawah. Pura Goa Lawah memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan pura yang lainnya di Bali, karena di dalam pura ini ada sebuah gua yang dihuni oleh ribuan kelelawar. Lokasi: Jalan Raya Goa Lawah, Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Bali.

3. Bukit Belong
Bukit Belong menyajikan panorama alam yang indah dengan hamparan sawah yang menghijau di bawah perbukitan. Bukti ini ditumbuhi dengan ilalang yang menghijau nan asri. Tempatnya sangat Instagramable banget, tentunya tempat ini sangat diburu oleh kaula muda yang tertarik akan keindahannya. Jika pandangan kita arahkan ke selatan, kita akan disuguhkan dengan pemandangan pantai selatan Pulau Bali dengan air lautnya yang membiru yang dihiasai dengan gugusan kepulauan Nusa Penida. Lokasi: Banjar Buayang, Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, kabupaten Klungkung, Bali.

4. Taman Gili dan Kerta Gosa
Tempat selanjutnya yang mungkin bisa dikunjungi yakni Taman Gili dan Kerta Gosa. Tempat ini merupakan objek wisata sejarah peninggalan dari Kerajaan Klungkung. Bangunan ini dibangun pada abad ke 17 yaitu masa pemerintahan Dewa Agung Jambe. Yang paling unik dari kedua bangunan ini adalah di mana pada langit-langit bangunan ini dihiasi lukisan tradisional (gaya wayang). Tidak jauh dari lokasi tempat ini terdapat tempat wisata lainnya seperti Monumen Puputan Klungkung, Lapangan Puputan Klungkung, dan Museum Semarajaya. Lokasi: Jalan Puputan atau bisa juga melalui Jalan Untung Surapati, Semarapura Kelod, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung, Bali.

5. Bukit Jambul
Tempat ini wajib untuk dikunjungi karena lokasinya di pinggir jalan raya. Bukit Jambul menawarkan keindahan alam perbukitan yang berapadu dengan indahnya persawahan terasering. Di tempat ini berdiri restoran dengan harga yang terjangkau. Sambil menikmati indahnya Bukit Jambul, wisatawan bisa menikmati kulinernya lho. Selain sebagai tempat untuk mengisi liburan, tempat ini juga bisa digunakan untuk istirahat sejenak melepaskan penat akibat perjalanan. Lokasi: Desa Adat Pesaban, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali.

6. Pura Besakih
Tempat berikutnya yang bisa dikunjungi yakni tempat suci umat Hindu terbesar di Bali yang mendapat julukan “the mother of temple” yakni Pura Besakih. Tempat suci ini tepat berada dilereng barat daya gunung Agung. Tidak jauh dari lokasi tempat suci ini terdapat tempat wisata yang sedang ngehits di sosial media yang bernama Taman Edelwies (Taman Kasna) dan taman Marigold (Bunga Gumitir). Tempatnya sangat instagramable banget lho, banyak anak muda berkunjung ke taman ini. Lokasi: Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali

7. Desa Wisata Suter
Sebelum menginjakan kaki di tempat wisata Kintamani pengunjung akan disuguhkan sebuah desa yang memiliki hutan lindung yang penuh dengan pohon-pohon pinus menjulang tinggi. Kawasan hutan yang hijau, asri nan indah ini berada di Desa Suter. Selain itu, dari desa ini kita bisa melihat pemandangan Danau Batur yang sangat indah dari ketinggian. Lokasi: Desa Suter, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali.

Nah itu beberapa objek wisata yang bisa kamu kunjungi selama melakukan perjalanan ke Kintamani dari Pelabuhan Padang Bai melalui jalur Bukit Jambul. Semoga ini dapat dijadikan referensi dalam mencari tempat wisata di Bali. Semoga liburan Anda ke Bali khusunya ke Kintamani menjadi menyenangkan dan berkesan. Salam longtriper.
Iklan