free counter with statistics Tempat Wisata Pantai Gumicik Ketewel Gianyar Bali
T10/26/2015

Tempat Wisata Pantai Gumicik Ketewel Gianyar Bali

Iklan
Iklan
Berbicara mengenai keindahan bali tidak akan ada habisnya, karena banyak tempat-tempat yang sangat indah disuguhkan oleh Pulau Bali, baik itu wisata alam, budaya dan seninya. Ada salah satu keindahan alam yang patut anda saksikan yakni pantai Gumicik yang berada di kabupaten Gianyar
Tempat Wisata Pantai Gumicik Ketewel Gianyar Bali
Pantai Gumicik

Pantai yang berada di kabuapten “Bumi Seni” ini menyuguhkan keindahan bentang alam pantai yang memukau pengunjung. Deburan ombak yang saling kejar mengejar dan angin yang berhembus menerpa tubuh kita membuat suasana menjadi serasa damai. Jika Anda mempunyai hobi surfing, pantai gumicik pantas untuk dicoba karena memiliki ombak yang cukup besar.

Pantai Gumicik Ketewel
Pantai Gumicik Ketewel
Bagi yang suka berburu sun rise (matahari terbit), maka pantai ini bisa diuji sensasinya dibandingan dengan pantai-pantai lainnya yang menyajikan suasana munculnya sang surya di balik cakrawala timur. Dengan cahayanya kuning kemerahan sang surya akan memberikan anda ketenangan yang mampu membuat tekanan di otak anda menjadi lebih tenang.

Pantai gumicik tidak seperti pantai Mertasari yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Justru pantai ini sepi dari pengujung, sehingga bagi yang suka dengan suasana tenang maka pantai ini sangat cocok bagi Anda. Sama seperti pantai-pantai pada umumnya di Bali, pantai gumicik juga digunakan sebagai tempat untuk mengadakan kegiatan upacara melasti yang diadakan tiap tahunnya (biasanya dilakukan sebelum perayaan Nyepi di mulai).

Aktivitas yang mungkin bisa dilakukan di pantai ini yakni memancing, menikmati matahari terbit, bermain, dan duduk-duduk sambil menikmati deburan ombak serta menyaksikan atraksi para peselancar menari-nari di atas papannya. Untuk mendukung kegiatan pariwisata di pantai gumicik maka pemerintah setempat sudah menyediakan jalan yang sudah diaspal dengan sangat baik.

Lokasi Pantai Gumicik Ketewel


Tempat wisata pantai Gumicik terletak di Banjar Gumicik, Desa Ketewel, kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Pantai ini berada di sebelah timur Pantai Lembeng dan sebelah barat Pantai Kubur. Untuk mengakses pantai ini  sangat mudah karena masih dalam kawasan pantai jalan By Pass Prof Dr Ida Bagus Mantra. Dari kota Denpasar untuk menuju pantai ini memerlukan jarak tempuh kurang lebih 15 km.

Jika Anda datang dari kawasan arah barat (kawasan Denpasar) maka setelah bertemu perempatan dan ada plang petunjuk arah menuju Pantai Ketewel yang berada jalan By Pass Ida bagus Mantra di desa ketewel kemudian belok ke kanan. Ikuti jalan tersebut maka Anda akan sampai di Pantai Gumicik.

Pantai Gumicik berada di desa ketewel maka pengujung juga menyebut pantai ini dengan nama pantai keramas. Tetapi jika menyebut pantai keramas maka kita akan menemukan tiga pantai di sini dan masih merupakan kawasan pantai keramas yakni pantai Manyar, Pantai Kubur dan Pantai Gumicik. Silahkan Anda kunjungi ketiga pantai tersebut karena lokasinya saling berdekatan dan yang membedakan hanyalah tempat pantai itu berada. Pantai Gumicik berada di Banjar Gumicik, Pantai Kubur berada di Banjar Kubur dan begitu juga dengan Pantai Manyar yang berada di Banjar Manyar.

Adapun objek wisata yang dekat dengan pantai Gumicik yakni Pantai Biaung, Pantai Tangtu, Pantai Padang Galak, Patung Titi Banda, Pantai Matahari Terbit, Gong Perdamaian, dan Jogging Track Kertalangu.
Iklan