T10/17/2015

Tempat Wisata Pantai Pabean Ketewel Gianyar Bali

Jika Anda ingin berlibur ke bali timur misalnya pantai candidasa, pantai virgin atau taman ujung, maka alternatif jalan yang akan digunakan adalah jalan by pass Prof Dr Ida Bagus Mantra karena jalan ini merupakan jalan yang paling singkat menuju bali timur dan jarang terjadi kemacetan kecuali ada upacara adat maupun agama di salah satu pantai disepanjang jalan ida bagus mantra tersebut. Disepanjang perjalanan menuju bali timur anda bisa mengunjungi beberapa pantai sehingga perjalanan anda tidak membosankan menuju bali timur.

Salah satu pantai yang ada di jalur jalan by pass prof dr ida bagus mantra yakni pantai pabean. Nama pantai pabean diambil dari nama sebuah banjar di mana pantai itu berada yaitu banjar pabean. Pantai ini menawarkan keindahan matahari terbitnya. Bagi yang suka berburu keindahan matahari terbit maka pantai pabean cocok dijadikan objek untuk menyalurkan hobi anda. Walaupun pantainya tidak begitu terkenal dikalangan wisatawan, seperti pantai kuta dan pandawa yang sudah melegenda hingga ke mancanegara. Bagi pecinta surfing pantai ini cukup terkenal karena menyajikan panorama ombak yang indah dan besar, sehingga menjadi incaran para penakluk ombak untuk “menarikan” papan surfingnya pada bulan-bulan tertentu.
Tempat Wisata Pantai Pabean Ketewel Gianyar Bali
Pantai Pabean

Untuk mendukung kegiatan pariwisata di tempat wisata pantai pabean maka pemerintah setempat menyediakan jalan raya yang sudah diaspal, area parkir yang cukup luas, dan juga tersedia viila-villa dengan harga terjangkau. Di lokasi ini tidak ada warung yang menjual makanan dan minuman sehingga jika anda ingin berkunjung ke pantai pabean maka bawalah makanan dan minuman.
Pantai Pabean Ketewel Gianyar Bali
Pantai Pabean dengan ombak yang tenang

Banjar Pabean merupakan perkampungan nelayan, oleh karena itu anda bisa menemukan beberapa perahu terparkir di tepi pantai pada siang hari. Walaupun dekat dengan perkampungan pantai ini sungguh sangat sepi dari keramaian, sehingga sangat cocok untuk menginginkan suasana sepi dalam mengisi liburannya. Jadi jika anda kebetulan berlibur ke Bali, tidak ada salahnya untuk mengunjungi pantai yang satu ini.

Letak Pantai Pabean

Tempat wisata pantai pabean berada di jalan pantai pabean, banjar pabean, desa ketewel, kecamatan sukawati, gianyar bali.

Jika Anda datang dari kawasan bandara ngurah rai kira-kira menempuh jarak 32 km atau menempuh perjalanan kurang lebih 50 menit perjalanan dengan melalui jalan tol bali mandara kemduian by pass ngurah rai. Dari by pass ngurah rai dilanjutkan hingga ke patung titi banda kemudian ke timur melalui jalan by pass prof dr ida bagus mantra. Setelah sekitar 5 kilometer di jalan ini, mulailah mengarahkan pandangan ke sisi kanan jalan, karena plang penunjuk arahnya kecil sekali. Kalau sudah nampak plangnya, cari U-turn terdekat untuk masuk ke jalan kecil yang mengarah ke Banjar Pabean. Nanti akan menemukan plang dengan tulisan “PURA DALEM KANGIN DESA PEKRAMAN KETEWEL” masuk ke sana dan ikuti jalan tersebut.
lokasi pantai pabean
Plang sebelum masuk ke Banjar Pabean


Ikuti terus jalan banjar pabean yang relatif sempit tapi mulus ini. Agak berkelok-kelok dan ada beberapa perempatan, pastikan anda mengikuti jalan utama, jangan berbelok ke jalan yang lebih kecil lagi. Sekitar 600-700 meter, jalan akan terpecah ke kiri dan ke kanan tepat di bibir pantai. Ambil jalan ke kanan dan langsung parkir di depan pura maka Anda sudah sampai di Pantai Pabean. Jika Anda kebingungan silahkan lihat peta menuju pantai pabean di bawah ini atau bisa juga dilihat secara langsung di Google Map.
peta Pantai Pabean Ketewel Gianyar Bali
Peta menuju pantai Pabean

Adapun objek wisata yang dekat dengan pantai Pabean yakni pantai rangkan, pantai gumicik, pantai kubur, pantai manyar, pasar seni sukawati, desa batubulan, patung titi banda, pantai biaung, pantai lembeng, pantai tangtu, pantai purnama dan pantai padang galak.

0 Response to "Tempat Wisata Pantai Pabean Ketewel Gianyar Bali"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif