free counter with statistics Tempat Wisata Pantai Masceti Gianyar
T10/13/2015

Tempat Wisata Pantai Masceti Gianyar

Iklan
Iklan
Bali merupakan sebuah pulau kecil yang memiliki daya tarik tersendiri. Walaupun hanya sebuah pulau kecil, namun keindahan alam pantainya tidak perlu diragukan lagi. Hampir semua kabupaten di Bali (kecuali kabupaten Bangli) memiliki objek wista pantai yang sangat menarik dan memiliki ciri khas tersendiri. Salah satu tempat wisata pantai yang ada di Bali yakni Pantai Masceti yang terletak di kabupaten Gianyar.

Nama Pantai Masceti ini diambil dari nama Pura yang berada dilokasi yaitu Pura Masceti. Pantai Masceti terletak di desa Medahan, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar. Pantai ini masih dalam satu garis pantai dengan pantai-pantai yang ada di sepanjang jalan By Pass Ida Bagus Mantra, misalnya Pantai Keramas dan Pantai Saba. Untuk mengakses pantai ini sangatlah mudah karena terletak di jalur jalan By Pass Ida Bagus Mantra. Jika Anda datang dari kawasan Bandara Ngurah Rai hanya memerlukan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan dengan melalui jalan Tol Bali Mandara, kemudian Jalan By Pass Ngurah Rai dilanjutkan ke jalan By Pass Ida Bagus Mantra. Di jalan By Pass Ida Bagus Mantra nanti akan menemukan petunjuk arah ke Pantai Masceti kemudian belok ke kanan. Ikuti jalan tersebut nanti akan diarahkan ke area parkir menuju pantai tersebut. Jika Anda datang dari kawasan pusat Kota Denpasar hanya memerlukan waktu kurang lebih 30 menit perjalanan.

Tidak seperti Pantai Lebih yang selalu ramai dikunjungi wisatawan, Pantai Masceti masih sepi dari wisatawan domestik maupun asing, itu dikarenakan pantai ini belum populer. Walaupun begitu, pantai ini memang layak dikunjungi karena memiliki keindahan laut biru dan keasrian alam disekitarnya membuat anda akan betah berlama-lama di tempat ini. Pantai ini memiliki panorama alam yang menawan dengan deburan ombaknya yang mampu memecah keheningan serta tiupan angin luat lepasnya yang sepoi-sepoi. Pantai ini akan ramai dikunjungi pada saat sore hari dan saat-saat hari libur oleh penduduk lokal.

Tempat Wisata Pantai Masceti Gianyar
Pantai Masceti pada saat menjelang matahari tenggelam
Jika Anda memiliki hobi menaklukan ombak (surfing) maka pantai Masceti tepat dijadikan tempat untuk menyalurkan hobi Anda, karena pantai ini memiliki ombak yang cukup bagus untuk kegiatan surfing. Aktivitas selain surfing yang mungkin bisa dilakukan di pantai Masceti antara lain bersantai, berenang, berjemur, memancing dan juga bermain bola voli atau sepak bola. Pantai ini juga dimanfaatkan oleh masyarakat setempat khususnya yang beragama Hindu serangkaian kegiatan upacara ngaben dan upacara melarung bumi.

Untuk mendukung kegiatan pariwisata maka pemerintah setempat membangun beberapa fasilitas pendukung seperti areal parkir yang luas, toilet, warung makanan dan minuman bahkan penginapan atau villa.

Bagaimana? Anda tertarik mengujungi tempat wisata Pantai Masceti? Jika anda berliburan ke Bali sempatkan waktu Anda untuk mengunjungi objek wisata ini. Adapun objek wisata yang dekat dengan pantai Masceti antara lain Pantai Watu Klotok, Pantai LepangPantai Sedayu, Pantai Siyut, Pantai Tegal Besar, Pantai Lebih, Pantai Keramas, Pantai Saba, Pantai Purnama dan Taman Safari Marine Park.
Iklan