free counter with statistics Tempat Wisata Pantai Lepang Klungkung
T10/13/2015

Tempat Wisata Pantai Lepang Klungkung

Iklan
Iklan
Satu lagi objek wisata pantai yang ada di klungkung yang perlu Anda ketahui selain Pantai Kusamba yaitu pantai Lepang. Pantai Lepang terletak di Dusun Lepang, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung. Pantai ini masih dalam satu garis pantai dengan Pantai Sedayu dan Pantai Tegal Besar, di mana Pantai Lepang berada di sebelah barat dari pantai Sedayu dan sebelah timur dari Pantai Tegal Besar.
Tempat Wisata Pantai Lepang Klungkung
Pantai Lepang

Untuk mengakses pantai ini sangatlah mudah karena dekat dengan jalan raya By Pass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra. Jika Anda datang dari kawasan objek wisata kerta gosa, maka Anda cukup menempuh jarak kurang lebih 6 km untuk menuju pantai ini. Jika Anda datang dari kawasan Bandara Ngurah Rai anda akan menempuh waktu perjalanan kurang lebih 55 menit dan jika dari kota Denpasar maka Anda akan menempuh waktu perjalanan kurang lebih 30 menit dengan kendaraan bermotor.

Sama seperti Pantai Sedayu dan Tegal Besar, Pantai Lepang juga memiliki pantai dengan pasir putih yang berkilau seperti kristal jika terkena sinar matahari. Pantai ini memiliki daya tarik tersendiri dengan bentuk pantai yang berkelok-kelok dengan latar belakang hamparan sawah serta pegunungan yang menjulang indah pesona. Anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang indah dengan deburan ombaknya yang besar yang memecah kesunyian.

Pantai Lepang akan ramai dikunjungi oleh wisatawan khususnya wisatawan lokal pada saat hari raya dan hari libur. Aktivitas yang mungkin Anda bisa lakukan di pantai ini seperti bersantai menikmati indahnya alam pantai, bereselancar bagi yang memiliki hobi menaklukan ombak, bermain sepak bola atau voli karena pantai ini memiliki areal pantai yang datar dan luas sehingga cocok untuk kegiatan bermain. Perlu diperhatikan, di pantai ini dilarang untuk kegiatan mandi karena arus laut di pantai ini sangat besar, sehingga pemerintah setempat membuat papan peringatan di kawasan ini.

Penduduk sekitar Pantai Lepang bermata pencaharian sebagian besar sebagai petani, ini bisa terlihat dari sawah dan kebun yang terdapat disepanjang jalan menuju pantai. Selain itu penduduk di sekitar pantai ada juga sebagai nelayan. Ada juga penduduknya sebagai pedagang yang menjual aneka makanan ringan dan minuman, sehingga kita akan melihat warung makan dengan menu seafoodnya.

Pantai ini juga dijadikan sebagai salah objek wisata di kabupaten klungkung. Dengan dijadikannya pantai ini sebagai salah satu objek wisata yang terdapat di Kabupaten Klungkung, diharapkan bisa meningkatkan perekonomian di daerah tersebut. Untuk menunjang kepariwisataan di Pantai Lepang ini terdapat fasilitas area parkir yang cukup luas, warung makan dan minuman, dan beberapa vila atau tempat penginapan.

Bagaimana? Anda tertarik mengunjungi tempat wisata pantai Lepang? Silahkan persiapan liburan Anda untuk mengujungi pantai ini. Selain itu silahkan Anda kunjungi juga objek wisata pantai yang lainnya di klungkung seperti Pantai Kusamba, Pantai Sedayu, Pantai Watu Klotok, dan Pantai Tegal Besar.
Iklan