T10/13/2015

Tempat Wisata Pantai Tegal Besar Klungkung

Bali merupakan salah satu pulau yang sudah terkenal hingga ke mancanegara. Bali memiliki pantai yang eksotis dengan deburan ombaknya yang menantang para peselancar untuk menjajalnya. Hampir semua kabupaten dan kota madya di bali memiliki tempat wisata pantai, kecuali kabupaten bangli karena wilayahnya tidak ada berbatasan dengan lautan.

Salah satu kabupaten yang memiliki objek wisata pantai yang patut Anda kunjungi di Bali yaitu kabupaten klungkung. Walaupun objek wisata pantai di klungkung tidak seperti objek wisata pantai di bali selatan yang sudah terkenal sampai ke mancanegara. Akan tetapi keindahan pantainya tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai yang ada di Bali selatan. Salah satu objek wisata pantai yang sudah cukup terkenal di Kabupaten klungkung yaitu Pantai Tegal Besar.

Tempat Wisata Pantai Tegal Besar Klungkung
Pantai Tegal Besar

Pantai Tegal Besar terletak di sebelah barat dari Pantai Lepang dan sebelah timur dari pantai Siyut, ketiga pantai tersebut masih dalam satu garis pantai. Tepatnya Pantai Tegal Besar terletak di Banjar Tegal Besar, Kelurahan Takmung, Kecamatan Bajarangkan, Kabupaten Klungkung. Jika Anda datang dari kawasan objek wisata kerta gosa (Kota Semarapura), anda cukup memenpuh jarak kurang lebih 5 km dengan melalui jalan By Pass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra. Sedangkan jika Anda datang dari kawasan Bandara Ngurah Rai maka Anda akan memerlukan waktu kurang lebih 50 menit dengan melalui jalan Tol Bali Mandara kemudian By Pass Ngurah Rai dan terakhir melalui By Pass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra. Begitu juga jika Anda datang dari kawasan Kota Denpasar maka memerlukan waktu kira-kira 35 menit bila menggunakan kendaraan bermotor.

Sama seperti pantai Sedayu dan pantai Lepang, Pantai Tegal Besar juga memiliki pasir hitam yang berkilau seperti kristal jika terkena paparan sinar matahari. Pantai Tegal Besar merupakan salah satu objek wisata pantai yang memiliki panorama eksotis dengan deburan ombak yang besar, sehingga cocok untuk kegiatan surfing. Selain itu, pantai ini sangat eksotis dan memiliki keindahan yang mampu membuat anda terkagum-kagum menyaksikannya.

Pada sore hari pantai ini ramai dikunjungi oleh wisatawan yang hanya untuk menyaksikan keindahannya. Apa lagi pada saat hari raya dan hari libur pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Tidak hanya penunjung dari kalangan manusia saja, bakan pada sore hari pantai ini ramai di kunjungi burung pencari ikan (burung Kokoan) yang hinggap dan bermalam di pohon-pohon yang berada disekitar lingkungan pantai. Keunikan lain yang dimiliki Pantai Tegal Besar ini adalah banyaknya penyu yang datang untuk bertelur pada bulan Mei sampai dengan bulan Juli, sehingga disekitar pantai ada papan peringatan melarang untuk menangkap penyu di sekitar pantai tersebut.

Aktivitas yang bisa Anda lakukan di pantai Tegal Besar yakni bersantai sambil menikmatik keindahan dan deburan ombaknya, memancing, bermain, bahkan bisa dijadikan sebagai objek fotogarfi. Bagi pengunjung harus menjaga kebersihan pantai ini demi kelestariannya. Jika ada sampah yang datang dari laut, maka penduduk yang berada sekitar lokasi Pantai Tegal Besar akan membersihkannya, sehingga pantai ini tetap terjaga kebersihannya.

Masyarakat sekitar Pantai Tegal Besar bermata pencaharian sebagai buruh pencari batu sikat, nelayan, petani dan pedagang dengan membuka warung-warung menjual makanan dan minuman ringan. Untuk menunjang sektor kepariwisataan di Pantai Tegal Besar maka pemerintah setempat menyediakan jalan raya sehingga mudah mengakses pantai tersebut dengan kendaraan roda dua maupun roda empat, tersedia area parkir, warung makan dan minuman serta villa-villa yang bediri dengan megahnya. Dengan adanya fasilitas tersebut diharapkan pengunjung dipantai tersebut menjadi nyaman dan tentunya mampu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Bagaimana? Anda tertarik mengunjungi Pantai Tegal Besar? Silahkan siapkan diri Anda untuk mengunjungi pantai ini. Silahkan juga kunjungi objek wisata pantai yang dekat pantai Tegal Besar seperti Pantai Siyut, Pantai Lepang, Pantai Sedayu, Pantai Watu Klotok, Pantai Kusamba, dan Pantai Lebih. Selamat menikmati liburan. 

0 Response to "Tempat Wisata Pantai Tegal Besar Klungkung"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif