free counter with statistics Tempat Wisata Pantai Sedayu Klungkung
T10/13/2015

Tempat Wisata Pantai Sedayu Klungkung

Iklan
Iklan
Kabupaten Klungkung yang terkenal dengan julukan “Bumi Serombotan” ini memiliki objek wisata yang tidak kalah menariknya dengan objek wisata lainnya, seperti objek wisata Kerta Gosa, sentra kerajinan uang bolong di Desa Kamasan, Pura Goa Lawah, dan Pulau Lembongan. Selain itu Kabupaten Klungkung juga banyak memiliki wisata pantai, seperti pantai Kusamba dan pantai Watu Klotok. Ada lagi pantai yang belum dikenal banyak orang khususnya dari luar kabupaten Klungkung yang cukup indah yaitu pantai Sedayu.

Tempat Wisata Pantai Sedayu Klungkung
Pantai Sedayu Klungkung


Pantai Sedayu terletak Banjar Sedayu, Kelurahan Takmung, Kecamatan Bajarangkan, Kabupaten Klungkung. Untuk mengakses pantai ini sangatlah mudah karena untuk menuju pantai ini sudah disedikan jalan yang sudah beraspal yang dapat dilalaui oleh kendaran bermotor, baik itu kendaran roda dua maupun roda empat. Jika Anda mengaksesnya dari objek wisata kerta gosa maka anda akan menempuh perjalanan kurang lebih 3 km. Jika Anda datang dari objek wisata Pura Goa Lawah maka Anda akan menempuh jarak 3 km juga dengan melalui jalan by Pass Profesor Dr Ida Bagus Mantra kemudian berbelok ke kiri setelah menemukan arah penunjuk jalan menuju pantai sedayu.

Jika Anda datang dari kawasan Bandara Ngurah Rai maka Anda cukup menempuh waktu perjalanan kurang lebih 60 menit dan kira-kira 45 menit dari Kota Denpasar bila menggunakan kendaraan bermotor dengan melalui jalan By Pass Prof Dr Ida Bagus Mantra ke timur hingga bertemu perbatasan antara kabupaten klungkung dengan gianyar kemudian ke timur lagi hingga menemukan petunjuk arah ke pantai Sedayu.

Tidak seperti Pantai Kuta yang berpasir putih, akan tetapi pantai Sedayu memiliki pasir hitam yang bekilau seperti kristal. Pantai ini memiliki ombak yang besar dan juga memili arus yang besar sehingga pengunjung dilarang mandi pantai ini. Walaupun pengunjung dilarang mandi di kawasan ini, pengunjung juga masih bisa menikmati keindahan pantai ini karena pantai ini masih asri dan tenang apalagi didukung dengan keindahan hamparan sawah yang luas hijau membentang menambah indahnya panorama pantai ini.

Pantai Sedayu ramai dikunjungi wisatawan pada saat sore hari, hari libur dan Hari Raya Galungan. Bagi yang memiliki hobi memancing maka pantai Sedayu cocok untuk melatih kesabaran Anda dalam hal menunggu ikan yang memakan umpan pada mata pancing Anda. Selain memancing anda bisa bersantai sambil menikmati deburan ombak. Jika Anda hobi bermain bola maka dikawasan ini Anda bisa bermain sepak bola karena pantai ini memiliki hamparan pasir yang datar dan luas.

Kebersihan pantai ini dikelola oleh penduduk setempat secara swadaya demi terciptanya pantai yang bersih dan indah. Masyarakat sekitar Pantai Sedayu bermata pencaharian sebagai buruh pencari batu sikat dan petani, ini jelas bisa anda lihat saat berkunjung kepantai ini. Untuk menunjang kepariwisataan di Pantai Sedayu ini, pemerintah setempat sudah meneydiakan fasilitas yang menunjang kenyaman pengunjung seperti area parkir yang cukup luas, villa, dan restoran seafood khas klungkungnya. Jadi silahkan Anda berkunjung ke Pantai Sedayu, jika Anda menginginkan suasana pantai yang tenang dan nyaman. Dapat juga anda coba pantai-pantai yang ada di sepanjang jalan by pass Prof Dr Ida Bagus Mantra.
Iklan