free counter with statistics Inilah 20 Pantai Tersembunyi Di Bali Selatan
T12/24/2018

Inilah 20 Pantai Tersembunyi Di Bali Selatan

Iklan
Iklan

Bali identik dengan tempat wisata pantai pasir putih yang indah dan tentunya mampu menarik jutaan wisatawan tiap tahunnya. Salah satu spot pantai pasir putih terbanyak dan terkenal di Bali berada di kawasan Bali Selatan. Ya, kawasan Bali Selatan memang surganya tempat wisata pantai pasir putih. Di sini para pelancong tidak susah menemukan pantai yang indah dan eksotis. Misalnya pantai Kuta yang terkenal dengan panorama sunsetnya yang memukau mata wisatawan yang melihatnya. Selain indah, Pantai Kuta lokasinya dekat dengan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai yang membuat pantai ini selalu ramai diserbu wisatawan tiap harinya.


Selain memiliki pantai yang terkenal dan populer seperti pantai Kuta dan Pantai Sanur, kawasan Bali Selatan juga memiliki spot pantai yang tersembunyi lho. Selain karena lokasinya yang terisolasi, beberapa pantai tersembunyi di Bali juga sulit diakses karena belum ada jalan beraspal untuk menjangkaunya. Walaupun tersembunyi, panorama pantai yang ditawarkannya sangat memukau mata pengunjung.

Pantai Cemongkak Badung Bali
Pantai tersembunyi di Bali


Bagi yang ingin mencari pantai tersembunyi di Bali Selatan, berikut admin bagikan dan rekomendasikan untuk dikunjungi ketika berlibur ke Bali.

1. Pantai Bingin
Wisatawan lokal jarang yang mengunjungi pantai ini, karena akses ke pantai ini tergolong sulit dan memerlukan tenaga yang ekstra. Pengunjung akan dipaksa untuk menuruni banyak anak tangga agar bisa mengases pantai ini. Apalagi ditambah lokasi tempat parkir kendaraan cukup jauh dengan bibir pantai, ini membuat orang enggan untuk mengunjungi pantai ini. Pengunjung di pantai ini kebanyakan wisatawan asing yang kebetulan berlibur ke Bali, khususnya yang suka bermain olahraga surfing. Ombak di pantai ini memang sangat mendukung untuk kegiatan berselancar karena memiliki ombak yang besar dan panjang. Tentunya ini merupakan surga bagi para peselancar. Selain spot surfing terbaik di Bali, pantai yang berpasir putih dengan terkstur yang agak kasar ini juga menawarkan panorama yang sangat indah, terutama ketika sang surya akan tenggelam (sunset). Lokasi: Jalan Pantai Bingin, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

2. Pantai Batu Pageh
Nama lain dari pantai ini adalah Green Bowl Beach dan Pantai Bali Clift. Pantai ini dikelilingi oleh batu karang yang sangat tinggi, sehingga untuk menuju ke pantai Green Bowl pengunjung harus menuruni ratusan anak tangga. Pantai ini juga jarang pengunjungnya karena memerlukan tenaga yang ekstra untuk menjamah pasir putihnya. Untuk menuju pantai ini sangat mudah karena hanya menuruni tangga, akan tetapi ketika akan balik ke tempat parkir pengujung harus mau tidak mau harus mengeluarkan tenaga yang lebih, tentu ini akan membuat pengunjung enggan mengunjungi pantai ini. Padahal panorama yang ditawarkannya sangat memukau mata. Pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan laut biru yang sangat menakjubkan yang dikelilingi oleh batu karang dan tentunya masih tampak asri dan lengang. Pantai ini sangat cocok dikunjungi bagi yang ingin mencari ketenangan dan jauh dari keramaian. Di pantai yang berpasir putih ini para pengunjung bisa menyaksikan matahari terbenam lho, bermain selancar karena memiliki ombak yang besar, dan berenang saat air tidak terlalu pasang. Di pantai ini juga terdapat gua sehingga bisa digunakan untuk berteduh pada siang hari. Tempatnya sangat instagramable banget, bagi yang ingin eksis di sosial media, tempat ini sangat rekomen banget dikunjungi. Lokasi: Jalan Pantai Batu Pageh, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

3. Pantai Pemutih
Wisatawan lokal tidak banyak yang tahu akan keberadaan pantai ini, karena pantai ini tidak begitu terkenal dan letaknya pun tersembunyi di kaki tebing. Walaupun pantai ini tidak populer dikalangan traveler, namun pemandangan alam pantai yang disuguhkan oleh pantai ini memang benar-benar memukau mata. Pantai yang berpasir putih dan eksotis ini sudah cukup lama dikenal wisatawan, khusunya wisatwan asing yang suka bermain surfing, karena ombaknya yang menantang untuk peselancar. Lokasi: Jalan Pemutih, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

4. Pantai Mimpi Pondok Pemuda
Nama lain pantai Mimipi Pondok Pemuda adalah pantai Bene. Pantai ini memang keren dan tentunya sangat sepi dari kunjungan wisatawan. Tempat sangat bagus untuk berkemah. Untuk saat ini pantai mimpi pondok pemuda belum ada akses ke jalan yang beraspal. Akses satu-satunya sedang ditutup karena sedang ada proyek pembangunan fasilitas pariwisata di sekitar pantai ini. Karena tempat ini sangat menarik, pasti nantinya pantai ini akan dibuka kembali untuk umum. Lokasi: Desa Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

5. Pantai Cemongkak
Pantai ini benar-benar indah, hanya saja akses yang sulit untuk menuju ke pantai ini yang membuat pengunjung enggan menikmati indahnya panorama di sini. Untuk menikmati indahnya panorama pantai Cemongkak yang memikat hati ini, bisa dilakukan di atas tebing atau turun ke kaki tebing yang bersentuhan langsung dengan pasir putihnya. Dari atas tebing kita bisa melihat indahnya laut lepas sambil menikamti suguhan matahari tenggelam di sore hari. Sedangkan jika kita turun, bisa menikmati panorama pantai yang dibentengi sebuah tebing tinggi dan menghijau. Lokasi: Jalan Pantai Cemongkak, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

6. Pantai Sawangan
Pantai Sawangan dikatakan sebagai salah satu pantai tersembunyi di Bali karena tidak begitu banyak wisatawan yang tahu akan keberadaan pantai ini. Walaupun dikatakan sebagai pantai tersembunyi di Bali, tetapi untuk mengakses pantai ini sangatlah mudah sekali. Pantai ini cocok untuk mandi, karena ombak di pantai ini cukup tenang. Pantai yang berpasir putih ini sering dimanfaatkan sebagai lokasi foto praweding bagi pasangan yang akan melangsungkan jenjang pernikahan. Lokasi: Jalan Gunung Payung I, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

7. Pantai Gunung Payung
Pantai yang berpasir putih ini tidak seramai pantai pandawa dan masih tergolong sepi dari pengunjung. Tempat wisata Pantai Gunung Payung menyajikan suasana pantai sangat alami dengan bentangan pasir putih tidak terlalu luas. Objek wisata pantai Gunung Payung memiliki pasir putih bertekstur lembut dan air laut berwarna biru bergradasi hijau. Jadi pantai ini sangat cocok bagi anda yang menginginkan berlibur ke pantai sepi, alami dan menginginkan privasi. Lokasi: Jalan Gunung Payung, Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

8. Pantai Karma Kandara
Pantai Karma Kandara merupakan salah satu pantai indah berpasir putih dengan pemandangan menakjubkan dan letaknya pun tersembunyi sehingga relatif lebih sepi dari pengunjung. Pantai ini menyajikan view laut yang memukau dengan tebing-tebing bukit yang tinggi. Setiap mata memandang menawarkan keindahan, sehingga layak dinobatkan sebagai pantai tersembunyi dan terindah di Bali. Lokasi: Jalan Pura Masuka atau Jalan Karma kandara, Banjar Wijaya Kusuma, Desa Unggasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

9. Pantai Tegal Wangi
Pantai Tegal Wangi memiliki tebing-tebing tinggi, sehingga dari atas tebing akan terlihat keindahan pantai deburan ombak dengan air berwarna biru kehijauan yang menghampiri bibir pantai yang berpasir putih agak kasar. Walaupun pantai ini memiliki luas yang kecil dan garis pantai yang pendek tetapi memiliki keindahan yang sangat menawan hati, kita akan melihat keindahan matahari terbenam (sunset) pada sore hari. Pantai ini masih alami sehingga banyak para wisatawan asing maupun lokal yang melakukan sesi preweding. Lokasi: Jalan Tegal Wangi, Desa Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

10. Pantai Nunggalan
Perjalanan menuju ke pantai Nunggalan harus menuruni bukit dan menyisir jalan setapak. Dari atas bukit, kita akan disuguhkan dengan pemandangan pantai yang berpadu dengan hutan bukit kapur. Suasana di pantai ini juga tidak seterik pantai lainnya, sebab ada banyak pohon peneduh. Pantai Nunggalan sesungguhnya merupakan bagian dari Pantai Nyang Nyang. Disebut pantai Nunggalan karena untuk mencapainya pengunjung harus melewati Jalan Batu Nunggalan, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

11. Pantai Nyoman Nyoman
Tidak banyak yang tahu akan keberadaan pantai ini karena letaknya yang agak tersembunyi. Pantai pasir putih yang dekat dengan objek wisata Uluwatu ini juga memiliki ombak yang cukup besar sehingga pengunjung bisa menyaksikan para peselancar yang mencoba untuk menaklukan ganasnya ombak Bali Selatan. Pantai ini sangat Instagramable lho. Tebing karang dengan pasir pantainya yang putih juga bisa jadi latar belakang foto yang menarik bagi yang ingin selalu eksis di sosial media. Lokasi: Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

12. Thomas Beach
Pantai yang satu ini memang jarang terdengar karena tempatnya yang tersembunyi. Thomas Beach memiliki pasir putih yang lembut dan halus dan merupakan pantai tersembunyi yang belum banyak dikunjungi oleh wisatawan. Panorama yang ditawarkan pantai ini tidak kalah cantinya dengan panorama di pantai-pantai lainnya di Bali Selatan. Lokasi: Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

13. Pantai Dukuh
Nama pantai Dukuh ini memang masih terdengar asing dan dinamakan pantai Samabe karena masuk dalam kawasan Samabe Suites & Villa, sedangkan penduduk lokal lebih mengenal dengan sebutan pantai Dukuh. Panorama pantai berpasir putih dan halus, ombak yang tenang serta laut yang biru tetap menjadi daya tarik utama dari pantai ini. Lokasi: Desa Sawangan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

14. Pantai Sempaning
Pantai tersembunyi ini memiliki bentangan pasir putih yang tidak terlalu luas. Karang berlumut hijau menjadi hiasan di pinggir pantainya. Belum ada akses yang beraspal untuk menuju pantai ini. Lokasi: Desa Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali.

15. Pantai Topan
Pantai ini memiliki pantai pasir putih dengan batu karang hitam menghiasi bibir pantai yang menjadi daya tariknya. Pantai ini tidak begitu populer di kalangan wisatawan karena letaknya yang tersembunyi. Lokasi: Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

16. Pantai Timbis
Pantai Timbis lebih banyak dikenal oleh para pencinta olahraga extreme Paralayang, karena bagus untuk tempat terbang dan mendarat, serta adanya pantai yang juga bisa di gunakan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Dari atas langit, para glider akan melihat indahnya pasir putih yang tergradasi dengan laut biru, serta indahnya bukit curam dengan hamparan pohon hijau. Lokasi: Desa Kutuh, kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

17. Pantai Lanji Batu Belah
Pantai yang berpasir putih ini namanya tidak begitu populer di kalangan para traveler. Namun pesona yang ditawarkan tidak kalah cantiknya dengan pantai lainnya di Bali Selatan. Lokasi: Gang Kuda Laut, Desa Jimbaran, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

18. Pantai Plix
Pantai yang berpasir putih ini memang keren dengan beberapa kubangan air laut yang menghiasai pantai ini. karang-karang di pingir pantai berwarna hijau karena lumut yang tumbuh subur membuat pantai ini tambah indah nan eksotis. Pantai ini masih sepi dari kunjungan turis, karena belum ada akses jalan yang beraspal untuk menuju pantai ini. Lokasi: Desa Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali.

19. Pantai Cepanding
Belum banyak yang tahu akan keberadaan pantai ini karena letaknya yang tersembunyi. Apalagi belum ada akses untuk menuju pantai membuat pantai ini relatif sepi dari kunjungan wisatawan. Pantai ini lebih didominasi oleh batu karang dipingir pantainya, dan ada hamparan pasir putih dengan ukuran yang tidak terlalu luas menghiasi pantainya. Lokasi: Desa Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

20. Pantai Serangan III
Pantai Serangan III ini masih berada di kawasan Pulau Serangan. Untuk menuju pantai ini bisa melewati Pantai Serangan I dan II  dan dua buah kolam buatan. Pantai ini dikatakan tersembunyi karena keberadaan pantai ini tidak banyak yang mengetahuinya. Lokasi: Jalan Pantai Serangan 3, Desa Serangan, Kecamatan Denpasar Selatan, Bali.

Nah itu beberapa pantai tersembunyi di Bali Selatan yang bisa dijadikan rujukan dalam mengisi liburan ke Bali khususnya bagi yang ingin mencari suasana pantai yang tenang dan nyaman, tentunya jauh dari hingar bingar keramaian wisatawan. Perlu diperhatikan karena pantai-pantai tersebut lokasinya jauh dari jalan raya dan memerlukan tenaga yang ekstra untuk mengasesnya, jangan lupa membawa perbekalan saat mengunjungi pantai ini, minimal membawa air mineral untuk mencegah kehausan saat mengunjungi pantai ini. Jangan lupa juga membawa kamera untuk mengabadikan momen-momen indah saat mengunjungi pantai tersebut. Salam longtriper.
Iklan