free counter with statistics Inilah 100 Tempat Wisata Pantai Pasir Putih Di Bali
T12/11/2018

Inilah 100 Tempat Wisata Pantai Pasir Putih Di Bali

Iklan
Iklan

Bagi merupakan tujuan wisata dunia yang menyuguhkan rubuan destinasi wisata yang unik dan menarik. Ribuan tempat wisata tersebut tersebar di seluruh kabupaten dan kota di Bali. Jadi saat berlibur ke Bali, para wisatawan tidak akan kebingungan dalam mencari tempat wisata untuk mengisi liburannya. Bagi pecinta pantai pasir putih, Bali memiliki ratusan titik pantai yang berpasir putih dengan panorama yang indah dan eskotis. Berikut Admin bagikan 100 tempat wisata pantai pasir putih di Bali yang perlu kamu ketahui. 
Inilah 100 Tempat Wisata Pantai Pasir Putih Di Bali
Pantai pasir putih di Bali

1. Pantai Matahari Terbit
Sesuai dengan namanya pantai ini terkenal akan keindahan matahari terbitnya. Selain sebagai spot menyaksikan matahari terbit paling populer, di pantai digunakan sebagai pelabuhan penyeberangan ke pulau Penida (Nusa Penida) atau ke Pulau Lembongan (Nusa Lembongan). Lokasi: Jalan Matahari Terbit, Desa Sanur Kaja, Kota Denpasar, Bali

2. Bali Beach Sanur
Pantai yang berada di sebelah selatan dari Pantai Matahari Terbit ini diberi nama Bali Beach karena tepat di depan pantai ini terdapat sebuah hotel megah dan tertinggi di Bali yang bernama hotel Inna Grand Bali Beach. Pantai ini memiliki landasan Helikopter yang menjadi ciri khas pantai ini. Lokasi: Jalan Hang Tuah, Sanur Kaja, Kota Denpasar, Bali

3. Pantai Segara Ayu
Pantai Segara Ayu merupakan pantai nelayan, hal ini dapat dilihat di pantai ini terdapat sebuah patung seorang nelayan yang akan pergi melaut. Lokasi: Jalan Segara Ayu, Sanur Kaja, Kota Denpasar, Bali.

4. Pantai Sindhu
Dari semua titik pantai di kawasan sanur, pantai Sindhu memiliki ombak yang paling tenang. Sehingga pada sore hari pantai ini dipadati oleh wisatawan lokal yang ingin “berbasah-basahan” di pantai ini. Loaksi: Jalan Pantai Sindu, Kelurahan Sanur, Kota Denpasar, Bali.

5. Pantai Karang
Dari semua titik pantai yang ada di Sanur, pantai karang yang paling unik karena terdapat gazebo kembar yang berada di tengah laut. Lokasi: Jalan Pantai Karang, Banjar Batu Jimbar, Desa Adat Intanan, Kelurahan Sanur.

6. Pantai Batu Jimbar
Pantai ini diapit oleh pantai karang di sebelah utara dan pantai duyung di sebelah selatan. Tentunya dari pantai ini kita bisa melihat indahnya gazebo kembar yang berada di pantai karang yang kadang-kadang berada di tengah lautan pada saat air laut sedang pasang. Lokasi: Banjar Batu Jimbar, Desa Adat Intaran, Kelurahan Sanur, Denpasar, Bali.

7. Pantai Duyung
Pantai yang berada di sebelah selatan pantai Batu Jimbar dan sebelah utara Pantai Semawang ini memiliki keindahan yang tersembunyi. Pagi hari kita akan disuguhkan dengan pemandangan sunrise yang mempesona di ufuk timur. Lokasi: Jalan Duyung, Banjar Semawang, Kelurahan Sanur, Denpasar, Bali.

8. Pantai Semawang
Karakteristik pantai semawang hampir sama seperti pantai Sindhu yakni memiliki ombak yang tenang, tentunya sangat ramah dengan anak-anak yang ingin bermain air dan pasir di pantai. Bagi Anda yang senang dengan aktifitas diving, Anda bisa menyewa speed boat yang akan mengantar Anda ke lokasi diving terdekat. Lokasi: Jalan Kusuma Sari, Banjar Semawang, Kelurahan Sanur, Denpasar, Bali.

9. Pantai Mertasari
Dari hampir semua titik pantai yang ada di sanur yang hanya bisa menyaksikan matahari terbit saja, di pantai mertasari kita bisa melihat matahari terbenam. Jadi pada pagi hari kita bisa melihat sunrise dan sore hari kita bisa menyaksikan sunset. Pantai ini sering digunakan untuk mengadakan festival layang-layang yang biasanya diadakan pada bulan juli-september. Lokasi: Jalan Pengembak, Desa Sanur Kauh, Denpasar, Bali.

10. Pantai Pengembak
Di pantai ini kita bisa menyaksikan keindahan hutan bakau yang menghijau. Pantai ini berada di sebelah barat pantai mertasari. Untuk menuju pantai Pengembak hanya bisa melalui pantai Mertasari yang dihubungkan dengan sebuah jembatan kayu. Pantai pengembak sekarang sudah dijadikan sebagai taman yang bernama Taman Insipirasi Mertsari.

11. Pantai Cemara Alit
Pantai Cemara Alit masih berada di kawasan Sanur sangat cocok bagi wisatawan yang hoby dengan surfing. Biasanya wisatawan banyak yang datang ketempat tersebut untuk menuju tengah laut mencari ombak besar untuk olahraga surfing. Diberinama Pantai Cemara Alit karena di depan pintu masuk pantai tersebut ada pohon cemara. Lokasi pantai ini berdekatan dengan hotel Mercure.

12. Pantai Dekat Dermaga Serangan
Pantai ini memiliki ombak yang tidak begitu besar dan tentunya berpasir putih dengan pemandangan yang sangat indah serta keadaan pantai yang masih asri dan tenang. Pada hari-hari tertentu pantai ini kerap kali digunakan untuk melepas tukik (anak penyu) ke laut lepas. Tidak jauh dari kawasan pantai terdapat pusat penangkaran penyu lho. Lokasi: Jalan Tukad Punggawa, Desa Adat Serangan, Denpasar Selatan, Bali.

13. Pantai Bias Tugel
Pantai Bias Tugel atau White Sand Beach lokasinya sangat terpencil dan tersembunyi dengan garis pantai yang tidak begitu panjang. Pantai ini memang unik karena di kanan kiri pantai ini diapit oleh bebatuan karang yang berwarna hitam. Terdapat spot menyelam dan snorkeling dengan panorama laut yang indah. Lokasi: Desa Padang Bai, Kecamatan Manggis.

14. Pantai Padang Bai
Meskipun pantai Padang Bai ini dekat dengan jalur penyebrangan Bali – Lombok, namun kebersihannya tidak lantas terlupakan. Pantai ini cukup akrab terutama bagi para mancing mania dan olahraga menyelam. Siang hari pantai ini dijadikan sebagai tempat bersandar jukung-jukung nelayan yang berjejer di tepi pantai, sehingga menambah keindahan pantai ini. Lokasi: Jalan Silayukti, Desa Padang Bai, Kecamatan Manggis

15. Pantai Padang Kurungan
Pantai Padang Kurungan atau pantai Blue Lagoon merupakan pantai yang memiliki pasir putih yang indah dengan teksur pasir lebih besar seperti merica. Pantai ini juga memiliki air laut yang jernih dan tenang dengan pemandangan bawah lautnya yang indah dan mempesona. Lokasi: Desa Padang Bai, Kecamatan Manggis

16. Pantai Bias Putih
Pantai ini diapit oleh dua buah perbukitan (bukit Perasi dan Bukit Asah). Perpaduan antara wisata laut dan perbukitan sangat cocok bagi yang menginginkan suasana sepi dan nyaman. Nama lain pantai ini adalah White Sand Beach Bali, pantai perasi, pantai perawan, dan virgin beach. Lokasi: Desa Bugbug, Kecamatan Manggis.

17. Pantai Muaya
Pantai Muaya merupakan pantai yang berpasir putih dengan ombak yang cukup besar. Di sini sangat tepat untuk bermain surfing, khususnya untuk pemula. Tidak hanya tempat surfing, pantai ini juga terkenal akan masakan khas lautnya. Sekitar pantai banyak berdiri café-café atau warung makanan yang menyediakan menu khas lautnya. Lokasi: Jalan Bukit Permai, Desa Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali

18. Pantai Mimpi Pondok Pemuda
Nama lain pantai Mimipi Pondok Pemuda adalah pantai Bene. Pantai ini memang keren dan tentunya sangat sepi dari kunjungan wisatawan. Untuk saat ini pantai mimpi pondok pemuda belum ada akses ke jalan. Akses satu-satunya sedang ditutup karena sedang ada proyek pembangunan fasilitas pariwisata di sekitar pantai ini. Karena tempat ini sangat menarik, pasti nantinya pantai ini akan dibuka kembali untuk umum. Lokasi: Desa Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali

19. Pantai Tegal Wangi
Pantai Tegal Wangi memiliki tebing-tebing tinggi, sehingga dari atas tebing akan terlihat keindahan pantai deburan ombak dengan air berwarna biru kehijauan yang menghampiri bibir pantai yang berpasir putih agak kasar. Walaupun pantai ini memiliki luas yang kecil dan garis pantai yang pendek tetapi memiliki keindahan yang sangat menawan hati, kita akan melihat keindahan matahari terbenam (sunset) pada sore hari. Pantai ini masih alami sehingga banyak para wisatawan asing maupun lokal yang melakukan sesi preweding. Lokasi: Jalan Tegal Wangi, Desa Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali

20. Pantai Balangan
Pantai Balangan memiliki pantai pasir putih bersih yang eksotis dengan latar belakang bukit menghijau serta jejeran pohon kelapa yang berbaris rapi di pinggir pantai. Pantai Balangan merupakan surganya bagi peselancar karena ombak di Pantai Balangan cukup tinggi, panjang, dan besar. Tidak jauh dari kawasan pantai, terdapat sebuah tanjung yang bernama Tanjung Balangan. Lokasi ini kerap kali digunakan sebagai spot untuk melakukan sesi praweding. Bahkan film-film FTV juga mengambil lokasi syuting di tempat ini. Lokasi: Jalan Pantai Balangan, Desa Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali

21. Pantai Dreamland
Pantai Dreamland merupakan pantai pasir putih yang mampu menyuguhkan panorama alam yang sangat indah apalagi pada saat matahari terbenam. Pantai ini surganya para peselancar karena memiliki ombak yang cukup besar. Keunikan pantai ini yakni pantai ini dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi, batu karang yang besar serta hamparan pasir putih menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang dan menjadikan pantai Dreamland salah satu daerah tujuan wisata favorit di Bali. Lokasi: Jalan New Kuta Beach, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

22. Pantai Cemongkak
Pantai ini benar-benar indah, hanya saja akses yang sulit untuk menuju ke pantai ini yang membuat pengunjung enggan menikmati indahnya panorama di sini. Untuk menikmati indahnya panorama pantai Cemongkak yang memikat hati ini, bisa dilakukan di atas tebing atau turun ke kaki tebing yang bersentuhan langsung dengan pasir putihnya. Dari atas tebing kita bisa melihat indahnya laut lepas sambil menikamti suguhan matahari tenggelam di sore hari. Sedangkan jika kita turun, bisa menikmati panorama pantai yang dibentengi sebuah tebing tinggi dan menghijau. Lokasi: Jalan Pantai Cemongkak, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

23. Pantai Bingin
Pantai Bingin merupakan salah satu pantai tersembunyi di Bali. Pada senja hari kita akan melihat sang surya tenggelam di balik cakrawala dunia, tentunya ini akan menambah “kecantikan” pantai ini. Pengunjung di pantai ini kebanyakan wisatawan asing yang kebetulan berlibur ke Bali, khususnya yang suka bermain olahraga surfing. Ombak di pantai ini memang sangat mendukung untuk kegiatan berselancar karena memiliki ombak yang besar dan panjang. Tentunya ini merupakan surga bagi para peselancar. Lokasi: Jalan Pantai Bingin, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

24. Pantai Pemutih
Pantai Pemutih letaknya tersembunyi di kaki tebing. Tidak banyak yang tahu akan keberadaan pantai ini, karena lokasinya tersembunyi. Namun pantai memang benar-benar memukau dengan pantai pasir putih yang eksotis. Pantai ini sudah cukup lama dikenal wisatawan, khusunya wisatwan asing yang suka bermain surfing, karena ombaknya yang menantang untuk peselancar. Lokasi: Jalan Pemutih, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

25. Pantai Padang-Padang
View di pantai Padang-Padang sangat menawan dengan airnya yang jernih berwarna biru kehijauan, pasir putihnya yang lembut dan suara deburan ombak yang memecah pantai, sehigga pantai ini cocok untuk tempat rekreasi, bersantai, berjemur dan selancar maupun aktivitas lainnya seperti kegiatan sesi foto-foto. Lokasi: Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

26. Pantai Labuan Sait
Pantai memang unik karena dikelilingi oleh tebing batu karang yang kokoh dan untuk mencapai pantai ini Anda harus melalui celah tebing karang yang hanya muat satu orang serta menuruni anak tangga satu bersatu untuk dapat mencapai tepi pantai. Pantai ini juga menjadi spot untuk bermain surfing karena memiliki ombak yang cukup bagus. Lokasi: Jalan Labuan Sait, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

27. Pantai Suluban
Tempat wisata Pantai Suluban merupakan salah satu objek wisata yang menjadi primadona dikalangan para peselancar, karena gelombang laut dipantai ini cukup menantang. Tidak hanya menawarkan gelombang laut yang sangat menantang, pantai Suluban juga menawarkan keindahan pantai dengan pasir putih yang sungguh menawan dikelilingi oleh batu karang yang menjulang tinggi. Pengunjung yang ingin menikmati keindahan pantainya harus memasuki celah-celah tebing yang tergolong sempit. Begitu Anda keluar dicelah-celah tebing karang, pemandangan yang indah dengan deburan ombaknya akan menyambut Anda di pantai ini. Lokasi: Jalan Pantai Suluban, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

28. Pantai Nyang-Nyang
Pantai ini merupakan termasuk pantai tersembunyi, karena untuk mengunjungi pantai ini kita harus berjalan kaki selama kurang lebih 20 menit melalui jalan berkapur yang belum diaspal. Walaupun memerluakan waktu yang cukup lama untuk menuju pantai ini, pengunjung tidak akan menyesal dengan keindahan alam yang diberikannya. Di dasar tebing, akan terlihat pasir putih yang luas, tebing yang menghijau, dan kolam bebatuan yang indah. Pantai ini kerap kali digunakan sebagai tempat untuk berkemah karena terdapat area yang luas untuk mendirikan tenda. Lokasi: Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

29. Pantai Nunggalan
Perjalanan menuju ke pantai Nunggalan harus menuruni bukit dan menyisir jalan setapak. Dari atas bukit, kita akan disuguhkan dengan pemandangan pantai yang berpadu dengan hutan bukit kapur. Suasana di pantai ini juga tidak seterik pantai lainnya, sebab ada banyak pohon peneduh. Pantai Nunggalan sesungguhnya merupakan bagian dari Pantai Nyang Nyang. Disebut pantai Nunggalan karena untuk mencapainya pengunjung harus melewati Jalan Batu Nunggalan, Desa Pecatu, Uluwatu. Lokasi: Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

30. Pantai Karma Kandara
Pantai Karma Kandara merupakan salah satu pantai indah berpasir putih dengan pemandangan menakjubkan dan letaknya pun tersembunyi sehingga relatif lebih sepi dari pengunjung. Pantai ini menyajikan view laut yang memukau dengan tebing-tebing bukit yang tinggi. Setiap mata memandang menawarkan keindahan, sehingga layak dinobatkan sebagai pantai tersembunyi dan terindah di Bali. Lokasi: Jalan Karma Kanadra, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

31. Pantai Melasti
Untuk menuju pantai melasti kita akan menuruni tebing yang sudah dibelah dengan jalan berkelok-kelok yang sudah diaspal. Pantai melasti masih sepi dari pengunjung karena pantai ini baru dibuka. Pantai ini menawarkan keindahan yang luar biasa dengan alamnya masih alami dengan air laut yang jernih. Pemandangan tebing-tebingnya yang keren, pemandangan pesisir pantai dengan pasir putih dan tentu pemandangan lautnya yang menjadi daya tarik tersediri. Lokasi: Jalan Pantai Melasti, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

32. Pantai Batu Pageh
Pantai Batu Pageh merupakan salah satu pantai tersembunyi di Bali. Nama lain dari pantai ini adalah Green Bowl Beach dan Pantai Bali Clift. Pantai ini dikelilingi oleh batu karang yang sangat tinggi, sehingga untuk menuju ke pantai Green Bowl pengunjung harus menuruni ratusan anak tangga. Begitu Anda menuruni anak tangga maka pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan laut biru yang sangat menakjubkan yang dikelilingi oleh batu karang dan tentunya masih tampak asri dan lengang sehingga cocok untuk anda yang ingin menenangkan diri. Di pantai ini kita bisa menyaksikan matahari terbenam, bermain selancar karena memiliki ombak yang besar, dan berenang saat air tidak terlalu pasang. Lokasi: Jalan Pantai Batu Pageh, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

33. Pantai Pandawa
Pantai pandawa merupakan salah satu pantai paling populer di Bali. Menuju pantai pandawa seolah-olah membelah perbuktian batu kapur yang menjulang tinggi. Di tebing samping jalan menuju pantai berdiri patung keluarga pandawa yang menjadi icon pantai ini. Jika Anda hobi berfoto-foto, dari atas tebing spot yang sangat bagus untuk selfi. Dari atas tebing kita juga bisa melihat indahnya pantai ini. Selain itu, di tempat ini juga ada jasa penyewakan kano. Pantai ini merupakan pantai sunset. Lokasi: Jalan Pantai Pendawa, Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

34. Pantai Gunung Payung
Pantai yang berpasir putih ini tidak seramai pantai pandawa dan masih tergolong sepi dari pengunjung. Tempat wisata Pantai Gunung Payung menyajikan suasana pantai sangat alami dengan bentangan pasir putih tidak terlalu luas. Objek wisata pantai Gunung Payung memiliki pasir putih bertekstur lembut dan air laut berwarna biru bergradasi hijau. Jadi pantai ini sangat cocok bagi anda yang menginginkan berlibur ke pantai sepi, alami dan menginginkan privasi. Lokasi: Jalan Gunung Payung, Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

35. Pantai Sawangan
Pantai Sawangan dikatakan sebagai salah satu pantai tersembunyi di Bali karena tidak begitu banyak wisatawan yang tahu akan keberadaan pantai ini. Walaupun tersembunyi, tetapi untuk mengakses pantai ini sangatlah mudah. Pantai ini cocok untuk mandi, karena ombak di pantai ini cukup tenang. Karena pantai ini sangat sepi dari pengunjung maka pantai ini sering dimanfaatkan sebagai lokasi foto praweding. Yang paling unik dari pantai ini adalah terdapat jasa penyewaan hewan unta, yang siap mengantarkan pelancong berkeliling pantai pasir putih yang eksotis. Lokasi: Jalan Gunung Payung I, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

36. Pantai Geger
Pantai Geger merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang menyajikan pemandangan alam yang sungguh luar biasa. Pantai yang berpasir putih ini mampu membuat anda untuk berlama-lama duduk dihamparan pasir putih tersebut. Sambil menikmati indahnya alam di sana Anda bisa menaiki unta untuk berkeliling sepanjang hamparan pasir putih tersebut. Dari atas punggung binatang gurun ini kita bisa merasakan udara pantai dengan peandangan air laut yang membiru disertai deburan ombaknya akan membuat Anda merasa nyaman dan otak menjadi rileks sejenak. Lokasi: Jalan Pantai Geger, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

37. Pantai Mengiat
Pantai Mengiat memiliki pasir berwarna putih dengan butiran halus dan merupakan pantai terbersih di Bali. Menyaksikan deburan ombak di pantai sambil duduk-duduk di pasir putih akan membuat anda nyaman berlama-lama dikasawan ini. Dari pantai ini kita bisa melihat Pulau Peninsula yang menghijau, pura bias tugel dan Water Blow. Pagi hari pantai ini sangat cocok untuk melihat matahari terbit. Pantai Mengiat merupakan pantai nelayan, sehingga siang hari kita akan melihat jukung atau nelayan nelayan di pingir pantai. Lokasi: Jalan Pantai Mengiat, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

38. Pantai Selagan Nusa Dua
Pantai Selagan Nusa Dua dipisahkan dengan dua buah pulau yang bernama pulau nusa dharma dan pulau peninsula. Kedua pulau ini merupakan cikal bakal nama “nusa dua”. Pantai ini sangat ramah untuk anak-anak karena memiliki ombak yang tenang. Spot yang sangat bagus untuk melihat matahari terbit. Lokasi: Kawasan ITDC Nusa Dua

39. Pantai Segara Samuh
Pantai ini sangat ramah dengan anak-anak karena memiliki ombak yang kecil kadang-kadang tidak ada sama sekali, sehingga banyak wisatawan yang membiarkan anak-anaknya bermain dengan bebas di pantai ini. Jika air laut sedang surut kita bisa masuk jalan-jalan ke dalam sejauh 100 km ke tengah laut. Sambil melihat hewan-hewan laut yang terjebak di dalam kubangan akan menambah sensasi Anda berkunjung ke Pantai Samuh ini. Lokasi: Jalan Pantai Segara Samuh, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

40. Pantai Depan Hotel Grand Aston
Pantai yang berpsir putih ini berada di depan Hotel Grand Aston. Terdapat beberapa gazebo untuk tempat nongkrong. Lokasi: Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bal

41. Pantai Taman Sari Tanjung Benoa
Pantai ini memiliki pasir putih yang indah. Di sini terdapat jasa penyewaan watersport yang bernama Watersport Taman Sari. Lokasi: Jalan Segara Ening, Kelurahan Tanjung Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

42. Pantai Mekar Sari Tanjung Benoa
Pantai ini lokasinya berdekatan dengan pantai Taman Sari. Di sini terdapat gazebo untuk nongkrong dengan view pulau serangan dan jejeran kapal nelayan yang bersandar di siang hari. Lokasi: Jalan Segara Windu, Kelurahan Tanjung Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

43. Pantai Penida
Pantai Penida atau oleh wisatawan asing menyebut pantai ini dengan nama Crystal Bay. Crystal Bay merupakan pantai sunset, tentu senja hari keindahan pantai ini akan bertambah dengan warna matahari yang kemerah-merahan seolah-olah akan tenggelam di lautan. Kawasan Crystal Bay merupakan spot menyelam yang sangat populer karena pesona bawah lautnya begitu memikat hati para penyelam. Selain menyelam aktivitas yang mungkin bisa dilakukan di sini yakni snorkeling, berenang, berjemur, dan bermain bola pantai. Lokasi: Banjar Penida, Desa Sakti, Kecamatan Nusa Penida, kabupaten Klungkung, Bali.

44. Pantai Atuh
Pantai Atuh merupakan hidden beach di Nusa Penida, karena pantai yang berpasir putih ini dikelilingi oleh tebing karang yang tinggi. Yang paling unik dari pantai ini yakni terdapat sebuah batu karang di tengah pantai yang berbentuk sepatu. Ini sekaligus menjadi ciri khas dari pantai ini dan menjadi incaran para fotografer atau hanya sekedar mengabadikan momen penting dengan latar karang tersebut. Lokasi: Banjar Pelilit, Desa Pejukutan, Kecamatan Nusa Penida, kabupaten Klungkung, Bali.

45. Pantai Banah
Pantai Banah menawarkan pemandangan yang sangat indah dan memiliki keunikan di mana terdapat sebuah pulau di tengah laut yang berbentuk tebing dan terdapat bolong di tengahnya serta terdapat banyak pepohoan hijau yang tumbuh di atasnya. Tebing ini bernama tebing Banah yang menjadi cikal bakal nama pantai Banah ini. Lokasi: Banjar Salak, Desa Batumadeg, Kecamatan Nusa Penida, kabupaten Klungkung, Bali.

46. Pantai Suwehan
Pantai Suwehan atau lebih dikenal dengan nama Volcom Beach karena di tengah pantai terdapat batu besar sangat besar yang menyerupai merk Volcom. Untuk menuju pantai ini pelancong harus berjalan kaki kurang lebih 300 meter, dengan jalan yang sempit, menurun, dan curam. Dengan suasana yang jauh dari keramaian dan bersembunyi membuat kawasan ini benar-benar damai. Lokasi: Dusun Watas, Desa Tanglad, Kecamatan Nusa Penida, kabupaten Klungkung, Bali.

47. Pantai Kelingking
Pantai kelingking berada di sebelah kanan dari sebuah tebing karang yang bernama Karang Dawa atau Karang Paluang. Pantai ini benar-benar tersembunyi karena berada di balik tebing yang tinggi dengan garis pantai tidak terlalu panjang dan juga area pantai yang tidak luas. Jurangnya  tinggi dan tidak ada akses jalan untuk turun ke bawah sehingga pelancong tidak bisa mengijakan kaki di pasir putihnya dan hanya dapat melihat keindahan pantai dari atas karang saja. Pelancong hanya bisa melihat keindahan pantai ini dari atas tebing dengan sebuah karang yang berbentuk jari kelingking. Lokasi: Dusun Karang Dawa, Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida, kabupaten Klungkung, Bali.

48. Pantai Paluang
Kalau pantai Kelingking berada di sebelah kanan dari karang dawa, pantai paluang berada di sebelah kirinya.  Sama seperti pantai kelingking, pantai paluang juga masih belum bisa dikunjungi karena belum ada akses untuk menuju ke sana, mungkin nanti seiring perkembangan pariwisata di nusa penida akan dibuatkan jalan akses untuk menuju pantai ini. Lokasi: Dusun Karang Dawa, Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida, kabupaten Klungkung, Bali.

49. Pantai Toyapakeh
Pantai Toya Pakeh merupakan sebuah pantai yang difungsikan sebagai tempat berlabuhnya sejumlah fast boat dan perahu sampan. Tidak hanya sebagai dermaga, pantai ini juga bisa memberikan kenyamanan bagi pengunjungnya karena memiliki pasir putih yang bisa digunakan untuk bersantai menikmati pemandangan alam laut. Selain keindahan alam pantainya, pantai toya pakeh juga menawarkan keindahan bawah laut yang menjadi incaran para penyelam. Terumbu karang yang ada di bawah laut pantai toya pakeh masih alami dan banyak ikan, sehingga perairan Toya Pakeh ini memang ideal untuk wisata bahari seperti diving atau snorkeling. Lokasi: Kampung Toya Pakeh, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali.

50 Pantai Sampalan
Pantai Sampalan memiliki suasana yang tenang dan nyaman, dengan pasir putih dan ombak yang tenang. Sehari-hari pantai ini difungsikan sebagai pelabuhan, yang dikenal dengan Pelabuhan Sampalan. Selain itu, pesona bawah lautnya sangat mempesona dengan beberapa lampu di bawah laut yang membuat tempat menyelam ini berbeda dari yang lainnya. Lokasi: Desa Batununggul, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali.

51. Pantai Banyar Nyuh
Pantai Banjar Nyuh memiliki hamparan pasir putih yang tentunya menjadi daya tarik bagi para wisatawan yang berkunjung ke Nusa Penida. Pantai ini memiliki panorama alam yang sangat indah dengan pesona matahari tenggelamnya di sore hari. Pantai ini juga merupakan sebuah pelabuhan yang ramai digunakan sebagai jalur penyeberangan ke pulau Bali. Lokasi: Banjar Nyuh, Desa Ped, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali.

52. Pantai Buyuk
Jika menggunakan fast boat dari dermaga pantai matahari terbit sanur, selain mendarat ke pelabuhan banjar Nyuh, juga bisa mendarat di pelabuhan Buyuk. Tidak hanya sebagai jalur penyeberangan, di sini juga terdapat pantai yang eksotis yang siap memanjakan pengunjung begitu menginjakan kaki di pulau nusa penida. Lokasi: Desa Kutampi Kaler, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali

53. Pantai Pandan
Untuk mencapai lokasi pantai Pandan, pengunjung harus treking menyusuri perbukitan yang lumayan cukup jauh. Akan tetapi, begitu sampai pengunjung akan disambut dengan pemandangan alam pantai yang begitu indah. Lokasi: Banjar Penida, Desa Sakti, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali

54. Pantai Malibu Semaya
Di Pantai Malibu Semaya terdapat dua buah ayunan di tengah pantai. Pengunjung pun bebas menggunakan ayunan tanpa dipungut biaya. Suasana akan lebih menakjubkan ketika matahari akan terbit di pagi hari. Lokasi: Dusun Semaya, Desa Suana, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali.

55. Pantai Sebila
Pantai Sebila memiliki butiran pasir putih yang masih sangat alami dan asri. Lokasinya yang sunyi sangat cocok bagi anda yang mencari suasana damai dan tentram. Lokasi: Banjar Kelodan, Desa Pejukutan, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali.

56. Pantai Ceningan
Pantai Ceningan memiliki pantai yang berpasir dengan panorama yang sangat indah. Pantai ini sangat mudah dikunjungi karena akan kita temukan pada saat menginjakan kaki pulau Ceningan. Lokasi: Pulau Ceningan, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali

57. Pantai Mahagiri Lembongan
Pantai ini berada di depan Mahagiri Resort sehinggan pantainya diberinama Pantai Mahagiri yang menawarkan keindahan pantai dengan pasir putihnya yang mempesona dan juga dengan panorama Gunung Agung di seberang lautan. Lokasi: Pulau Lembongan, Desa Jungutbatu, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali.

58. Dream Beach Lembongan
Dream Beach Lembongan menawarkan keindahan pantai pasir putih dengan air lautnya yang jernih serta memiliki tebing-tebing tinggi yang mengelilinginya. Lokasi: Pulau Lembongan, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali

59. Mushroom Beach
Mushroom Beach memiliki pemandangan alam pantai yang sangat indah. Pantai yang berpasir putih ini sangat ideal untuk berenang, snorkeling, diving, surfing, atau bahkan hanya sekedar duduk pinggir pantai. Lokasi: Pulau Nusa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali

60. Sandy Bay
Sandy Bay ini juga dikenal sebagai Sunset Beach karena pantai ini menyajikan pesona matahari terbenam di sore hari. Walaupun pantainya kecil tetapi cukup menyenangkan dengan pasir putih dan ombaknya. Lokasi: Pulau Nusa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali

61. Pantai Scooby Doo Lembongan
Pantai Scoobydoo merupakan pantai tersembunyi yang sangat indah. Pantai ini memiliki pasir putih yang sehalus tepung. Lokasi: Pulau Lembongan, Desa Jungutbatu, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali.

62. Tamarind Beach Nusa Lembongan
Tamarind Beach merupakan sebuah pantai yang mempunyai pemandangan menakjubkan ke arah pulau Bali. Selain itu, dari pantai ini pengunjung bisa melihat pemandangan Gunung Agung. Lokasi: Pulau Lembongan, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali.

63. Paradise Beach
Paradise Beach merupakan sebuah pantai yang memiliki pemandangan yang indah. Dari pantai ini pengunjung bisa melihat pemandangan Gunung Agung gagah berdiri di Pulau Bali. Pantai ini memiliki pasir putih dan pohon bakau pohon. Lokasi: Pulau Lembongan, Desa Jungutbatu, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali.

64. Pantai Lebaoh
Pantai Lebaoh menyuguhkan keindahan pesisir berpasir putih. Selain itu, pantai ini merupakan tempat budidaya rumput laut, sehingga petak-petak rumput laut terlihat memenuhi kawasan ini, termasuk juga rumput laut yang dijemur di tepi pantai. Lokasi: Pulau Lembongan, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali

65. Pantai Batu Seha
Pantai Batu Seha berada di bawah tebing terjal sehingga untuk mencapainya perlu tenaga ekstra. Pantai  ini menawarkan perpaduan pasir putih dan hamparan laut biru yang dibatasi tebing tinggi menjulang. Lokasi: Banjar Pangkung Gede, Desa Batumadeg, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali.

66. Pantai Banyuwedang
Selain sumber air panas, di banyuwedang juga terdapat pantai pasir putih yang sangat menawan. Jadi selain bisa berendam di air panas, kita bisa menikmati pesona pantai bayuwedang. Lokasi: Banjar Banyuwedang, Desa Pejarakan, Kecamatan Grokgak, Kabupaten Buleleng, Bali

67. Pantai Pemuteran
Pantai Pemuteran terkenal akan keindahan terumbu karangnya. Kawasan ini juga memiliki pantai pasir putih yang eksotis. Sore hari view di pantai ini benar-benar keren, kita akan melihat sang surya tenggelam dibalik gunung Semeru Jawa Timur. Lokasi: Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak, kabupaten Buleleng, Bali

68. Pantai Goris Pejarakan
Pantai dengan pasir putih ini masih tergolong objek wisata yang tersembunyi karena belum banyak orang yang mengetahuinya dan cukup jauh dari pemukiman warga sekitar. Aktivitas yang dapat dilakukan di pantai ini cukup beragam yakni mulai dari menyelam, snorkeling, dan bermain canoe. Lokasi: Banjar Goris, Desa Pejarakan, Kecamatan Grokgak, Kabupaten Buleleng, Bali

69. Pantai Batu Ampar Pejarakan
Pantai ini menawarkan pesona yang cantik yang tidak kalah dengan pantai pasir putih lainnya di bali. Pesona bawah lautnya sangat indah dengan terumbu karang masih alami. Lokasi: Banjar Batu Ampar, Desa Pejarakan, Kecamatan Grokgak, Kabupaten Buleleng, Bali

70. Pulau Menjangan
Spot snorkeling dan menyelam yang sangat populer karena memiliki pesona bawah laut yang sangat keren. Di pulau ini juga terdapat hewan menjangan (rusa) yang dilindungi. Selain itu, pantainya juga berpasir putih yang eksotis. Pulau Menjangan merupakan bagian dari Taman Nasional Bali Barat. Lokasi: Desa Sumber Klampok, Kecamatan Grokgak, Kabupaten Buleleng, Bali

71. Pulau Putih
Seluruh permukaan daratan tertutup pasir putih sehingga oleh warga setempat menamainya dengan Pulau Putih. Saat air surut pengunjung bisa berjalan kaki ke pualu ini dari bibir pantai, tetapi saat air laut pasang, perjalanan menuju daratan berpasir putih itu harus ditempuh dengan naik perahu. Lokasi: Desa Sumberkima, Kecamatan Gerogak, Kabupaten Buleleng, Bali

72. Pantai Penggambetan
Pantai ini berpasir putih yang eksotis. Dari pantai ini kita bisa melihat indahnya pulau putih. Jika pada saat air laut sedang surut, kita bisa jalan-jalan dari pantai ini hingga ke pulau putih. Lokasi: Desa Sumberkima, Kecamatan Gerogak, Kabupaten Buleleng, Bali.

73. Pantai Jerman
Pantai Jerman merupakan spot yang sangat bagus untuk menyaksikan matahari tenggelam. Bagi yang suka fotografi, pada siang hari pantai ini sangat bagus untuk lokasi pengambilan gambar, karena banyak bersandar jukung-jukung nelayan yang tentunya akan menambah indahnya kawasan pantai ini. Pantai yang berada sebelah Utara dari pacu landas Bandara Ngurah Rai ini menawarkan keindahan pantai pasir putih yang eksotis dan relatif lebih sepi dari wisatawan. Lokasi: Desa Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali.
74. Pantai Kubu
Di pantai yang berpasir putih ini terdapat kubangan air laut yang terjebak. Kubangan air tersebut bisa digunakan untuk mandi. Karang yang menghiasi bibir pantai berwana hijau karena diselimuti oleh tumbuhan lumut. Lokasi: Jalan Karang Mas Sejahtera, Desa Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

75. Pantai Berawa
Pantai ini memiliki pasir putih dan ombaknya yang sangat kencang. Selain memiliki ombak bagus juga mempesona, menyuguhkan pemandangan alam indah terutama saat matahari tenggelam. Lokasi: Banjar Berawa, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali

76. Pantai Double Six
Penamaan Double Six diambil dari nama sebuah club malam yang terletak di seberang pantai. Pantai Double Six sedikit lebih tenang daripada pantai Kuta dan menghadirkan nuansa eksotis. Sama seperti pantai Kuta, di sini kita akan disuguhkan pemandangan sunset yang indah. Lokasi: Jalan Double Six, Desa Seminyak, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali

77. Pantai Legian
Pantai Legian memiliki pesisir pantai sangat landai dan memiliki bentangan pasir pantai yang sangat panjang. Pantai yang berpasir putih ini menjadi incaran para surfer kelas dunia karena memiliki ombak yang sangat bagus. Sunset di pantai ini sangat memukau, sehingga pada sore hari pantai ini menjadi incaran para fotografer yang ingin mendapatkan foto sunset yang sangat unik dan keren. Lokasi: Jalan Pantai Legian, Desa Adat Legian, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

78. Pantai Seminyak
Pantai Seminyak memiliki pantai pasir putih yang lembut. Ombaknya juga cukup besar sehingga cocok untuk bermain selancar. Tempat ini sangat cocok untuk tempat bersantai sambil menikmati suguhan sunset yang sangat indah. Bagi yang hobi memancing, sehingga pantai ini digunakan sebagi spot memancing. Lokasi: Jalan Camplung Tanduk, Desa Seminyak, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

79. Pantai Nyoman Nyoman
Pantai pasir putih ini dekat dengan Uluwatu juga memiliki ombak yang cukup besar sehingga pengunjung bisa menyaksikan para peselancar. Tebing karang dengan pasir pantainya yang putih juga bisa jadi latar belakang foto yang menarik. Lokasi: desa Pecatu Kabupaten Badung, Bali Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

80. Thomas Beach
Thomas Beach memiliki pasir putih yang lembut dan halus dan merupakan pantai tersembunyi yang belum banyak dikunjungi oleh wisatawan. Lokasi: Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

81. Pantai Labuan Amuk
Pantai ini sangat cocok untuk tempat bersantai sambil menyaksikan keindahan alam laut. Pantai ini memiliki laut dengan air yang relatif lebih tenang sehingga sangat cocok untuk aktifitas watersport di Bali. Lokasi: Labuhan Amuk, Desa Antiga, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali.

82. Pantai Segara Kuta
Pantai Segara memiliki hamparan pasir putih, serta suguhan sunset, yang siap membuat pengunjungnya terpesona. Lokasi: Banjar Segara Kuta, Desa Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali

83. Pantai Lumangan Nusa Penida
Pantai Lumangan merupakan sebuah teluk berpasir putih dengan pinggiran berupa tebing. Dari lokasi parkir menuju pantai, wisatawan yang datang harus melewati jalan setapak menuruni bukit. Lokasi: Dusun Penangkinan, Desa Bunga Mekar, Nusa Penida, Bali.

84. Pantai Petitenget
Pantai ini memiliki pasir berwarna putih keemasan, sunsetnya yang sempurna begitupun ombaknya cocok untuk peselancar baik itu pemula ataupun yang sudah profesional. Lokasi: Jalan Pantai Petitenget, Desa Kerebokan, kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

85. Pantai Pura Geger
Di sekitar Pura Geger terdapat pantai pasir putih dengan ukuran yang tidak luas. Pantai-pantai tersebut di kelilingi oleh batu karang. Terkadang jika air laut pasang, pantai-pantai tersebut tidak terlihat. Lokasi: Jalan Pura Puget, Desa Benoa, kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali

86. Pantai Gamat
Pantai Gamat atau Gamat Bay memiliki bibir pantai yang masih sangat bersih dan banyaknya karang-karang terdampar menghiasi pingiran pantai. Selain keindahan pantainya, Gamat Bay merupakan spot menyelam yang sangat bagus di Nusa Penida karena memiliki pemandangan bawah laut yang menakjubkan, air lautnya yang selalu jernih, karang yang curam, dan lereng terjal yang mengarah ke teluk. Terdapat gua-gua dan celah-celah kecil dengan berbagai jenis ikan dan karang indah yang luar biasa. Lokasi: Desa Sakti, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali

87. Pantai Dukuh
Nama pantai ini memang masih terdengar asing dan dinamakan pantai Samabe karena masuk dalam kawasan Samabe Suites & Villa, sedangkan penduduk lokal lebih mengenal dengan sebutan pantai Dukuh. Panorama pantai berpasir putih dan halus, ombak yang tenang serta laut yang biru tetap menjadi daya tarik utama dari pantai ini. Lokasi: Desa Sawangan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

88. Pantai Sempaning
Pantai tersembunyi ini memiliki bentangan pasir putih yang tidak terlalu luas. Karang berlumut hijau menjadi hiasan di pinggir pantainya. Belum ada akses yang beraspal untuk menuju pantai ini. Lokasi: Desa Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali

89. Pantai Batu Belig
Di pantai Batu Belig wisatawan bisa melakukan aktivitas seperti jalan-jalan di area pantai atau duduk sambil menungu pemandangan matahari terbenam. Pantai yang berpasir putih ini merupakan lokasi surfing terbaik di Bali Selatan. Lokasi: Jalan Batubelig, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali

90. Pantai Topan
Pantai ini memiliki pantai pasir putih dengan batu karang hitam menghiasi bibir pantai yang menjadi daya tariknya. Pantai ini tidak begitu populer di kalangan wisatawan. Lokasi: Pecatu, Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali

91. Pantai Pemelisan Agung Jimbaran
Pantai Jimbaran terdiri dari beberapa titik pantai dengan nama yang berbeda, salah satunya pantai yang berada di Jalan Pemelisan Agung, Desa Jimbaran. Pantai yang berpasir putih ini masih satu garis pantai dengan pantai Muaya Jimbaran.

92. Pantai Batu Mejan
Pantai Batu Mejan atau Echo Beach memiliki garis pantai dengan hamparan pasir putih kecokelatan yang landai, dengan bongkahan karang besar menghiasi pesisirnya. Aktivitas yang cocok dilakukan di tempat ini adalah berenang, berjemur, atau berselancar sembari menikmati datangnya matahari terbenam.

93. Pantai Timbis
Pantai Timbis lebih banyak di kenal oleh para pencinta olahraga extreme Paralayang, karena bagus untuk tempat terbang dan mendarat, serta adanya pantai yang juga bisa di gunakan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Dari atas para glider akan melihat indahnya pasir putih yang tergradasi dengan laut biru, serta indahnya bukit curam dengan hamparan pohon hijau. Lokasi: Desa Kutuh, Kuta Selatan. 

94. Pantai Lanji Batu Belah
Pantai yang berpasir putih ini namanya tidak begitu populer di kalangan para traveler. Namun pesona yang ditawarkan tidak kalah cantiknya dengan pantai lainnya di Bali Selatan. Lokasi: Gang Kuda Laut, Desa Jimbaran, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

95. Pantai Plix
Pantai yang berpasir putih ini memang keren dengan beberapa kubangan air laut yang menghiasai pantai ini. karang-karang di pingir pantai berwarna hijau karena lumut yang tumbuh subur membuat pantai ini tambah indah nan eksotis. Pantai ini masih sepi dari kunjungan turis, karena belum ada akses jalan yang beraspal untuk menuju pantai ini. Lokasi: Desa Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali

96. Pantai Cepanding
Belum banyak yang tahu akan keberadaan pantai ini karena letaknya yang tersembunyi. Belum ada akses untuk menuju pantai membuat pantai ini sepi dari kunjungan. Pantai ini lebih didominasi oleh batu karang dipingir pantainya, dan ada hamparan pasir putih dengan ukuran yang tidak terlalu luas menghiasi pantainya. Lokasi: Desa Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

97. Pantai Serangan I
Pantai yang berpasir putih nan eksotis ini berada di Pulau Serangan. Lokasi: Jalan Pantai Serangan, Desa Serangan, Kecamatan Denpasar Selatan, Bali.

98. Pantai Serangan II
Pantai yang berpasir putih ini diapit oleh dua buah kolam buatan hasil reklamasi. Kedua kolam ini memisahkan Pantai Serangan I dengan Pantai Serangan III. Lokasi: Jalan Pantai Serangan 2, Desa Serangan, Kecamatan Denpasar Selatan, Bali.

99. Pantai Serangan III
Pantai Serangan III ini masih di kawasan Pulau Serangan. Untuk menuju pantai ini bisa melewati Pantai Serangan I dan II  dan dua buah kolam buatan. Lokasi: Jalan Pantai Serangan 3, Desa Serangan, Kecamatan Denpasar Selatan, Bali.

100. Pantai Yoga Perkanthi Jimbaran
Pantai yang berpasir putih masih ini masih satu garis dengan pantai Muaya dan pantai Pemelisan Agung. Hanya saja akses menuju pantai ini berbeda. Lokasi: Jalan Yoga Perkanthi, Desa Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Ternyata pulau Bali memliki ratusan titik pantai yang berpasir putih yang siap memanjakan kunjungan para wisatawan. Bagi pecinta pantai pasir putih, semoga ini dapat dijadikan rujukan dalam mencari tempat wisata di Bali, khususnya yang mencari pantai pasir putih. Salam longtriper.
Iklan