free counter with statistics Inilah 4 Tempat Wisata Keren Sekitar Tanah Lot Bali
T12/23/2018

Inilah 4 Tempat Wisata Keren Sekitar Tanah Lot Bali

Iklan
Iklan

Ingin berkunjung ke tempat wisata pementasan Tari Kecak di Bali? Coba sambangi tempat wisata Tanah Lot yang berlokasi di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali. Tempat wisata yang berjarak sekitar 26,7 km dari bandara internasional I Gusti Ngurah Rai ini merupakan salah satu tempat wisata populer di Bali. Tidak hanya terkenal akan panorama pemandangan laut yang indah, di kawasan objek wisata Tanah Lot hampir tiap hari diadakan pementasan Tari Kecak. Oleh para wisatawan pagelaran Tari Kecak di kawasan objek wisata Tanah Lot dikenal dengan sebutan “Kecak Tanah Lot”.

Inilah Tempat Wisata Populer Di Tabanan Selain Tanah Lot
Tempat wisata Tanah Lot Tabanan Bali


Tari Kecak Tanah Lot sudah terkenal hingga ke luar negeri, bahkan tari khas Bali ini sempat digunakan untuk syuting iklan komersial yang sering tayang di TV nasional lho. Lokasi pertunjukan Tari Kecak di Tanah Lot diadakan di bagian barat Pura Tanah Lot dan dekat dengan Restoran Melati yang diadakan setiap hari pada pukul 18.30. Jadi kalau ingin mendapatkan liburan yang komplit ke tanah lot datanglah pada sore hari, karena pengunjung akan disuguhkan dengan panorama sunset yang sangat indah dengan latar belakang pura tanah lot dan pertunjukan tari kecak yang sangat menarik dan menghibur.

Liburan ke Tanah Lot mungkin akan membosankan jika tidak mengunjungi beberapa objek wisata menarik lainnya sekitar Tanah Lot. Berikut admin bagikan tempat wisata keren sekitar Tanah Lot yang mungkin bisa dikunjungi.

1. Pantai Nyanyi
Pantai Nyanyi pernah masuk ke dalam acara TV yang berjudul “My Trip My Adventure”. Jadi masalah keindahan pantai ini tidak perlu diragukan lagi. Sesuai dengan namanya, pantai yang berpasir hitam ini berada di Dusun Nyanyi, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali yang berjarak sekiar 7,2 km dari objek wisata Tanah Lot. Jika anda datang dari kawasan Bandara Ngurah Rai atau Pantai Kuta menuju Tanah Lot, cobalah mampir ke pantai ini karena tempat wisata ini searah dengan Tanah Lot Bali. Pantai Nyanyi menghadap ke Selatan dengan panorama laut biru Samudera Hindia yang indah. Ombak di pantai ini cukup besar dan panjang, sehingga sangat ideal untuk bermain surfing. Pada sore hari, pengunjung bisa menyaksikan keindahan alam berupa sunset yang sangat indah.

2. Pantai Melasti
Tidak hanya di kawasan Kuta Selatan terdapat Pantai Melasti, di kabupaten dengan julukan “bumi lumbung padi” ini juga terdapat pantai yang namanya Pantai Melasti. Tempat wisata yang satu ini lokasinya sangat dekat dengan objek wisata Tanah Lot, berjarak sekitar 400 meter di sebelah barat pura Tanah Lot. Pantai ini menjadi incaran para traveler, karena panorama pantainya sangat bagus dan spot yang sangat pas untuk melihat panorma indahnya matahari terbenam (sunset) di barat cakrawala dunia. Yang paling unik, kawasan pantai ini memiliki air terjun lho. Air Terjun Melasti, itulah nama air terjun yang satu-satunya air terjun yang ada di kawasan pantai di Pulau Bali. Air terjun ini memang benar-benar indah, terutama ketika pada siang hari karena bisa melihat semacam pelangi. Satu hal lagi yang perlu diketahui, air terjun ini merupakan air terjun musiman, artinya air terjun ini akan ada pada bulan-bulan tertentu, terutama pada musim cocok tanam padi, karena aliran air yang mengaliri air terjun ini berasal dari air persawahan di sekitarnya. Sisa-sisa pengairan dari sawah milik petani setempat akan dialirkan menuju laut, maka terbetuklah air terjun ini. Jika ingin menikmati indahnya air terjun ini, datanglah pada musim tanam padi di sekitaran Tanah Lot. Lokasi pantai Melasti berada di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali.

3. Pantai Kedunggu
Tempat wisata keren berikutnya yang dekat dengan tempat wisata Tanah Lot yakni Pantai Kedunggu yang berjarak sekitar 3,4 km dari kawasan tempat wisata Tanah Lot tepatnya berada di Jalan Pantai Kedungu, Banjar Kedungu, Desa Belalang, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali. Bagi pecinta olahraga surfing, Pantai Kedungu dapat dijadikan alternatif untuk menyalurkan hobi Anda untuk menaklukan ganasnya ombak Pulau Bali yang spektakuler. Pantai ini memiliki gelombang laut yang sangat mendukung untuk aktivitas surfing. Selain itu, pantai yang berpasir hitam ini dikelilingi oleh pemandangan persawahan yang hijau, tentunya menambah indah panorama di pantai ini. Bagi yang suka eksis di dunia maya, khususnya pengguna Instagram, pantai kedunggu dapat dijadikan sebagai lokasi foto selfie karena tempatnya sangat Instagramable banget lho. Pantai Kedungu cocok digunakan sebagai lokasi camping karena ada beberapa tanah lapang yang bisa digunakan untuk mendirikan tenda. Jadi yang ingin berkemah dengan suasana pantai seperti di Pantai Nyang Nyang, Pantai Kedunggu dapat dijadikan pilihan alternatif.

4. Desa Wisata Beraban
Desa Wisata Beraban masuk sebagai salah satu desa wisata populer di Tabanan Bali. Berkunjung ke desa ini para wisatawan akan disuguhi pemandangan arsitekur rumah penduduk asli yang masih sangat kental dengan ukiran-ukiran khas Bali yang unik. Selain itu, desa ini juga cukup berpengaruh besar terhadap persediaan beras yang ada di Bali karena Desa wisata Beraban memiliki kawasan sawah yang cukup luas. Desa wisata Beraban memiliki potensi besar di bidang agrowisata. Desa Wisata Beraban menawarkan wisata trekking menyusuri area persawahan yang luas dengan terasering tertata rapi hingga ke pantai, cocok digunakan sebagai tempat istirahat dan santai sambil melihat panorama perswahan yang hijau. Perlu diketahui bahwa di desa beraban inilah terdapat objek wisata terkenal yakni Pura Tanah Lot dan Pantai Nyanyi.

Nah itu beberapa tempat wisata keren sekitar tanah lot yang bisa dikunjungi ketika berlibur ke Tabanan khususnya ke Tanah Lot. Selain memiliki tanah lot, kabupaten yang berjuluk “bumi lumbung padi” ini memiliki tempat wisata lainnya yang terkenal dan populer di Bali seperi Jatiluwih Rice Teracce, Objek Wisata Bedugul, Alas Kedaton, dan Pantai Soka. Semoga ini dapat dijadika refrensi dalam mencari tempat wisata keren sekitar Tanah Lot Bali. Salam longtriper.
Iklan