free counter with statistics Inilah 16 Tempat Wisata Keren Di Bedugul Bali
T2/11/2018

Inilah 16 Tempat Wisata Keren Di Bedugul Bali

Iklan
Iklan
Bedugul merupakan sebuah kawasan wisata yang menawarkan pesona keindahan alamnya berupa danau dan pegunungan yang hijau dan sejuk. Kawasan wisata Bedugul terletak di bagian tengah pulau Bali yang mencakup desa Bedugul sendiri, Candikuning, Pancasari, Pacung dan Wanagiri. Di daerah ini terdapat tiga danau kawah yaitu Danau Bratan, Danau Buyan, dan Danau Tamblingan. Bedugul terletak di Kabupaten Tabanan yang berjarak sekitar 48 kilometer di sebelah utara Kota Denpasar atau 20 kilometer sebelah selatan Kota Singaraja.
Tempat Wisata Yang Ada Di Bedugul Bali
Danau Beratan Bedugul

Kawasan yang terdiri dari beberapa desa tentu memiliki wilayahnya cukup luas dan pastinya memiliki banyak pilihan tempat wisata, apalagi kawasan ini memang terkenal akan keindahan alamnya. Jika anda bingung mencari tempat wisata di kawasan bedugul berikut admin bagikan beberapa tempat wisata yang ada di Bedugul Bali.

1. The Sila's Agrotourism
The Sila's Agrotourism merupakan tempat rekreasi yang sangat nyaman dan menyenangkan dengan hawa udara yang sejuk karena berada di daerah pegunungan. Aktifitas yang mungkin bisa dilakukan pengunjung di The Sila’s Agrotourism yakni berkemah, bermain ATV, flying fox, paintball, berkuda, trekking, bersepeda, dan memancing. Selain itu, di sini juga tersedia wahana permainan lainnya seperti kincir yang tingginya sekitar 30 meter dan kora-kora (perahu ayun). Tempat ini sangat ramah untuk anak-anak karena tersedia kid’s zone yang menyediakan panjat tebing, mandi balon, prosotan dan lainnya. Lokasi: Banjar Batusesa, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali.

2. Danau Beratan Bedugul
Danau Beratan merupakan danau terluas kedua setelah danau Batur. Danau Beratan terletak di daerah pegunungan sehingga hawa udaranya sangat sejuk dan hijau serta kadang-kadang diselimuti kabut. Bila Anda memiliki hobi memancing, maka di Danau Beratan ini bisa digunakan sebagai tempat memancing. Selain itu, jika Anda ingin menikmati keindahan danau ini dari tengah danau, Anda bisa menyewa kapal boat atau sampan. Lokasi: Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali.

3. Bali Gumitir Bedugul
Bali Gumitir Bedugul merupakan tempat spot berfoto atau selfie berupa hamparan kebun bunga gumitir (bunga Marigold) milik warga setempat. Hamparan bunga yang berasal dari Mexico ini memiliki nama latin Tageter Erecta sangat digemari kaula muda sebagai tempat untuk berfoto-foto. Lokasi: Desa Belok, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali.

4. Kebun Raya Bedugul
Kebun Raya Bali memiliki nama lain Kebun Raya Eka Karya Tabanan merupakan salah satu hutan lindung di Bali yang berfungsi sebagai paru – paru udara. Karena merupakan kawasan hutan maka kebun raya bali ini memiliki udara yang sangat sejuk dan sangat cocok untuk tempat piknik keluarga. Kebun yang memiliki luas sekitar 50 hektar dengan koleksi 2000 lebih spesies flora yang beberapa diantaranya adalah tumbuhan langka. Uniknya, di kebun raya ini terdapat rumah kaca yang berisi koleksi puluhan jenis tanaman kaktus. Lokasi: Jalan Kebun Raya, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali.

5. Pura Ulun Danu Beratan
Tabanan memiliki sebuah danau dan merupakan danau terbesar kedua di Bali yang bernama danau Beratan. Keindahan Danau Beratan ditambah adanya Pura Ulun Danu di tengah danau menjadi pemandangan indah yang perlu anda kunjungi dan abadikan selama berlibur ke pulau Dewata. Bahkan tempat wisata ini menjadi icon dari pariwisata Pulau Bali. Karena tempat ini sangat terkenal, pemerintah Indonesia juga memuat gambar Pura Ulun Danu ini dalam uang kertas pecahan lima puluh ribuan. Lokasi: Lokasi: Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali.

6. Danau Buyan
Danau Buyan dikelilingi oleh hutan-hutan tropis dan memiliki tempat lapangan yang cukup luas yang kerap kali digunakan untuk kegiatan perkemahan. Selain itu, di sekitar danau ini sangat bagus digunakan sebagai tempat wisata petualangan seperti trekking mengelilingi hutan. Lokasi: Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali.

7. Danau Tamblingan
Danau ini dikelilingi oleh hutan yang menghijau sehingga memiliki udara yang sejuk. Danau ini juga memilik pemandangan yang indah dan masih alami. Keindahan matahari pagi kala baru terbit semakin menambah pesona danau ini. Lokasi: sebelah utara lereng Gunung Lesung, Desa Munduk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali.

8. Bumi Perkemahan Danau Buyan
Di Danau Buyan sudah disediakan tempat khusus untuk melakukan kegiatan kemah yang disebut dengan bumi perkemahan dasong. Para wisatawan dapat membangun tenda tepat di pinggiran danau. Begitu bangun pagi dari tenda, para wisatawan akan disuguhkan pemandangan danau yang masih asri dengan suasana sedikit berkabut. Tempat ini memang pas untuk camping para pemula yang belum pernah camping sebelumnya. Apalagi suasana di pinggir danau yang sejuk dan tidak terlalu dingin serta angin yang tidak terlalu kencang, pepohonan hutan yang hijau tinggi dan rindang di pinggir danau buyan, beserta dengan bukit indah yang ada di depannya membuat tempat ini paling pas untuk tempat bersenang-senang dan bergembir untuk melupakan hiruk pikuknya pekerjaan di kota. Lokasi: Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali.

9. Air Terjun Cinta
Air Terjun Cinta menawarkan wisata unik kepada wisatawan yakni berfoto di property berbentuk sarang burung raksasa dan anjungan berupa kupu - kupu serta dek berbentuk jantung tepat berada di antara air terjun kembar yang tingginya mencapai 8 meter. Lokasi: Lokasi: Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali

10. Air Terjun Kembar Banyumala
Air terjun Banyumala benar-benar indah, dengan tebing yang menghijau sebagai tempat turunnya air membuat air terjun ini benar-benar unik dan asri. Kolam yang terbentuk akibat air terjun ini dapat digunakan untuk mandi karena memiliki air yang sangat segar dan tentunya sangat jernih. Lokasi: Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali

11. Agro Puncak Bukit Catu
Agro Puncak Bukit Catu merupakan tempat rekreasi keluarga maupun kelompok untuk mengadakan kegiatan di dalam maupun di luar ruangan. Berlokasi di daerah pegunungan dengan suasana sejuk dan asri yang dikelilingi daerah bukit dan pertanian menjadikan wilayah ini sebagai tempat rekreasi keluarga yang memberikan pendidikan tentang alam dan tanaman khususnya buah dan sayur. Lokasi: Banjar Bukit Catu, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali

12. Wisata Selfie Wanagiri
Merupakan spot untuk berfoto selfie dengan pesona danau kembarnya yakni danau Buyan dan danau Tamblingan. Di sini terdapat ayunan yang unik dan juga tersedia anjungan untuk melihat pesona danau dan sekaligus untuk berfoto. Lokasi: Banjar Yeh Ketipat, Desa Pakraman Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali.

14. Bali Strawberry Bedugul
Berwisata di Bali strawverry bedugul wisatawan bisa melihat dan langsung memetik buah strawberry dari kebunnya. Di kebun ini memiliki luas 50 are dan terdapat 4 kebun strawberry dan 6 buah gazebo khas Bali dari kayu dan beratap jerami. Uniknya, Bali Strawberry juga menyediakan restaurant yang menawarkan berbagai macam menu yang terbuat dari strawberry. Lokasi: Banjar Taman Tanda, Desa Batunya, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali.

15. Pasar Candi Kuning
Pasar Tradisional Candi Kuning memiliki ciri khas yakni pedangang di sini sebagian besar menjual buah-buahan dan sayuran khas hasil bumi Bedugul seperti strawberry, pisang, jeruk, jagung, markisa dan yang lainnya dengan harga yang terjangkau. Walaupun buah mendominasi penjualan di pasar, barang-barang lainnya bisa juga ditemui di pasar ini seperti seperti pakaian-pakaian, pernak-pernik seperti gelang, sandal Bali, kalung, dan sebagainya. Lokasi: Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali

16. Bali Tree Top Adventure Park
Bali Treetop Adventure Park yang berada di kawasan Kebun Raya Bedugul ini dirancang sebagai wahana untuk menguji adrenalin bagi para pecinta olahraga menantang. Tak hanya untuk orang dewasa, bahkan anak-anak pun bisa menikmati keseruan bermain di wahana ini. Di sini ada sekitar 72 permainan yang menantang seperti Flying-Fox, Spider Nets, Suspended bridges, Flying Swings, Tarzan Jumps, dan lainnya. Lokasi: Jalan Kebun Raya, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali.

Nah itu beberapa tempat wisata yang ada di bedugul yang bisa dijadikan rujukan dalam mencari destinasi wisata di bali khususnya di kabupaten Tabanan. Semoga liburan anda ke bali menjadi menyenangkan. Salam longtriper.
Iklan