T8/07/2012

Sekilas Tentang Kabupaten Bangli Bali

Sekilas Tentang Kabupaten Bangli Bali => Kabupaten Bangli terletak di sebelah timur laut kota denpasar. Kabupaten yang beriklim sejuk ini berjarak 40 kilometer atau satu jam perjalanan dari kota denpasar. Bangli berbatasan dengan Kabupaten Buleleng di sebelah utara, kabupaten Klungkung dan Karangasem di timur, dan kabupaten Klungkung, Gianyar di selatan serta Badung dan Gianyar di sebelah barat.

Peta Kabupaten Bangli
Peta Kabupaten Bangli
Sumber: http://maps.bali-paradise.com
Pada tahun 2004, kabupaten yang mempunyai luas sebesar 520,81 km² ini memiliki jumlah penduduk sebesar 197.210 jiwa. Obyek wisata di kabupaten Bangli antara lain adalah danau Kintamani. Ibu kotanya berada di Bangli. Bangli mempunyai 4 kecamatan, 4 kelurahan dan 56 desa. Kecamatan-kecamatan tersebut adalah: Kintamani, Susut, Tembuku dan Bangli. Meski demikian tidak mempunyai wilayah laut, kabupaten bangli menyimpan sejumlah potensi  menjanjikan seperti keindahan panorama gunung dan danau batur di kintamani.

Menempati bagian tengah pegunungan dan dataran tinggi pulau bali, suhu udara di daerah bangli cukup sejuk bahkan dingin di malam hari untuk wilayah kintamani.  dengan cuaca sejuk khususnya daerah pegunungan kintamani, bangli menjadi daerah penghasil buah-buahan yang berkualitas baik.

Selain udara yang sejuk dan pemandangan yang indah di utara danau batur, berbagai peninggalan sejarah di daerah bangli adalah potensi besar yang mendukung perkembangan pariwisata bangli. berbagai sarana penginapan dan restoran pun telah dibangun seiring dengan berkembangnya pariwisata bali.

0 Response to "Sekilas Tentang Kabupaten Bangli Bali"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif