free counter with statistics Tempat Wisata Pantai Pering (Segara Wilis) Gianyar
T12/05/2015

Tempat Wisata Pantai Pering (Segara Wilis) Gianyar

Iklan
Iklan
Berbiacara mengenai destinasi wisata di Bali tidak akan ada habisnya untuk dibahas, karena masih banyak tempat wisata dibali yang belum diketahui oleh wisatawan. Walaupun sudah diketahui tetapi berlum terekspos keluar hingga keluar negeri. Salah satu destinasi wisata yang ada di bali yang banyak di buru para traveler adalah wisata pantai. Bali memeiliki ratusan lebih objek wisata yang belum terekspos. Salah satu objek wisata yang tidak tidak terekspos keluar tetapi memiliki keindahan dan keunikan tersendiri yakni Pantai Pering Gianyar.

Pantai Pering atau sering dikenal dengan nama Pantai Segara Wilis karena di area pantai ini terdapat sebuah pura yang bernama Pura Segara Wilis. Pantai Pering tidak sepopuler Pantai Saba. Walaupun masih jadi satu dengan pantai Saba tetap orang akan menganggap Pantai Pering merupakan bagian dari pantai Saba padahal sebenarnya tidak seperti itu.

Keindahan Pantai Pering pada siang hari
Nama pantai Pering diambil dari nama sebuah desa di mana pantai itu berada yaitu Desa Pering. Pantai Pering terletak di Desa Pering, Kecamatan Blahbatuh Gianyar. Tempat wisata pantai Pering terletak di di sebelah barat pantai keramas dan sebelah timur dari pantai Saba. Untuk mengakses pantai ini sangatlah mudah karena satu jalur dengan pantai Saba.

Jika Anda datang dari kawasan Bandara Ngurah Rai kira-kira memerlukan waktu tempuh 65 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor dengan melalui jalan tol Bali Mandara. Di perempatan pesanggaran belok ke kanan (jalan By Pass Ngurah Rai) untuk menuju jalan By Pass Ida Bagus Mantra. Di jalan by pass Ida Bagus mantra akan menemukan perempatan dengan lampu lalu lintas dan ada petunjuk arak menuju pantai Saba. Dari lampu pengatur lalu lintas ini arahkan kendaraan anda berbelok ke kanan. Ikuti jalan tersebut hingga menemukan perempatan setelah jembatan. Jika belok ke kiri Anda akan kembali ke jalan By pass Ida bagus mantra, sedangkan jika belok ke kanan Anda akan sampai di parkiran Pantai Saba. Untuk menuju pantai pering Anda harus lurus di jembatan ini dan ikuti jalan tersebut maka Anda akan diarahkan ke Pantai Pering.

Dari pantai ini anda akan menyaksikan keindahan laut dengan deburan ombaknya yang menawan hati. Pantai ini tidak seramai pantai Lebih, sehingga cocok untuk yang mencari ketenangan. Dari bibir pantai kita bisa menyaksikan keindahan pulau nusa penida. Di sini kita bisa melihat indahnya matahari terbit di ufuk timur. Jadi jika ingin menyaksikan sensasi indahnya sunrise datanglah pada saat subuh.

Aktivitas yang mungkin bisa dilakukan di pantai ini yakni bersantai menikmati indahnya pantai, bermain bola voli atau sepak bola karena memiliki area pantai yang cukup luas, memancing, bermain surfing karena memiliki ombak yang cukup bagus untuk kegiatan surfing, berkuda karena merupakan jalur berkuda dari pantai keramas. Untuk yang ingin mandi suapaya berhati-hati karena arus di pantai ini sangat besar.
Aktivitas berkuda di Pantai Pering

Bagaimana? Anda tertarik mengunjungi pantai yang ada di jalur jalan By Pass Ida Bagus Mantra ini? Pantai yang dekat dengan Pantai Pering antara lain Pantai Rangkan, Pantai Pabean, Pantai Purnama, Pantai Saba, Pantai Keramas, dan Pantai Masceti.
Iklan