free counter with statistics Inilah 10 Tempat Wisata Alam Di Buleleng Selain Air Terjun dan Pantai
T11/25/2019

Inilah 10 Tempat Wisata Alam Di Buleleng Selain Air Terjun dan Pantai

Iklan
Iklan

Sesuai dengan peraturan yang dikeluarkan oleh bupati Buleleng No. 51 tahun 2017 tentang perubahan kedua atas peraturan bupati nomor 32 tahun 2014, maka pada tanggal 18 Agustus 2017 menetapkan daya tarik wisata kabupaten Buleleng ada sebanyak 86 buah, yang meliputi wisata alam flora dan fauna, wisata sejarah dan budaya, wisata bahari, wisata alam, wisata budaya, dan wisata buatan.
Inilah 10 Tempat Wisata Alam Di Buleleng Selain Air Terjun dan Pantai
Wisata alam di Buleleng

Dari 86 daya tarik wisata yang sudah ditetapkan paling banyak berupa daya tarik wisata air terjun yakni sebanyak 22 buah. Memang kabupaten Buleleng surganya tempat wisata air terjun dengan panorama yang spektakuler. Selain air terjun, ada juga tempat wisata pantai seperti pantai Kerobokan, pantai Penimbangan dan pantai Lovina.

Bagi yang ingin mencari tempat wisata alam di Buleleng selain air terjun dan pantai, berikut admin bagikan dan rekomendasikan untuk mengunjungi 10 tempat wisata alam di buleleng.

1. Danau Buyan
Danau Buyan dikelilingi oleh hutan-hutan tropis dan memiliki tempat lapangan yang cukup luas yang kerap kali digunakan untuk kegiatan perkemahan. Selain itu, di sekitar danau ini sangat bagus digunakan sebagai tempat wisata petualangan seperti trekking mengelilingi hutan. Danau yang berada di Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada ini juga digunakan sebagai spot untuk berfoto karena tempatnya yang Instagramable banget.

2. Wanagiri Monkey Forest
Bali tidak hanya memiliki Sangeh Monkey Forest dan Ubud Monkey Forest yang sudah terkenal hingga ke luar negeri, tetapi di Buleleng juga ada hutan kera yang bernama Wanagiri Monkey Forest. Selain dihuni ribuan monyet, Wanagiri Monkey Forest memiliki banyak pohon berumur ratusan tahun yang tumbuh subur. Monyet di sini memiliki karakter sifat yang baik, tidak nakal, mencuri atau menggigit para tamu.

3. Taman Laut Les
Taman Laut yang berada di Desa Les kecamatan Tejakula merupakan wisata bawah laut yang menyajikan keanekaragaman bawah laut yang sangat spektakuler. Tempat wisata ini merupakan spot yang sangat bagus untuk diving maupun snorkeling. Selain keindahan bawah laut, keindahan pantainya juga sangat mempesona yang dihiasi pohon palem dan perahu nelayan tradisional khas Bali.

4. Air Panas Banjar
Sesuai dengan namanya, air panas Banjar berada di Desa Banjar, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali. Air panas di pemandian ini memiliki kandungan belerang yang cukup tinggi sehingga cocok untuk mengobati berbagai penyakit kulit. Di sini terdapat tiga kolam air panas dengan tingkat panas airnya dan tingginya yang berbeda-beda. Tempat wisata ini tidak hanya dikunjungi oleh wisatawan domestik, bahkan wisatawan mancanegara juga ikut menikmati panasnya air di pemandian ini.

5. Danau Tamblingan
Selain Danau Buyan, Buleleng juga memiliki danau Tamblingan yang lokasinya juga berdekatan. Oleh wisatawan danau Buyan dan danau Tamblingan dikenal dengan sebutan danau kembar. Danau Tamblingan berlokasi di sebelah utara lereng Gunung Lesung, Desa Munduk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali. Danau ini dikelilingi oleh hutan yang menghijau sehingga memiliki udara yang sejuk. Danau ini juga memilik pemandangan yang indah dan masih alami. Keindahan matahari pagi kala baru terbit semakin menambah pesona danau ini. Untuk bisa menikmati pesona di pagi hari yang sangat indah bisa juga dengan melakukan kegiatan berkemah.

6. Sawah Umajero
Umejero adalah sebuah desa yg berada di kecamatan Busungbiu, Buleleng, Bali. Sebagian besar wilayah Desa Umejero merupakan suatu kawasan pertanian dan perkebunan yang di tata dengan sedemikian indahnya oleh para petani penggarap dan pemilik sehingga menciptakan suasana yang indah. Panorama sawah yang berundak-undak menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke tempat ini.

7. Taman Laut Pulau Menjangan
Taman laut ini menawarkan spot snorkeling dan menyelam yang sangat spektakuler di Bali Barat karena memiliki pesona bawah laut yang sangat keren. Selain menyuguhkan panorama terumbu karang yang indah, kawasan Pulau Menjangan juga menyuguhkan keindahan pantai berpasir putih yang eksotis. Pulau yang berada di kawasan Taman Nasional Bali Barat ini berada di Desa Sumber Klampok, Kecamatan Grokgak, Kabupaten Buleleng, Bali ini menjadi tempat wisata yang sangat populer selain keindahan bawah lautnya, juga ada pantai pasir putih yang eksotis dan adanya patung Ganesha menambah indah kawasan ini.

8. Air Panas Banyuwedang
Buleleng tidak hanya memiliki air panas Banjar, tetapi juga memiliki air terjun Banyuwedang yang juga mengandung belerang cukup tinggi dengan suhu panasnya rata-rata 40 derajat Celcius, sehingga air panas ini dipercayai dapat menyembuhkan beberapa penyakit terutama penyakit kulit. Lokasi air panas Banyuwedang berada di Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali

9. Sawah Kekeran
Spot lainnya untuk melihat pesona sawah yang terasering selain di Desa Umajero adalah di Desa Kekeran, Kecamatan Busungbiu, Kabupaten Buleleng, Bali. Di Desa Kekeran pengunjung akan disajikan pemandangan sawah yang berundak-undak yang asri dan alami. Di kawasan ini juga terdapat beberapa gazebo yang bisa di gunakan untuk bersantai sambil menikmati cantiknya panorama alam yang tersaji.

10. Taman Laut Pemuteran
Sesuai dengan namnya, taman laut Pemuteran berada di Pantai Pemuteran, Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak, kabupaten Buleleng, Bali. Pantai Pemuteran terkenal akan keindahan bawah lautnya dengan terumbu karangnya yang terus dilestarikan oleh warga setempat. Kawasan ini juga memiliki pantai pasir putih yang eksotis yang menjadi incaran para traveler. Sore hari, pemandangan di pantai ini makin cantik dengan adanya fenomena sang surya tenggelam dibalik gunung Semeru yang menjulang tinggi di Jawa Timur.
Iklan