free counter with statistics Peta Tempat Wisata Pantai Di Kabupaten Badung Bali
T12/23/2014

Peta Tempat Wisata Pantai Di Kabupaten Badung Bali

Badung merupakan salah satu dari delapan kabupaten yang ada di Provinsi Bali. Kabupaten yang berada di Bali Selatan ini memiliki enam kecamatan yakni Petang, Abiansemal, Mengwi, Kuta, Kuta Utara, dan Kuta Selatan. Kabupaten Badung juga menjadi tujuan wisata nusantara dan mancanegara karena memiliki banyak objek wisata yang terkenal.

Peta Kabupaten Badung

Berikut Long Trip Mania sajikan beberapa objek wisata pantai yang ada di Kabupaten Badung yang perlu Anda ketahui.

1. Pantai Kuta
Pantai kuta merupakan salah satu pantai paling eksotis yang ada di Bali dan merupakan objek wisata andalan dari kabupaten Badung. Pantai Kuta sudah terkenal di mancanegara sejak tahun 1970-an. Di pantai ini anda bisa menyaksikan matahari tenggelam (sunset). Setiap harinya pantai ini tidak pernah sepi dari pengujung (kecuali hari raya Nyepi). Silahkan baca juga tempat wisata pantai Kuta.

2. Pantai Jimbaran (Muaya)
Pantai Muaya atau lebih dikenal dengan nama Pantai Jimbaran, terletak di Desa Jimbaran kecamatan Kuta Selatan. Pantai Muaya memiliki pemandangan yang khas, dengan pasir putih yang berkilau dan pemandangan sunset yang indah. Silahkan baca tempat wisata pantai Muaya.

3. Pantai Dreamland
Pantai ini terletak di desa Pecatu kecamatan Kuta Selatan. Pantai Dreamland dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi dan dikelilingi batu karang yang lumayan besar di sekitar pantai. Pantai ini sangat cocok untuk menikmati sunset. Silahkan baca tempat wisata pantai Dreamland.

4. Pantai Nusa Dua
Pantai Nusa Dua terletak di Nusa Dua, kecamatan Kuta Selatan. Pantai dengan pasir putih ini memiliki suasana damai dan tenang, sangat cocok untuk beristirahat dan bersantai di bawah matahari tropis. Pantai Nusa Dua terbagi menjadi beberapa titik pantai seperti pantai Samuh, Club Med, Mengiat, Geger, dan Nikko. Pada pagi hari Anda bisa menikmati sunrise. Silahkan baca juga nama pantai tempat menyaksikan matahari terbit di Bali.

5. Pantai Water Blow
Lokasi Pantai Water Blow dekat dengan pantai Nusa Dua. Pantai ini penuh dengan tebing karang dan kita tidak bisa berenang di pantai ini karena laut sangat jauh dibawah tebing karang. Di sini bisa menyaksikan ombak yang menghantam batu karang yang menyebabkan air menjulang tinggi dan sangat indah. Silahkan baca juga tempat wisata water blow.

6. Pantai Labuan Sait
Pantai Labuan Sait terletak di Jalan Labuan Sait, Desa Pecatu Kecamatan Kuta Selatan. Pantai Labuan Sait dikelilingi oleh tebing batu karang yang kokoh, sehingga untuk mencapai pantai ini anda harus melalui celah tebing karang yang hanya muat satu orang serta menuruni anak tangga satu persatu. Silahkan baca juga tempat wisata pantai labuan sait.

7. Pantai Pandawa
Pantai Pandawa atau Secret Beach, terletak di desa Kutuh Kecamatan Kuta selatan. Disebut Secret Beach karena lokasinya tersembunyi di balik deretan perbukitan batu yang hanya ditumbuhi semak-belukar. Di pantai ini ada patung keluarga Pandawa. Silahkan baca tempat wisata pantai pandawa.

8. Pantai Kedonganan
Terletak di Desa Tuban Kecamatan Kuta, mempunyai pemandangan yang menawan dengan pasir putih serta gelombang yang tenang. Pantai ini menampilkan panorama sunset yang menakjubkan. Di pantai ini banyak terdapat restoran yang menyajikan seafood dan ramai dikunjungi pada sore hingga malam hari. Silahkan baca tempat wisata pantai kedonganan.

9. Pantai Canggu
Pantai ini terletak di Desa Canggu Kecamatan Kuta Utara, memiliki keunikan tersendiri dimana diseberang pesisir pantai terdapat hamparan sawah yang luas. Pantai Canggu banyak dikunjungi peselancar lokal maupun manca negara dikarenakan pantai ini mempunyai gelombang yang tinggi.

10. Pantai Cemongkak
Pantai ini terletak di sebelah utara pantai Bingin.Karakterisitik pantai ini mirip seperti pantai Dreamland dan pantai Bingin. Pantai ini masih alami dan suasananya tenang dengan hamparan pasir putihnya. Silahkan baca tempat wisata pantai Cemongkak.

11. Pantai Nyang-Nyang
Pantai ini terletak di Desa Pecatu Kecamatan Kuta Selatan, berada tersembunyi dibalik karang. Pantai ini berpasir putih bersih dengan air lautnya berwarna hijau kebiru biruan. Untuk sampai kelokasi terlebih dahulu menuruni anak tangga agar bisa mencapai pantai. Pantai ini terkenal dengan gelombang besarnya sehingga banyak turis asing yang datang kesini untuk bermain selancar.

12. Pantai Seseh
Pantai berpasir hitam ini terletak Desa Munggu Kecamatan Mengwi. Dari pantai ini Anda bisa menikmati pemandangan sunset. Pantai ini mempunyai gelombang besar dan berangin kencang sehingga cocok untuk melakukan kegiatan olahraga selancar dan Kitesurf.

13. Pantai Batu Bolong
Pantai Batu Bolong terletak di Desa Canggu Kecamatan Kuta Utara. Di pantai ini terdapat batu besar dengan sebuah bolongan di dalamnya. Pemandangan matahari terbenam yang luar biasa, membuat pantai ini terlihat menakjubkan dan indah.

14. Pantai Berawa
Pantai ini terletak di Banjar Berawa desa Canggu kecamatan Kuta Utara, memiliki pasir putih dan ombaknya yang sangat kencang. Gelombang air laut di kawasan pantai ini selain memiliki ombak bagus juga mempesona, menyuguhkan pemandangan alam indah terutama saat matahari tenggelam.

15. Pantai Suluban
Pantai yang terletak di Desa Pecatu kecamatan Kuta Selatan ini memiliki keunikan tersendiri pada saat menuju pantai harus terlebih dahulu melewati tebing batu karang yang menyerupai goa atau terowongan sebelum akhirnya sampai di pantai yang luas, berpasir putih dengan gemuruh gelombangnya menyenangkan. Silahkan baca juga tempat wisata pantai blue point.

16. Pantai Batu Mejan (Echo Beach)
Pantai Batu Mejan (Echo Beach) terletak di Desa Canggu kecamatan Kuta utara. Kawasan pantai ini berada diatas karang namun pada sisi pantainya terdapat pasir yang landai.

17. Pantai Bingin
Pantai ini letaknya di Desa Pecatu kecamatan Kuta selatan. Panti ini cocok untuk kegiatan surfing dan bersantai untuk menikmati sunset. Pantai bingin dan Pantai Dreamland dipisahkan oleh tebing yang cukup tinggi. Untuk menuju pantai ini pengunjung harus melewati kebun penduduk asli, dan menuruni anak tangga batu di jalan sempit dan juram. Silahkan baca tempat wisata pantai Bingin.

18. Pantai Double six
Terletak di Desa Seminyak kecamatan Kuta, sedikit lebih tenang daripada pantai Kuta dan menghadirkan nuansa eksotis Pantai Kuta beberapa tahun silam. Sama seperti pantai Kuta, di sini kita akan disuguhkan pemandangan sunset yang indah.

19. Pantai Jerman
Terletak di Jalan Wana Segara, Desa Tuban, Kecamatan Kuta. Di pantai ini Anda akan menemukan banyak perahu-perahu nelayan yang terparkir rapi di pinggiran pantainya dengan warna dan ukuran yang beragam. Anda bisa melihat pesawat mendarat atau lepas landas dari Bandara Ngurah Rai di bagian kiri pantai. Bersantai di pantai sambil melihat pesawat naik turun akan menjadi sensasi yang berbeda. Silahkan baca tempat wisata pantai Jerman.

20. Pantai Pererenan
Terletak di Desa Canggu Kecamatan Kuta Utara. Pantai berpanorama indah ini merupakan salah satu referensi pantai surfing di Bali, khususnya di kalangan surfer yang sudah memiliki tingkat keterampilan cukup tinggi. Selain itu pantai berkarang ini juga menawarkan panorama sunset yang menawan.

21. Pantai Selasih
Terletak di Desa Canggu Kecamatan Kuta Utara, pantai ini diapit dua muara sungai. Dua muara sungai yang mengapit Pantai Selasih juga adalah pemisah serta penyatu pantai ini dengan Pantai Pererenan di satu sisi dan Pantai Seseh di sisi lain. Pantai Selasih ini cocok sekali untuk mereka yang mencari ketenangan dan relaksasi.

22. Pantai Tanjung Benoa
Pantai Tanjung Benoa dikenal sebagai pusat wisata air (watersports) dan satu-satunya tempat untuk permainan-permainan olah raga air yang menyenangkan. Berbagai kegiatan dapat dilakukan di pantai ini seperti bersantai bersama teman atau keluarga, berjemur, berjalan-jalan sepanjang pantai, berenang dan lain-lainnya. Silahkan baca juga tempat wisata water sport tanjung benoa.

23. Pantai Tegal Wangi
Pantai Tegal Wangi memiliki pasir putih yang berada di areal Pura Segara Tegalwangi, Desa Adat Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan. Dari atas tebing, selain melihat keindahan pantai, pengunjung juga bisa menyaksikan deburan ombak keras yang menghampiri bibir pantai menuju celah kecil menuju daratan yang dihalangi karang sambil menunggu sunset. Baca juga tempat wisata pantai tegal wangi

24. Pantai Batu Pageh
Pantai pasir putih yang berada dibawah kawasan batu karang ini terletak di Desa Ungasan Kecamatan Kuta Selatan. Sejauh mata memandang akan terlihat pemandangan laut biru yang membentang dan sungguh menakjubkan, saat akan menuju lokasi pantai terlebih dahulu para wisatawan yang datang harus menuruni anak tangga  yang berjumlah 328 sebelum sampai dibibir pantai. Banyak wisatawan yang datang kesini menunggu saat matahari terbenam (sunset) sambil berjemur, bermain selancar dan berenang. Silahkan baca juga tempat wisata pantai Green Bowl.

25. Pantai Samuh
Pantai Samuh cocok untuk mencari keindahan di pagi hari serta segarnya suasana pantai, suguhan matahari terbit tak kalah menariknya, sehingga tempat ini layak untuk menjadi destinasi utama di kawasan Bali Selatan. Silahkan baca juga tempat wisata pantai Samuh.

26. Pantai Mengiat
Pantai Mengiat salah satu tempat eksotik yang terletak di kawasan perairan Nusa Dua, sebuah objek wisata menawarkan ketenangan, kedamaian serta lingkungan terjaga bersih. Hamparan pasir putih di Pantai Mengiat, tergolong luas, terbentang sepanjang 1 km, menghadap ke Timur, sehingga pengunjung pantai ini bisa melihat matahari terbit dengan sempurna, air laut yang jernih menggoda setiap orang untuk menikmati kesegarannya. Baca juga tempat wisata pantai Mengiat.

27. Pantai Geger Sawangan
Pasir pantainya yang putih bersih yang terbentang hingga beratus-ratus meter panjangnya tampak seperti hamparan permadani yang ramah menyambut pelancong yang ingin berbaring dan berjemur di atasnya. Satu hal lain yang banyak menarik turis ke pantai ini adalah terdapatnya wisata mengendarai unta mengelilingi pantai. Pantai Geger terletak di desa adat Peminge, Sawangan. Silahkan baca juga tempat wisata pantai geger.

28. Pantai Batu Belig
Terletak di Banjar Batu Belig, Desa Adat Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara. Pantai Batubelig tampaknya juga menjadi tempat yang digemari anak-anak setempat untuk bermain-main, terutama ketika matahari sudah jauh turun mendekati garis cakrawala dan panasnya pun tidak lagi menyengat kulit.


29. Pantai Kelan
Pantai Kelan berada di Pantai Kelan berada di Desa Kelan, Kecamatan Kuta. Salah satu keunikan yang ada di pantai kelan yakni pantai ini terletak di seberang runway bandara, tepat berada di selatan Bandara Ngurah Rai sehingga pengunjung juga bisa menyaksikan hilir-mudiknya pesawat. Pantai Kelan cocok untuk melihat sunset karena view matahari tenggelamnya sungguh memukau. Silahkan baca juga tempat wisata pantai kelan.

30. Pantai Niko
Pantai Niko berada di jalan gunung payung I dan dekat dengan kawasan hotel Niko sehingga pantai ini bernama pantai niko. Memiliki keindahan pasir putih dan pantai ini relatif sepi pengunjung, sangat cocok bagi yang tidak suka keramaian. Untuk informasi lengkap silahkan baca tempat wisata pantai Nikko.

31. Pantai Gunung Payung
Pantai ini dekat dengan pura Gunung Payung sehingga pantai ini diberi nama Pantai Gunung Payung. Bentangan pasir putih di pantai ini hanya 100 meter, namun memiliki keindahan yang luar biasa apalagi dipadukan dengan keindahan ilalangnya yang menghijau. Silahkan baca juga tempat wisata pantai Gunung Payung.

32. Pantai Mengening
Pantai ini berada disebelah barat pantai Seseh. Suasananya mirip seperti pantai Tanah Lot, di mana juga terdapat sebuah pura yang berada ditengah batu karang seperti Purat Tanah Lot. Pemandangan di pantai ini sangat indah, apalagi pada saat terjadi sunset. Untuk info lengkap silahkan baca tempat wisata pantai Mengening.

33. Pantai Munggu
Pantai ini berada disebelah timur pantai Seseh. Pantai yang berpasir hitam berkilauan ini merupakan pantai surfing dan sunset. Untuk info lengkap silahkan baca tempat wisata pantai Munggu.

Demikian beberapa wisata pantai yang ada di Kabupaten Badung. Semoga artikel ini bisa menjadi refrensi berwisata Anda ke Bali Selatan. Untuk refrensi wisata pantai di bali secara lengkap silahkan baca tempat wisata pantai di Bali.