free counter with statistics Tempat Wisata Pantai Batu Pageh (Green Bowl) Bali
T11/09/2015

Tempat Wisata Pantai Batu Pageh (Green Bowl) Bali

Iklan
Iklan
Tempat wisata Pantai Batu Pageh merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang menawarkan keindahan pantai pasir putihnya dan merupakan salah satu pantai tersembunyi di Bali. Pantai ini bernama Pantai Batu Pageh karena pantai ini berada di kawasan tempat suci yang namanya Pura Batu Pageh. Jika diuraikan ke dalam bahasa Bali, di mana batu artinya batu dan pageh artinya pagar kokoh. Jadi, pantai batu pageh artinya pantai yang dipagari oleh batu karang.

Nama lain Pantai Batu Pageh yakni Pantai Green Bowl. Jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia, green bowl artinya mangkok hijau. Saat air laut surut maka karang-karang di pantai yang ditumbuhi lumut hijau akan terlihat seperti mangkok sehingga wistawan asing menyebut pantai itu dengan nama Green Bowl Beach.
Tempat Wisata Pantai Batu Pageh Bali
Pantai Green Bowl
Selain bernama Pantai Batu Pageh dan Green Bowl Beach, pantai ini juga bernama Pantai Bali Clift karena di atas tebing dari pantai terdapat hotel bernama Bali Cliff. Untuk memudahkan mengingat nama pantai itu, maka pengunjung menyebut pantai tersebut dengan nama sesuai nama hotel yang dekat dengan pantai tersebut. Selain dengan nama-nama di atas, wisatawan asing juga menyebut pantai tersebut dengan nama hidden beach Ungasan, karena lokasi dan keberadan pantai ini masih tersembunyi atau belum begitu terkenal di kalangan para traveler.

Seperti namanya, di mana pantai ini dikelilingi oleh batu karang yang sangat tinggi, sehingga untuk menuju ke pantai Green Bowl pengunjung harus menuruni ratusan anak tangga. Saat menuruni anak tangga itu memang mudah, tetapi saat kembali ke parkiran anda harus mengeluarkan stamina yang ekstra. Begitu Anda menuruni anak tangga maka pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan laut biru yang sangat menakjubkan yang dikelilingi oleh batu karang dan tentunya masih tampak asri dan lengang sehingga cocok untuk anda yang ingin menenangkan diri.

Untuk mengakses pantai green bowl memerlukan tenaga ekstra maka jarang ada pengunjung ke pantai ini dan jika ada itu kebanyakan anak muda-mudi. Pantai ini sangat cocok untuk melupakan masalah Anda sejenak dengan menikmati pemandangan di pantai ini. Selain itu kita bisa menyaksikan sunset atau matahari terbenam pada sore hari, bermain selancar karena memiliki ombak yang besar, dan berenang saat air tidak terlalu pasang. Di pantai ini juga terdapat gua sehingga bisa digunakan untuk berteduh pada siang hari.
Pantai Green Bowl Bali
Pantai Green Bowl
Untuk mendukung kegiatan pariwisata di pantai green bowl maka pemerintah menyediakan fasilitas seperti area parkir yang cukup luas, hotel yang lokasinya tidak jauh dari pantai, dan warung makanan dan minuman ringan yang berada di area parkir depan Pura Batu Pageh.

Letak Pantai Batu Pageh

Tempat wisata Pantai Batu Pageh terletak di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Untuk menuju Pantai Batu Pageh menempuh jarak kurang lebih 28 km atau memerlukan waktu kurang lebih 54 menit dari kota Denpasar. Jika Anda datang dari Bandara Ngurah Rai kira-kira 36 menit perjalanan dengan jarak tempuh kira-kira 18 km. Dari pantai pandawa memerlukan jarak 5,6 km atau memerlukan waktu kira-kira 13 menit perjalanan ke barat, sedangkan dari GWK hanya menempuh jarak 6 km.

Adapun objek wisata yang dekat dengan Pantai Green Bowl yakni Pantai Melasti, Pantai Gunung Payung, Pantai Niko, Pantai Geger, Pantai Mengiat, Pantai Samuh, dan Water Blow.
Iklan