T8/29/2014

Tempat Wisata Water Blow Nusa Dua

Nusa Dua merupakan salah satu tempat tujuan wisata di Pulau Bali khususnya Bali Selatan. Di Nusa Dua terdapat banyak tempat wisata misalnya pantai Nusa Dua, Pulau Peninsula, Pulau Nusa Dharma, Pantai Mengiat, dan Bundaran Kawasan BTDC (Bali Tourism Development Corporation). Di Pulau Peninsula ada tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi yakni Water Blow.
Gerbang masuk pada saat memasuki kawasan water blow
Gerbang masuk pada saat memasuki kawasan water blow
Sumber: Jaya BLTM


Sebelum masuk ke kawasan water blow, Anda akan disambut dengan patung Krisna dan Arjuna. Patung tersebut menggambarkan Raden Arjuna yang memegang panah sedangkan kusirnya Raden Arjuna yakni Prabu Kresna memegang pecut (cemeti).
Pemandangan di BTDC dengan patung Arjuna dan Kresna yang baru di Bangun
Pemandangan di BTDC dengan patung Arjuna dan Kresna yang baru di Bangun
Sumber: Jaya BLTM

Setelah sampai di water blow maka kami hanya bisa bilang “WOW”. Pemandangannya sungguh indah. Sambil makan-makan kami menikmati pemandangan ini. Di tebing karang yang langsung berhadapan dengan Samudera Hindia, terdapat celah besar yang menyempit. Saat ombak bergulung dan menerpa tebing, ombak in seakan terjepit dalam celah dan menghempas ke atas. Dari kejauhan seperti buih besar berwarna putih tengah menari ke atas. Semakin besar dan kencang ombak yang datang, semakin tinggi ombak menjulang melewati tebing. Jika tak hati-hati, Anda pun akan basah terkena terjangan ombak.
Pantai Nusa Dua Bali
Water Blow Nusa Dua
Di saat tertentu tiba-tiba ombak besar datang dan laksana terbang ke atas. Sesaat kemudian terhempas ke bawah mengirim percikan-percikan air membahasi pengunjung. Sensasi menunggu ombak tinggi inilah yang membuat pengunjung rela menunggu sambil menikmati panorama laut lepas.
Pemandangan laut lepas di water blow
Pemandangan laut lepas di water blow
Sumber: Jaya BLTM

Tempat dan Akses Tempat Wisata Water Blow

Tidak susah mencari lokasi ini, cukup hanya datang ke kawasan BTDC Nusa Dua, tepatnya di Pulau Peninsula. Dari Bandara Ngurah Rai untuk menuju kawasan objek wisata water blow memerlukan waktu kurang lebih 30 menit atau menempuh perjalanan kira-kira 15 km. Dengan melalui jalan tol bali mandara hingga ke by pass Ngurah Rai kemudian ke jalan Nusa Dua. Untuk mencapai Water Blow, Anda terlebih dahulu lewati Bali Collection dan letaknya dekat Hotel Grand Gyatt. Kemudian menemukan lapangan rumput yang luas yang merupakan kawasan Pulau Peninsula, lalu ikuti jalan setapak menuju sebuah gerbang bertuliskan “Water Blow”.  

0 Response to "Tempat Wisata Water Blow Nusa Dua"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif