free counter with statistics Tempat Wisata Pantai Geger Nusa Dua Bali
T11/09/2015

Tempat Wisata Pantai Geger Nusa Dua Bali

Iklan
Iklan
Anda ingin menikmati suasana pantai seperti di padang pasir dengan menaiki unta? Suasana seperti itu sekarang sudah ada di Bali, tempat itu bernama Pantai Geger. Nama tempat wisata pantai Geger tidak begitu terkenal dan lebih dikenal dengan nama Pantai Nusa Dua Bali karena pantai tersebut masih berada di kawasan Nusa Dua. Di kawasan Nusa Dua ada beberapa pantai yakni pantai Samuh, Pantai Mengiat, dan pantai Geger.

Pantai Geger merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang menyajikan pemandangan alam yang sungguh luar biasa. Pantai yang berpasir putih ini mampu membuat anda untuk berlama-lama duduk dihamparan pasir putih tersebut. Sambil menikmati indahnya alam di sana Anda bisa menaiki unta untuk berkeliling sepanjang hamparan pasir putih tersebut. Dari atas punggung binatang gurun ini kita bisa merasakan udara pantai dengan peandangan air laut yang membiru disertai deburan ombaknya akan membuat Anda merasa nyaman dan otak menjadi rileks sejenak. Jadi, Anda tidak perlu datang jauh-jauh ke timur tengah untuk menikmati wisata naik unta.
Tempat Wisata Pantai Geger Nusa Dua Bali
Pantai Geger di depan Hotel Mulia Bali

Sama seperti pantai Mengiat, pantai Geger juga menyediakan kafe-kafe kecil yang menjual makanan dan minuman. Pantai Geger juga sangat cocok untuk tempat liburan anak karena ombak pantai yang tenang dan tentunya aman untuk berenang. Tidak seperti pantai Samuh dan Pantai Karang Sanur, di pantai Geger belum tersedia fasilitas gazebo, oleh karea itu pengunjung untuk menikmati suasana pantai bisa duduk-duduk dihamparan pasir yang bersih atau menyewa kursi panjang untuk berbaring yang sudah dilengkapi dengan payung agar tidak kepanasan.


Pantai ini dikelola oleh hotel maka pantai ini selalu dalam keadaan bersih, setiap harinya akan ada petugas kebersihan yang selalu memberihkan pantai ini jika ada sampah yang dibawa oleh air laut ke bibir pantai. Apalagi didukung oleh masyarakat setempat yang juga sadar akan kebersihan pantai, sehingga pengunjung akan betah berada di pantai yang bersih ini.

Fasilitas yang tersedia di pantai geger cukup memadai seperti area parkir yang cukup luas, hotel berbintang lima, restoran dan cafe. Untuk memasuki area ini, cukup membayar biaya parkir sebesar Rp. 2000 untuk sepeda motor. Jadi jika Anda ingin menikmati indahnya sunrise anda bisa menginap di salah satu hotel yang ada dekat dengan pantai geger. Jika Anda tidak ingin menginap maka datanglah pagi-pagi ke pantai ini untuk menikmati indahnya sensasi matahari terbit. Selain untuk menyaksikan indahnya sunrise pantai geger juga dijadikan sebagai tempat foto pra wedding. Keindahannya akan membuat foto Anda bersama pasangan menjadi lebih romantis.

Aktivitas yang mungkin bisa dilakukan di sini yakni berjemur, berenang dan memancing, terutama ketika air sudah surut. Selain itu, bagi yang suka surfing, pantai geger merupakan spot untuk bermain selancar karena memiliki ombak yang tenang namun menantang. Untuk ingin menikmati suasana surfing Anda harus ke tengah laut.

Jika ingin menikmati olahraga air (water sport), di pantai Geger juga menyediakan fasilitas tersebut seperti papan surfing, canoe single atau double, alat snorkeling, stand up board dan lain sebagainya. Untuk bisa menggunakan fasilitas tersebut terlebih dahulu Anda harus menyewanya. 
water sport pantai geger
Fasilitas olahraga air yang tersedia di pantai geger

Letak Pantai Geger

Pantai Geger berada di Banjar Adat Peminge, Sawangan, Kuta Selatan, Badung. Dari Denpasar memerlukan waktu kira-kira 45 menit dengan jarak tempuh 21 km. Jika dari Bandara Ngurah Rai hanya memerlukan waktu kira-kira 30 menit dengan jarak tempuh 15 km dengan melalui jalan Tol Bali Mandara. Setelah sampai du ujung jalan tol maka cari kawasan nusa dua dan akan menemukan perempatan jalan jika lurus akan menuju kawasan BTDC Nusa Dua, jika belok kiri akan menuju ke Pantai tanjung dan jika belok ke kanan akan menuju ke sawangan. Belok ke kanan dan ikuti jalan tersebut nanti akan menumukan perempatan lagi dan ikuti petunjuk arah menuju sawangan. Nah di jalan menuju sawangan sebelum ketemu dengan hotel The Mulia Bali disebelah kiri jalan ada petunjuk menuju Geger Beach dan terdapat sebuah gerbang Candi. Ikuti jalan tersebut anda akan diarahkan menuju area parkir di pantai geger yang berada di depan hotel Mulia.

Jika Anda datang dari Pantai Gunung Payung hanya menempuh jarak 6,5 km, dari Pantai Pandawa menempuh jarak 8,2 km dan dari Pantai Green Bowl Beach memerlukan jarak 9,5 km. Adapun objek wisata yang dekat dengan Pantai Geger yakni Pantai Mengiat, Pantai Samuh, Pantai Tanjung, dan Water Blow.
Iklan