free counter with statistics Tempat Wisata Pantai Mengiat Nusa Dua Bali
T11/09/2015

Tempat Wisata Pantai Mengiat Nusa Dua Bali

Iklan
Iklan
Tempat Wisata Pantai Mengiat merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang menyajikan keindahan pantai yang berada di Bali Selatan, tepatnya di Kabupaten Badung. Pantai ini dapat dijadikan alternatif untuk mengisi liburan Anda selama di Bali atau kebetulan berlibur ke kawasan Nusa Dua.
Tempat Wisata Pantai Mengiat  Nusa Dua Bali
Pantai Mengiat
Pantai Mengiat memiliki pasir berwarna putih dengan butiran halus dan merupakan pantai terbersih di Bali. Kebersihan pantai Mengiat sangat terjaga karena tiap-tiap hotel di depan pantai Mengiat berkewajiban untuk menjaga dan membersihkan pantai setiap saat. Kesadaran pengunjung untuk menjaga kawasan ini juga mendukung kebersihan pantai ini.

Menyaksikan deburan ombak di pantai sambil duduk-duduk di pasir putih akan membuat anda nyaman berlama-lama dikasawan ini. Dari pantai ini kita bisa melihat Pulau Peninsula yang menghijau, pura bias tugel dan Water Blow. Pagi hari pantai ini sangat cocok untuk melihat sun rise. Bagi yang suka berburu sun rise maka Pantai Mengiat sangat cocok untuk mengabadikan momen-momen tersebut bersama orang yang Anda cintai. Siang hari pantai ini diramaikan oleh wisatawan asing yang ingin berjemur menikmati panasnya terik matahari.

Pantai Mengiat merupakan pantai nelayan, sehingga siang hari kita akan melihat jukung atau nelayan nelayan di pingir pantai. Para nelayan juga menyewakan perahu yang biasa dipakai melaut ini untuk mengantar turis ke lokasi selam atau snorkeling yang lokasinya tidak begitu jauh dengan pantai Mengiat.

Untuk mendukung kegiatan pariwisata di pantai Mengiat sudah tersedia fasilitas yang memadai sehingga pengunjung nyaman berlama-lama menikmati pantai tersebut, jalan menuju pantai sudah diaspal dengan baik, terdapat area parkir yang cukup luas, tersedia fasilitas hotel bintang lima, dan kafe-kafe yang menjual aneka makanan dan minuman serta menyediakan kursi pantai yang siap disewa oleh pengunjung dengan harga terjangkau.

Letak dan Cara Menuju Pantai Mengiat

Pantai Mengiat masih berada di kawasan BTDC Nusa Dua. Dari Bandara Ngurah Rai hanya memerlukan waktu kira-kira 30 menit atau menempuh jarak 15 km untuk sampai di pantai mengiat dengan kendaraan bermotor. Melalu jalan tol bali Mandara menuju jalan by pass Ngurah Rai kemudian menuju jalan Nusa Dua yang terlebih dahulu melewati security check. Di bundaran BTDC belok kiri kemudian cari arah lurus melewati BIMC Hospital Nusa Dua akan menemukan patung Dewa Ruci yang mirip seperti patung di simpang siur kuta. Sebelum melewati patung tersebut Anda harus belok ke kiri dan lurus maka Anda akan sampai di area parkir kawasan pantai Mengiat yang terlebih dahulu disambut oleh juru parkir.
Iklan