free counter with statistics Tempat Wisata Pulau Peninsula Nusa Dua Bali
T8/07/2017

Tempat Wisata Pulau Peninsula Nusa Dua Bali

Iklan
Iklan
Tahukah Anda bahwa di Nusa Dua terdapat dua buah pulau? Ya, memang terdapat dua buah pulau di kawasan elit ini yaitu Pulau Nusa Dharma dan Pulau Peninsula. Kedua pulau ini merupakan cikal bakal kawasan tersebut bernama Nusa Dua. Sekarang kedua pulau ini dijadikan taman rekreasi gratis bagi yang ingin menikmati kawasan ini. Konon kedua pulau itu terpisah dengan daratan Pulau Bali, sekarang seiring perkembangan waktu pulau ini disatukan oleh pasir pantai yang berwarna putih. Pulau Peninsula (Peninsula Island) berada di sebelah selatan dari Pulau Nusa Dharma  dan memiliki luas wilayah yang lebih besar.
Tempat Wisata Pulau Peninsula  Nusa Dua Bali
Pulau Peninsula


Walaupun terletak di kawasan elit dengan banyaknya hotel  berbintang yang bertaraf internasional, Pulau Peninsula tetap terbuka untuk umum. Wisatawan yang datang akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang menyejukan mata dengan lapangan rumput yang luas dan sudah tertata dengan rapi karena sudah ada petugas yang melakukan pemotongan secara berkala di taman ini. Di bawah pohon perindang wisatawan bisa dengan bebas duduk-duduk di padang rerumputan untuk menikmati sejuknya desiran angin. Apalagi jika Anda mengunjungi kawasan tersebut pada siang hari.
Pulau Peninsula  Nusa Dua Bali
Pulau Nusa Dharma dan Peninsula

Bagi yang suka berolahraga atau jalan santai, di Pulau Peninsula sudah terdapat jogging track yang mengelilingi sebuah patung tokoh pewayangan Arjuna dan Kresna yang berdiri kokoh di tengah lapangan rumput yang menghijau. Selain bisa berolahraga, kita juga bisa menikmati indahnya kawasan ini pada pagi dan sore hari. Pagi hari kita juga bisa menyaksikan fenomena matahari terbit (sun rise), sedangkan pada sore hari kita bisa menyaksikan matahari tenggelam (sunset). Track ini terhubung dengan kawasan objek wisata yang fenomenal yaitu objek wisata water blow. Di mana waterblow merupakan sebuah fenomena di mana saat air pasang dan gelombang laut yang tinggi akan menghantam batu karang. Berdiri atas batu karang, Anda akan mendengarkan dentuman ombak dengan air laut yang menyembur ke udara.
Pulau Peninsula  Nusa Dua
Jogging track menuju water blow

Di Pulau Peninsula memang pesisirnya terdiri dari batu karang tajam. Dari atas batu karang tersebut kita bisa menyaksikan Selat Badung, Pulau Nusa Penida, dan Pantai Mengiat yang indah. Di sini terdapat sebuah kawasan suci terletak di atas karang yang bernama Pura Dalem Bias Tugel. Bagi umat Hindu yang ingin melakukan persembahyangan, kendaraan mereka baik sepeda motor ataupun mobil diperbolehkan memasuki pulau ini.
Tempat Wisata Pulau Peninsula
Patung Arjuna Krisna di Pulau Peninsula

Setiap tahun (sekitar bulan Oktober) di tempat ini diadakan event yang namanya Nusa Dua Fiesta. Di mana Nusa Dua Fiesta meruapakan kegiatan pameran seni, budaya dan wisata dengan tujuan untuk mempromosikan kekayaan budaya Indonesia yang beraneka ragam lewat pertunjukan yang digelar oleh  provinsi dan kabupaten dari seluruh Indonesia.

Mengelilingi taman atau sekedar bermain bersama orang-orang tercinta akan membuat pikiran anda refresh kembali, apalagi ditambah  dengan indahnya alam sekitar serta segarnya desiran angin laut akan membuat Anda betah untuk berlama-lama disana. 

Tempat dan Akses Tempat Wisata Water Blow

Tidak susah mencari lokasi ini, cukup hanya datang ke kawasan BTDC Nusa Dua. Dari Bandara Ngurah Rai untuk menuju Pulau Peninsula memerlukan waktu kurang lebih 30 menit atau menempuh perjalanan kira-kira 15 km. Dengan melalui jalan tol bali mandara hingga ke by pass Ngurah Rai kemudian ke jalan Nusa Dua. Untuk mencapai Pulau Peninsula, Anda terlebih dahulu lewati Bali Collection dan letaknya dekat Hotel Grand Gyatt. 

Adapun objek wisata yang dekat dengan Pulau nusa Dharma yakni Pantai Mengiat, Pantai Geger, Pantai Niko, Pantai Tanjung Benoa, Wisata Air Tanjung Benoa, Pantai Gunung Payung, Pantai Pandawa dan Pantai Melasti.
Iklan