T10/25/2015

Tempat Wisata Pulau Nusa Dharma Nusa Dua Bali

Kawasan Nusa Dua merupakan kawasan yang terkenal akan fasilitas hotelnya. Di mana di tempat ini berdiri hotel-hotel bertaraf internasional. Kawasan ini merupakan kawasan wisata yang paling mahal dan tentunya terkenal sebagai pusat konvensi. Hampir tiap tahun even-even bertaraf internasioanl maupu berskala nasional diadakan di hotel-hotel kawasan nusa dua. Misalnya Konferensi Perubahan Iklim PBB, KTT ASEAN, Miss World, KTT APEC, dan lain-lain.

Pantai Nusa Dua
Pulau Nusa Dharma yang hijau dilihat dari Pantai Nusa Dua
Namun dibalik mewahnya hotel dikawasan ini, nusa dua memiliki tempat-tempat wisata yang terbuka untuk warga. Kita bisa dengan bebas berkunjung ke kawasan ini tanpa harus mengeluarkan uang satu rupiah pun bahkan parkir gratis. Salah satu tempat yang layak anda kunjungi jika mengunjungi kawasan elit ini yakni Pulau Nusa Dharma.
Pulau Nusa Dharma dan Pulau Peninsula
Pulau Nusa Dharma dan Pulau Peninsula
Sebenarnya di kawasan ini terdapat dua buah pulau yaitu Pulau Nusa Dharma dan Pulau Peninsula. Nah Dua Pulau inilah asal usul nama Nusa Dua. Pulau Nusa Dharma selalu dikunjungi oleh wisatawan baik itu wisatawan asing maupun wisatawan nusantara yang ingin menikmati indahnya laut Selat Badung dan Pulau Nusa Penida. Lapangan rumput yang luas dan rerimbunan pohon yang hijau akan menyambut wisatawan datang ke pulau ini. Apalagi dengan adanya burung-burung liar akan menambah asri suasana di Pulau Nusa Dharma tersebut.
Pulau Nusa Dharma
Joging Track di Pulau Nusa Dharma
Untuk menikmati indahknya kawasan ini, Anda bisa berdiri atau duduk-duduk di batu karang yang berada disebelah pinggiran dari pulau ini. Anda juga bisa menyaksikan indahnya sunset dari Pulau Nusa Dharma walaupun tidak seperti Pantai Kuta. Tidak hanya sekedar melihat sunset, kita juga bisa jalan-jalan atau berolahraga di pualu ini karena sudah tersedia track untuk jogging sehingga pengunjung bisa berkeliling pulau ini tanpa harus memasuki semak-semak. Akan lebih nyaman rasanya jika duduk-duduk atau tidur-tiduran di atas rumput yang menghijau. Rumput-rumput dikawasan ini selalu dipelihara oleh pertugas sehingga tidak ada rumput yang tumbuh terlalu tinggi karena sudah dipotong secara berkala.
Tempat Wisata Pulau Nusa Dharma
Batu Karang Di Pulau Nusa Dharma
Di pulau ini terdapat sebuah kawasan suci yang namanya sama seperti pulau tersebut yakni Pura Nusa Dharma. Pura tersebut dibangun pada 10 Juni 1948 oleh warga beretnis Tionghoa yaitu Tan Sie Yong yang merupakan bentuk akulturalisme di Bali.

Konon katanya pulau Nusa Dharma terpisah dengan daratan Pulau Bali. Seiring berjalannya waktu sekarang pulau ini sudah menyatu tetapi masih dipisahkan oleh pasir pantai yang berwarna putih. Dari kawasan ini kita bisa melihat pantai Nusa Dua yang tenang dan berpasir putih. Anda bisa berjalan kaki atau bersepeda untuk menikmati indahnya kawasan Pulau Nusa Dharma. Jika Anda berdiri disebelah selatan dari Pulau Nusa Darma yang terdapat karangnya, maka Anda akan melihat pulau Peninsula dengan Patung Arjuna dan Krisna yang menjadi ciri khasnya.
Pulau Peninsula
Pulau Peninsula dilihat dari Pulau Nusa Dharma

Letak dan Akses Pulau Nusa Dharma

Tempat wisata Pulau Nusa Dharma berada di kawasan BTDC Nusa Dua. Dari Bandara Ngurah Rai memelukan waktu 30 menit atau dengan jarak tempuh 15 km dengan melalui jalan tol bali mandara menuju jalan By pass Ngurah rai kemudian masuk ke kawasan BTDC Nusa Dua. Jalur ini akan melewati Bundaran BTDC, Museum Pasifika, dan Devdan Show at Bali Nusa Dua Theatre. Dari area parkir hingga ke Pulau Nusa Dharma sudah yang sangat bagus dan asri dengan banyaknya pepohonan yang rindang dan hijau.
Nusa Dua Bali
Pintu Gerbang menuju Kawasan BTDC

Adapun objek wisata yang dekat dengan Pulau nusa Dharma yakni Pantai Mengiat, Pantai Geger, Pantai Niko, Pantai Tanjung Benoa, Wisata Air Tanjung Benoa, Pantai Gunung Payung, Pantai Pandawa dan Pantai Melasti.

0 Response to "Tempat Wisata Pulau Nusa Dharma Nusa Dua Bali"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif