T10/06/2015

Tempat Wisata Pantai Gunung Payung Badung Bali

Bali selatan khususnya kabupaten Badung memiliki banyak tempat wisata pantai yang berpasir putih yang sudah melegenda sampai ke mancanegara, seperti pantai kuta dan pantai dreamland. Hampir semua pantai yang ada di bali selatan memiliki pasir berwarna putih, hal inilah yang membuat pantai ini banyak diminati para wisatawan asing karena pada siang hari tidak sepanas seperti pantai yang berpasir hitam.

Salah satu pantai pasir putih di Bali selatan yang bisa dijadikan tujuan wisata anda ke bali selatan adalah tempat wisata pantai gunung payung. Pantai yang berpasir putih ini tidak seramai pantai pandawa dan masih tergolong sepi dari pengunjung. Nama pantai ini diambil dari nama sebuah pura yakni Pura Gunung Payung yang berada di kiri jalan menuju pantai.
  
Tempat Wisata Pantai Gunung Payung Badung Bali

Lokasi Pantai Gunung Payung


Alamat tempat wisata pantai Gunung Payung berada di desa Kutuh, kecamatan Kuta Selatan, kabupaten Badung. Objek wisata Pantai Gunung payung sangat dekat dengan tempat wisata pantai Pandawa yang terkenal itu, kira-kira menempuh jarak 4,5 km atau waktu tempuh 20 menit dari Pantai Pandawa. Jika dari pusat kota Denpasar, kawasan tempat wisata pantai Gunung Payung ini memiliki jarak sekitar 30 km, yang dapat ditempuh kurang lebih satu jam perjalanan.

Fasilitas Pantai Gunung Payung


Untuk menunjang kegiatan pariwisata di Pantai Gunung Payung maka pemerintah setempat sudah menyediakan jalan yang sudah diaspal untuk mengakses pantai tersebut. Tersedia area parkir yang cukup luas yang mampu menampung kendaraan roda empat maupun roda dua. Dari area parkir untuk menuju pantai anda harus melewati ratusan anak tangga, terdapat kurang lebih 300 anak tangga yang sudah tertata dengan pagar besi dipinggir anak tangga sehingga bisa dijadikan pegangan saat anda menaiki tangga tersebut.

Di sekitaran kawasan pantai gunung payung, saat ini belum ada villa, penginapan, hotel, dan restoran. Jadi anda harus membawa perbekalan setidaknya membawa air minum sebelum menuju pantai. Jika ingin membeli makanan atau minuman, anda harus membelinya di warung disekitar parkir sebelum menuruni ratusan anak tangga.

Keindahan Pantai Gunung Payung


Tempat wisata Pantai Gunung Payung menyajikan suasana pantai sangat alami dengan bentangan pasir putih tidak terlalu luas. Objek wisata pantai Gunung Payung memiliki pasir putih bertekstur lembut, air laut berwarna biru bergradasi hijau, serta tidak ada banyak pengunjung di pantai ini. Jadi pantai ini sangat cocok bagi anda yang menginginkan berlibur ke pantai sepi, alami dan menginginkan privasi.
 Pantai Gunung Payung Badung Bali
Adapun aktivitas yang mungkin bisa dilakukan di tempat wisata pantai gunung payung yakni berenang, duduk santai di pasir, melihat wisatawan yang melakukan aktivitas paragliding, menyaksikan sunset, dan memancing. Anda akan merasakan keindahan yang luar biasa ketika berkunjung ke kawasan pantai ini, terlebih kalau sore hari, maka akan terlihat proses terbenamnya matahari secara utuh yang sungguh menakjubkan.

Disekitar pantai gunung payung terdapat rumput ilalang yang tumbuh dengan subur dan menghijau, sehingga sangat cocok dijadikan objek foto-foto dengan backgroundnya samudra hindia yang tidak betepi jika dilihat dari kawasan rumput ilalang tersebut. Dari tempat rumput ilalang ini tumbuh anda juga bisa berdiri menyaksikan keindahan laut lepas.
 Tempat Wisata Pantai Gunung Payung

Bagaimana? Anda ingin menikmati kawasan pantai yang sepi atau ingin mencari inspirasi? Tempat wisata pantai Gunung Payung dengan segala keindahan panoramanya ini bisa dijadikan sebagai salah satu alternatifnya. Adapun objek wisata yang dekat dengan objek wisata pantai gunung payung yakni Taman Budaya GWK, Pantai Pandawa, Pantai Geger, Pantai Sawangan, Pantai Nusa Dua, Pantai Tanjung, dan Pantai Balangan.

0 Response to "Tempat Wisata Pantai Gunung Payung Badung Bali"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif