T6/24/2015

Tempat Wisata di Nusa Dua Bali

Salah satu tempat wisata yang ada di Bali yang populer sampai ke mancanegara adalah objek wisata yang ada di Nusa Nusa. Nama Nusa Dua terdiri dari dua urat kata yakni Nusa dan Dua. Kata Nusa berarti pulau dan dua berarti dua. Jadi Nusa Dua artinya dua pulau yang ada di ujung selatan Bali. Memang di sini terdapat dua buah pulau yaitu Pulau Nusa Dharma dan Pulau Peninsula.
 Nusa Dua Bali
Pintu Gerbang masuk kawasan Nusa Dua

Letak dan Akses ke Nusa Dua

Objek wisata Nusa Dua terletak di Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Untuk menuju kawasan ini Anda harus menempuh jarak kurang lebih 15 km dari bandara internasional I Gusti Ngurah Rai dan kira-kira berjarak 35 km dari kota Denpasar. Melalui jalan Tol Bali Mandara ke jalan by pass I Gusti Ngurah Rai maka akan sampai di Nusa Dua. Di ujung jalan By Pass Ngurah Rai akan disambut dengan sebuah tugu penyambutan "WELCOME TO NUSA DUA"
tempat wisata nusa dua
Tugu penyambutan di Nusa Dua

Tempat Wisata di Nusa Dua

Adapun objek wisata yang menjadi daya tarik wisatawan lokal dan mancanegara di kawasan nusa dua sebagai berikut.

1. Pantai Samuh

Tempat wisata pantai Samuh memiliki kondisi arus air yang tenang, sehingga aman dan cocok untuk liburan keluarga. Pantai Samuh atau lebih dikenal dengan nama Pantai Nusa Dua akan memberikan panorama terbaik untuk para wisatawan dan bisa menikmati keindahan sambil berjalan-jalan karena di sepanjang pantai sudah di bangun semacam jalan setapak atau jalan kecil bagi pejalan kaki yang ingin menikmati keindahan nusa dua dengan berjalan-jalan.

2. Pantai Geger

Sama seperti Pantai Nusa Dua, Pantai Geger juga berpasir putih. Pantai ini memiliki pemandangan yang indah dan menawan dengan suasana tenang dan nyaman. Berbagai kegiatan bisa di lakukan dipantai ini seperti berenang, berjemur, memancing dan bersafari onta. Dengan bersafari onta anda bisa menyusuri bibir pantai sambil menikmati indahnya pantai. Lama waktu bersafari ini lebih kurang satu jam. Atraksi petualangan ini tentunya akan menjadi pengalaman yang sangat menarik dan tak terlupakan.

3. Water Blow

Water blow merupakan objek wisata favorit bagi wisatawan yang pertama kali berkujung ke kawasan Nusa Dua. Water Blow tepatnya terletak di Pulau Peninsula, Nusa Dua. Water blow merupakan objek wisata yang menawarkan keindahan lautnya dengan ombak yang menerjang karang sehingga menimbulkan percikan yang menjulang tinggi seperti air mancur. Momen-momen inilah paling ditunggu-tunggu oleh wisatawan jika berkunjung ke water blow.

4. Museum Pasifika

Museum Pasifika diperuntukkan sebagai salah satu objek wisata edukasi khususnya pengetahuan sejarah yang memamerkan berbagai karya seni dari Asia Pasifik. Berbagai karya dari seniman ternama terdapat disini. Museum yang sarat akan inspirasi ini akan membawa anda kedalam petualangan sejarah seni lintas wilayah Asia Pasifik.

5. Nusa Dua Fiesta

Nusa Dua Fiesta adalah kegiatan pameran seni, budaya dan wisata terbesar di Bali yang diadakan setiap tahun di kawasan Nusa Dua, tepatnya di Pulau Peninsula. Ajang ini untuk mempromosikan kekayaan budaya Indonesia yang beraneka ragam lewat pertunjukan, eksibisi seni kerajinan yang digelar oleh setiap provinsi dan kabupaten dari seluruh Indonesia.

6. Pulau Nusa Dharma

Di tempat wisata Pulau Nusa Dharma terdapat jogging track untuk kegiatan olahraga atau jalan santai. Di pulau ini suasananya memang hijau karena ditanam beberapa pohon perindang. sebelah sisi selatan kita bisa melihat laut lepas dari atas batu karang. 

7. Pulau Peninsula

Pulau ini berada disebelah selatan dari Pulau Nusa Dharma. Terdapat pohon perindang yang ditanam oleh tiap-tiap negara di dunia. Ini dapat lihat di bawah pohon tersebut ada tanda atau nama-nama negara.

8. Pantai Niko

Pantai Niko memiliki pasir putih dan berada di samping hotel Niko. Pantai ini tidak seperti pantai Nusa Dua yang ramai setiap harinya. Justru pantai niko sepi dari pengunjung sehingga sangat cocok untuk mencari suasana tenang.

9. Pantai Mengiat

Pantai yang berpasir putih ini sangat cocok untuk melihat matahari terbit di pagi hari. Sangat cocok untuk bersantai, berenang menikmati segarnya air laut maupun sekedar jalan santai merasakan hembusan angin laut.

Adapun objek wisata yang dekat dengan kawasan Nusa Dua yakni Pantai Gunung Payung, Pantai Pandawa, GWK, Pantai Jimbaran, Pantai Kelan, dan Pantai Tegal Wangi. 

0 Response to "Tempat Wisata di Nusa Dua Bali"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif