free counter with statistics Festival Nusa Dua Fiesta Badung Bali
T10/26/2015

Festival Nusa Dua Fiesta Badung Bali

Iklan
Iklan
Pulau Bali meruapakan daerah tujuan pariwisata internasional, karena selain keramah tamahan penduduknya, Pulau Bali juga memiliki budaya sangat unik. Untuk mempromosikan budaya tersebut maka pemerintah bali gencar-gencarnya mengadakan event-event yang mampu menarik kunjungan wisatawan baik itu wisatawan nusantara maupun mancanegara.

Salah satu event yang dilakukan oleh pemerintah Bali yakni Nusa Dua Fiesta. Event ini diadakan di Pulau Peninsula (Peninsula Island) kawasan Bali Tourism Development Center (BDTC), Nusa Dua, Bali.  Nusa Dua Fiesta meruapakan kegiatan pameran seni, budaya dan wisata yang diadakan sekitar bulan Oktober tiap tahunnya. Event Nusa Dua Fiesta ini bertujuan untuk mempromosikan kekayaan budaya Indonesia yang beraneka ragam lewat pertunjukan, eksibisi seni kerajinan yang digelar oleh  provinsi dan kabupaten dari seluruh Indonesia.
Festival Nusa Dua Fiesta Badung Bali
Lokasi Nusa Dua Fiesta 
  
Selain itu, di Nusa Dua Fiesta juga diadakan berbagai macam kompetisi yang sangat menarik, seperti melukis, lomba make up, memasak makanan khas Bali, lomba fotografi, dan lomba yang lainnya. Juga diadakan kegiatan pameran seperti pameran motor antik, pameran tanaman bonsai dan pameran yang lain. Untuk memeriahkan acara tersebut juga diadakan atraksi mengarak ogoh-ogoh dan atraksi tari-tarian.
Nusa Dua Fiesta Badung Bali
Nusa Dua Fiesta 2015

Tujuan utama dari event Nusa Dua Fiesta yakni untuk menarik kunjungan wisatawan, sehingga tiap event ini digelar ribuan wisatawan memadati Pulau Peninsula ini. Selain bisa menyaksikan event Nusa Dua Fiesta pengunjung juga bisa menyaksikan keindahan pantai nusa dua dan batu karang water blow. Dikawasan Pulau Peninsula juga tersedia area jogging track, bagi yang suka olahraga lari-lari kawasan ini sangat cocok untuk memeras keringat Anda tiap pagi dan sore hari. Di Pulau Peninsula juga terdapat sebuah kawasan suci yang namanya Pura Bias Tugel.
Iklan