free counter with statistics Tempat Wisata Pantai Karang Sanur Bali
T10/23/2015

Tempat Wisata Pantai Karang Sanur Bali

Iklan
Iklan
Pulau Bali memang terkenal akan keindahan wisata alam dan pantainya. Keindahan pantai-pantai di Bali sudah melegenda sampai ke mancanegara misalnya Pantai Kuta, Pantai Nusa Dua, dan Pantai Dreamland. Pantai merupakan salah satu destinasi wisata yang selalu menarik untuk dikunjungi jika datang ke bali, sehingga pada hari-hari libur pantai-pantai di bali dipadati oleh pengunjung yang ingin menghabiskan liburannya.

Jika Anda berkunjung ke Bali khususnya Kota Denpasar coba nikmati suasana pantai di kawasan sanur, maka Anda akan menemukan sensasi tersendiri yang berbeda dengan pantai lainnya di Bali. Salah satu pantai yang ada dikawasan sanur yang bisa menjadi tujuan wisata Anda yakni pantai Karang.
Tempat Wisata Pantai Karang Sanur Bali
Pantai Karang dengan gazebo kembarnya

Tempat wisata pantai karang sanur menyajikan keindahan laut yang dihiasi oleh pasir putih. Begitu memasuki area pantai maka Anda akan disambut dengan pasir putih yang luas dengan air laut yang tenang dengan ombak yang kecil seperti riak-riak air danau. Ombak yang kecil bahkan kadang-kadang tidak ada, sangat cocok untuk rekreasi keluarga. Pantai Karang sangat ramah dengan anak-anak sehingga pantai ini ramai dikunjungi oleh wisatawan yang mengajak anak-anaknya.

Sambil berenang biasanya wisatawan yang datang ke sini menyewa sebuah kano. Banyak tersedia jasa penyewaan kano dengan harga terjangkau. Cukup dengan membayar Rp 10.000,00 para pengunjung bisa menggunakan fasilitas kano tersebut. Jika Anda memiliki hobi memancing, maka di pantai karang dapat menyalurkan hobi Anda bersama para anggota Kelompok Nelayan Pantai Karang.

Pantai ini bernama pantai karang karena pantai ini banyak terdapat batu karang sehingga untuk memudahkan mengingat nama pantainya maka pantai ini dinamakan pantai karang. Tempat wisata pantai karang dilengkapi dengan pohon pelindung sehaligus sebagai perindang sehingga pada siang hari Anda bisa berteduh di bawah pohon tersebut sambil menikmati keindahan panorama yang ditawarkan. Jika Anda datang ke pantai karang, anda cukup membayar karcis parkir kendaraan sebesar Rp 2.000,00 untuk kendaraan bermotor dan membayar Rp 4.000,00 untuk mobil yang dikelola oleh desa adat setempat. Sedangkan untuk pengunjung tidak dipungut bayaran sama sekali alias gratis.

Di pagi hari pantai ini dijadikan spot untuk menyaksikan matahari terbit. Sekitar pukul 06.00 para pengunjung sudah memadati kawasan pantai karang ini baik yang sekedar hanya ingin melihat fenomena tersebut atau sengaja ingin mengabadaikan momen-momen terbitnya sang surya. Sedangkan pada siang hari pantai ini diramaikan oleh pengunjung dari mancanegara yang ingin “bermandikan" sinar matahari. Sore hari pantai ini biasanya dipadati oleh pengunjung lokal yang ingin melepaskan lelahnya atau sekedar duduk-duduk di pinggir senderan pantai atau di gazebo yang sudah disediakan oleh pemerintah setempat.

Yang paling unik dari pantai karang yakni terdapat dua gazebo atau pondok kecil yang kembar. Pada saat air laut pasang maka gazebo kembar ini akan terpisah dengan daratan, sedangkan jika air laut surut Anda bisa berjalan kaki untuk menuju gazebo kembar tersebut. Jika Anda kebingungan mencari pantai karang maka hal yang paling mudah dicari dan diingat ialah gazebo kembar ini. Gazebo kembar ini merupakan icon dari Pantai Karang.
Wisata Pantai Karang Sanur Bali
Pantai karang di sore hari
  
Di sepanjang pantai sudah dibuatkan jalan setapak yang sudah dipaving dengan rapi. Jalan ini membentang dari pantai Matahari Terbit hingga ke Pantai Mertasari. Dengan menyusuri jalan setapak ini maka Anda akan bisa menyaksikan keindahan seluruh pantai di kawasan Sanur. Cukup dengan membayar Rp. 5.000,00 per jam, Anda sudah bisa menikmati fasilitas sepeda gayung yang mampu mengantarkan Anda menyusuri pantai ini dengan santai bersama teman atau keluarga Anda. Silahkan baca menikmati indahnya pantai sanur sambil bersepeda ria

Untuk mendukung kegiatan kepariwisataan di Pantai Katang maka sudah tersedia fasilitas antara lain hotel, villa, resort, restaurant, cafe, art shop, toilet dan area parkir. Di sepanjang pantai karang terdapat pula toko-toko kerajinan yang menjual pernak pernik khas bali.

Lokasi Pantai Karang Sanur


Tempat wisata Pantai Karang yang terletak di Jalan Pantai Karang, Banjar Batu Jimbar, Desa Adat Intanan, Kelurahan Sanur, Denpasar, Bali. Untuk dapat sampai di Pantai Karang ini anda hanya memerlukan waktu kira-kira 20 menit dengan jarak tempuh lebih kurang 7 km perjalanan dari kota Denpasar.

Jika Anda datang dari kawasan bandara Ngurah Rai hanya memerlukan waktu kurang lebih 35 menit atau menempuh jarak kurang lebih 18 km agar sampai di Pantai Karang. Dengan melalui Jalan Tol Bali Mandara kemudian ke Jalan By Pass I Gusti Ngurah Rai menuju kawasan Sanur. Dengan memutar arah kendaraan di depan Restoran Mezzo di kawasan Sanur arahkan kendaraan Anda menuju jalan Bet Ngandang II kemudian. Di pertigaan belok ke kiri menuju jalan Danau Poso.  Kira-kira 200 m lagi akan menemukan perempatan kemudian belok ke kiri menuju Jalan Danau Tamblingan. Dengan menyusuri jalan Danau Tamblingan kira-kira 1,4 km akan menemukan plang petunjuk arah menuju Pantai Karang atau plang “TO PANTAI KARANG”. Ikuti jalan tersebut maka Anda akan sampai di Pantai Karang. Agar tidak kebingungan silahkan lihat rute perjalanannya di Google Map.
           
 Adapun objek wisata yang dekat dengan pantai Karang yakni Pantai Matahari terbit, Pantai Bali beach, Pantai Segara Ayu, Pantai Sindhu, Pantai Semawang, pantai Mertasari, Pantai Pengembak, Pantai Padang Galak, Pura Maospahit, prasasti Blanjong, Museum Bali, Museum Le Mayur, Museum sidik jari, Puri denpasar, Puri, Pamecutan, Puri Kesiman, Puri jero Kuta, Pura Jagatnatha, Pura Sakenan, Taman Budaya (art Center), Monumen Bajra Sandhi, Taman Puputan Badung, Pasar Badung, Pasar kumbasari, pasar kreneng, pasar burung, pasar sanglah, pasar sindhu, hutan mangrove, jogging track kertalangu, dan konservasi penyu di pulau serangan.

Bagaimana? Anda tertarik mengunjungi pantai Karang. Semoga ini menjadi refrensi Anda selama liburan ke bali khususnyadi kawasan Kota denpasar. Salam Traveler.
Iklan